Kecewa dengan Pelayanan Tidak Profesional Indosat GIG

Berikut kronologi pengalaman saya dengan Indosat GIG:

Setelah internet tidak dapat berjalan dengan baik, pada tanggal 31 Desember 2019 saya mengajukan keluhan pada GIG Customer Care dengan nomor laporan #INB191231001607. Di sana saya diminta untuk memberikan data jumlah dan jenis perangkat elektronik yang terhubung ke modem dan juga screenshot dari hasil speedtest serta screenshot hasil ping dan tracert Google. Setelah semua data diberikan, saya diberikan nomor laporan baru TAS191231000242 dan diminta menunggu konfirmasi selanjutnya.

Seminggu kemudian tidak ada kabar dari GIG, saya inisiatif bertanya kembali pada pihak GIG atas laporan yang sudah dibuat dan tidak direspon sama sekali. Akhirnya tanggal 8 Januari 2020, saya mendatangi customer care Indosat GIG Apartemen Mediterania untuk menanyakan tindak lanjutnya dan ternyata nomor laporan saya sudah tidak ada di data pusat GIG. Kembali saya menceritakan kronologi sebelumnya, dan diberi solusi untuk mengganti modem paling lambat 2 hari kerja, serta diberikan nomor laporan baru TAS200108000205.

Tanggal 10 Januari 2020 karena tidak ada kabar sampai pukul 15.45, saya kembali menghubungi pihak GIG perihal teknisi yang seharusnya datang menganti modem. Saya disambungkan pada CS Edo dan jawaban dari Edo sangat lucu yaitu tim sudah menghubungi pukul 15:49 tapi tidak dapat tersambung. Padahal baru lewat beberapa menit dari waktu tersebut dan HP saya tidak ada nomor panggilan sama sekali. Kenapa teknisi GIG baru menghubungi saya setelah saya komplain ke CS? Apakah teknisi GIG menghubungi saya cuma sekali telepon dan tidak dicoba lagi jika memang tidak tersambung? Mau jam berapa pihak teknisi datang jika baru dikabari pukul 15.49 dan waktu kerja selesai pukul 16.30?

Kesimpulannya CS GIG sudah berbohong dengan alasan yang payah dan menyalahkan pihak customer yang tidak bisa dihubungi untuk menutupi ketidakhadiran pihak teknisi. Setelah itu CS Edo hanya menyampaikan akan mem-follow up pihak terkait dan diminta menunggu kembali tanpa ada kepastian sampai ada konfirmasi lagi.

Akhir kata, saya sudah lama memakai GIG dan cukup puas dengan kualitas kecepatan internet GIG yang cukup stabil. Sayang sekali pelayanan pihak GIG yang bermasalah saat terjadi kendala di lapangan menjadi nilai minus. Saya berharap ada pihak berwenang GIG yang membaca ini karena saya pribadi menilai GIG sangat bagus dan menginginkan GIG menjadi lebih baik lagi.

Terima kasih.

David
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Indosat GIG:
[Total:9    Rata-Rata: 1.4/5]
Tanggapan Indosat GIG atas Surat Bapak David Tio

Dengan Hormat, Menanggapi surat pembaca pelanggan kami, Bapak David Tio yang dimuat oleh Mediakonsumen.com, pada Senin 13 Januari 2020, pukul...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Kecewa dengan Pelayanan Tidak Profesional Indosat GIG

  • 14 Januari 2020 - (08:58 WIB)
    Permalink

    cs nya bohong berarti.mending langganan inet lain aja. apa pulsa masih kesedot juga gak? operator yg ga beres diindo

  • 14 Januari 2020 - (10:55 WIB)
    Permalink

    Iya gan. Ada rencana pindah kalo keluhan ga diproses. Syg aj dl kualitas internetnya bagus pdhl. Pulsa untungnya masih ga ada problem..

  • 14 Januari 2020 - (11:16 WIB)
    Permalink

    Untuk update:
    Teknisi sudah datang untuk mengganti modem, tapi sayangnya masalah ketidakstabilan internet masih terjadi. Jadi masalah bukan datang dari perangkat modem. Dari pihak pusat GIG akhirnya merespon keluhan dan menelpon saya untuk mengabarkan bahwa internet akan coba dioptimalisasi..

 Apa Komentar Anda mengenai Indosat GIG?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Pelayanan Tidak Profesional Indosat GIG

oleh David Tio dibaca dalam: 1 min
3