Top Up TapCash BNI melalui LinkAja Status Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

Terima kasih kepada Media Konsumen yang bersedia menerbitkan keluhan saya terkait LinkAja.

Tanggal 6 Januari 2020 saya melakukan top up saldo TapCash BNI dengan denom Rp100.000 melalui LinkAja dengan status sukses dan nomor referensi 7A61R8025J di aplikasinya. Kemudian saat itu juga saya melakukan update balance melalui handphone dengan NFC melalui aplikasi TapCash Go dari Bank BNI dan hasilnya tidak ada balance yang masuk.

Kemudian saya melakukan update balance melalui ATM Bank BNI Alfamart Penjernihan, dan hasilnya juga sama tidak ada update balance. Saat itu juga sekitar pukul setengah 6 sore saya komplain ke pihak CS LinkAja melalui telepon 150911 dan sudah dibuatkan laporan percepatan dengan menunggu waktu 3×24 jam dari pembuatan laporan.

Besok harinya tanggal 7 Januari 2020 saya ditelpon pihak LinkAja siang hari dan menanyakan apakah saldonya telah masuk dan saya jawab belum ada yang masuk karena paginya saya sudah melakukan pengecekan melalui handphone NFC dan ATM BNI. Saya disuruh menunggu 3×24 jam lagi untuk diteruskan ke pihak terkait.

Setelah 3×24 jam pada hari 10 Januari 2020 saya melakukan pengecekan kembali melalui handphone NFC dan update balance ATM BNI Alfamart Penjernihan namun tidak ada saldo yang masuk atau no update balance. Saya telepon kembali namun jawaban customer service ketus dan tidak menjawab apa yang ditanyakan oleh pelanggan. Customer service hanya membantu mengkomunikasikan antara pelanggan dan bagian terkait. Di situ saya merasa kesal dan marah karena dengan jawaban tersebut. Customer service mencoba menenangkan saya dengan menginformasikan bahwa sudah ada adjustment dari pihak BNI, kemudian saya meminta untuk diberikan bukti adjustment tersebut dengan mengirimkan ke email saya. Namun nihil tidak ada email masuk.

Tanggal 13 Januari 2019 pun saldo no update balance alias tidak ada perkembangan apa-apa. Saya merasa dirugikan tidak hanya dari saldo saya yang tidak masuk juga waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk komplain masalah ini saja. Sangat disayangkan tidak profesional Customer Service dari LinkAja dalam menindaklanjuti masalah dari pelanggan.

Rosalita Elfazari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:1    Rata-Rata: 2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Top Up TapCash BNI melalui LinkAja Status Berhasil, tapi Saldo Tidak M…

oleh Rosalita dibaca dalam: 1 min
0