Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega Menelepon Kantor Terus-terusan

Selamat pagi,

Saya mempunyai kartu kredit Mega dan mengalami kemacetan 1 tahun. Saya ditelepon teror terus di kantor tempat saya. Setiap detik setiap menit, teleponnya hanya berkata sebentar lalu dimatikan terus telepon kembali terus dimatikan, dan itu sepanjang hari yang membuat resepsionis serta CS kantor kami mengalami gangguan-gangguan teror tsb. Padahal yang dikatakan hanya “bayar hutang..,” lalu dimatikan kemudian telepon kembali “suruh bayar hutang..”, matikan kembali seperti itu terus-terusan yang membuat jengkel kami.

Saya sudah melaporkan ke CS Bank Mega dengan diterima oleh sdri. Marisa pada tanggal 14 Januari 2020 pukul 17.07 WIB dengan nomor laporan REV7423008. Kemudian pada tanggal 15 Januari 2020 saya laporkan kembali perihal tsb yang katanya masih status open yang intinya masih diproses. Saat ini saya sedang tahap negosiasi pembayaran. Yang saya sesalkan, kenapa pihak Bank Mega tidak ada tanggapan sama sekali setelah ada laporan-laporan tsb? Seakan-akan membiarkan.

Apalagi memakai jasa pihak ke-3 yang tidak memiliki profesional attitude cara bicaranya tidak ada dan cenderung kasar menggunakan kata-katanya. Sementara ada UU nya yang mengatur pasal 368 ayat (1) KUHP. Padahal sudah diatur oleh OJK bahwa debt collector harus bisa profesional mungkin, dan segala yang menggunakan kekerasan ada UU-nya yang mengatur serta segala yang mengganggu aktivitas seseorang juga ada UU-nya: UU OJK no. 39 th.1999, pasal 351 KUHP pidana, UU ITE pasal 29 dan 45B.

Wahyu Anton Nugroho
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega:
[Total:163    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank Mega atas Surat Bapak Wahyu Anton Nugroho

Kepada Yth Redaksi mediakonsumen.com, Sehubungan dengan surat Bapak Wahyu Anton Nugroho di mediakonsumen.com (20/1), “Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega Menelepon Kantor Terus-terusan

    • 22 Januari 2020 - (11:47 WIB)
      Permalink

      Mungkin dia sudah pernah datang ke bank tersebut untuk negosiasi tapi diulur-ulu tidak seperti bank lain nya helooo,,,, 1 tahun emang tidak sehat ,,,klo ada , pasti ada sesuatu hal yang membuat seperti itu ,,, bank mega juga perampok kok

  • 21 Januari 2020 - (07:57 WIB)
    Permalink

    Apa yang salah, jika mereka cuman nelpon suruh bayar hutang, kan itu gak salah menurut saya,
    Yang salah itu, udah punya utang lama, terus malah cari2 kesalahan pihak lain, haduh mas mas,
    Ada akibat pasti ada sebab,

  • 21 Januari 2020 - (12:53 WIB)
    Permalink

    Untuk urusan tagih menagih, Bank Mega nomor 1, tidak hanya ke HP peminjam, ke rumah, atau ke kantor, bahkan ke teman dan saudara yang namanya ada di phone blok HP juga, tak terkecuali, teman FB, IG, telpon sekolah, HP kepala sekolah anak, dll, sudah melebihi collector pinjaman online, pasalnya saya juga pernah dan masih berhubungan bdgn Bank Mega, Karen resain dari bank, saya menghadap ktr collectiin di jl RS mata Aini Kuningan, nego punya nego ga ada diskon/potongan, singkat cerita harus bayar semua bunga berbunga dan denda.

    Meskipun ada undang2 dari OJK/pasal2 ttg tata cara penagihan, itu ga berlaku bagi collector Bank Mega, baik via telp maupun datang langsung, semua jenis binatang mulai dari anjing, babi dll keluar dari mulut collector nya dgn bahasa kasar, dan yg saya temui di kantor itu, hanya berasal dari 3 suku di tanah air.

    • 22 Januari 2020 - (12:03 WIB)
      Permalink

      Memang bener , BANK MEGA sama dengan perampok , gak ada negosiasi sama sekali kita yang berikad baik pun masih gak di bantu

  • 22 Januari 2020 - (13:18 WIB)
    Permalink

    bank mega
    saya doakan
    semoga cepat dpt AZAB dr Allah
    trutama bagian
    debt collectornya

    Bank Paling Menjijikan se indonesia

  • 17 Maret 2020 - (19:19 WIB)
    Permalink

    Saya juga punya KK Mega. Cicilan selalu lancar awalnya tapi pernah pas teman minjam uang dan dia ga balikin tepat waktu. Terpaksa lewat dari deadline pembayaran. Belum juga ada 1×24 jam sdh di telp debt collector nya. Tapi gatau ya klo sdh berkali2 di telp. Itu nada bicara debt collector msh sopan mengingatkan pembayaran. Dan saya langsung bayar jg di hari itu pas teman saya ganti uangnya. Soal kasus si bpk ini simple. Klo gamau ditagih2, jgn berhutang. Klo sdh trlanjur, ya bayar! Kan klo blm bisa lunasi ada minimal pembayaran. Nunggak smpe 1 tahun bunganya brp?? Pikir aja sndri, klo kita yg minjamin uang ke org dan sdh tgl janji dia mau balikin apa kita ga tagih? Klo pun segan nagih. Apa kita ga kesal klo yg pinjam jg ga ad etikad baik pura2 lupa klo ga ditanya? Pas ditanya, ada aja alasannya. Atau dia marah2 ke kita kyk kita yg punya hutang. Di telp ga diangkat, chat baca doang. Kesell ga?? Ya samma. Debt collector jg cma ngjalanin tugasnya. Lama2 ya kesel jg. Org sabar ad batasnya. Stay positif dan hny jago komenin doang. Lihat segala sesuatu dari 2 sisi, jgn cuma 1.

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Kartu Kredit Bank Mega?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Debt Collector Kartu Kredit Bank Mega Menelepon Kantor Terus-terusan

oleh Wahyu dibaca dalam: 1 min
8