Top Up TapCash BNI melalui LinkAja Status Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

Terima kasih kepada Media Konsumen yang bersedia menerbitkan keluhan saya terkait LinkAja.

Tanggal 6 Januari 2020 saya melakukan top up saldo TapCash BNI dengan denom Rp100.000 melalui LinkAja dengan status sukses dan nomor referensi 7A61R8025J di aplikasinya. Kemudian saat itu juga saya melakukan update balance melalui handphone dengan NFC melalui aplikasi TapCash Go dari Bank BNI dan hasilnya tidak ada balance yang masuk.

Kemudian saya melakukan update balance melalui ATM Bank BNI Alfamart Penjernihan, dan hasilnya juga sama tidak ada update balance. Saat itu juga sekitar pukul setengah 6 sore saya komplain ke pihak CS LinkAja melalui telepon 150911 dan sudah dibuatkan laporan percepatan dengan menunggu waktu 3×24 jam dari pembuatan laporan.

Besok harinya tanggal 7 Januari 2020 saya ditelpon pihak LinkAja siang hari dan menanyakan apakah saldonya telah masuk dan saya jawab belum ada yang masuk karena paginya saya sudah melakukan pengecekan melalui handphone NFC dan ATM BNI. Saya disuruh menunggu 3×24 jam lagi untuk diteruskan ke pihak terkait.

Setelah 3×24 jam pada hari 10 Januari 2020 saya melakukan pengecekan kembali melalui handphone NFC dan update balance ATM BNI Alfamart Penjernihan namun tidak ada saldo yang masuk atau no update balance. Saya telepon kembali namun jawaban customer service ketus dan tidak menjawab apa yang ditanyakan oleh pelanggan. Customer service hanya membantu mengkomunikasikan antara pelanggan dan bagian terkait. Di situ saya merasa kesal dan marah karena dengan jawaban tersebut. Customer service mencoba menenangkan saya dengan menginformasikan bahwa sudah ada adjustment dari pihak BNI, kemudian saya meminta untuk diberikan bukti adjustment tersebut dengan mengirimkan ke email saya. Namun nihil tidak ada email masuk.

Tanggal 13 Januari 2019 pun saldo no update balance alias tidak ada perkembangan apa-apa. Saya merasa dirugikan tidak hanya dari saldo saya yang tidak masuk juga waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk komplain masalah ini saja. Sangat disayangkan tidak profesional Customer Service dari LinkAja dalam menindaklanjuti masalah dari pelanggan.

Rosalita Elfazari
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai LinkAja:
[Total:2    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “Top Up TapCash BNI melalui LinkAja Status Berhasil, tapi Saldo Tidak Masuk

  • 18 Juni 2020 - (18:36 WIB)
    Permalink

    masalahnya bukan di linkaja kl menurut saya, tp server bni tap cash.. saya kena juga hari ini, isi dari mbanking bni berhasil kedebet 100rb, lgsg klik update saldo dan tampilan pindah otomatis ke aplikasi bni tapcash, tapi saat di aplikasi tapcash menginformasikan tidak ada dana tersedia untuk ditopup, jadi ya ga bisa update saldo deh………. setelah sy cek review playstore banyak bgt nasabah yg kena masalah ini… cek di google sudah dr bertahun2 lalu masalah ini muncul tapi tyt smpe 2020 ini masih terjadi juga…….. sy biasa pake emoney ga pnh kejadian ky gini……..

  • 17 Juli 2020 - (14:12 WIB)
    Permalink

    Sya pikir ni hny trjadi sm sya…top up 500.000×2 total 1.000.000 saldo di rekening sdh trpotong tp d tapcas tdk brtmbah…d urus sna sni alasan bla2 dana gk d kmblikan…tks sdh mmbrikan layanan yg buruk n merugikan..untuk plnggan yg laem lbh brhati2

  • 17 Maret 2021 - (06:01 WIB)
    Permalink

    Seperti apa yg terjadi semalam..tapcash tidak bisa update saldo…pihak bni menjanjikan 2 hari untuk update saldo via tapcash go….kita lihat saja…..BNI kita tunggu profesionalisme nya dan pelayanan yg tidak merugikan nasabah…..

  • 26 Maret 2021 - (23:35 WIB)
    Permalink

    Dan ternyata kejadian juga kepada saya 😔… alih2 pingin mudah dan cepet ternyata malah bermaslah…. saya mengisi slado pada tapcash bni dgn aplikasi linkaja yg semula saldo tapcash saya sebesar Rp19.000 dan top up Rp100.000.
    Sesuai aplikasi linkaja transaksi sukses, akan tetapi setelah saya cek saldo… saldo pada tapcash saya TETAP RP19.000😤… INI YANG HARUS BERTANGGUNG JAWAB SIAPA YA…!!!

  • 17 April 2021 - (20:45 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga baru kenak di tahun 2021,
    Kronologinya
    top up pertama gagal,
    krna butuh saya top up lagi dan berhasil, tapi top up yg pertama gak masuk juga hingga kini.

 Apa Komentar Anda mengenai LinkAja?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Top Up TapCash BNI melalui LinkAja Status Berhasil, tapi Saldo Tidak M…

oleh Rosalita dibaca dalam: 1 min
5