Penagihan Kredit Pintar Saat Baru Satu Hari Terlambat

Selamat Siang

Saya adalah kreditur Kredit Pintar dengan nomor telepon 0821*****9663 dan jatuh tempo tagihan pada tanggal 01 Februari 2020. Pada hari yang sama sudah berkali-kali ditelepon oleh pihak desk collection dan berbeda orang meminta tagihan untuk dibayarkan. Keesokan harinya pihak Kredit Pintar menelpon kembali pada hari Minggu 02 Februari 2020 penagihan yang harusnya tidak dilakukan di hari libur tapi mereka lakukan. Dan tidak lama pihak desk collection whatsapp saya , saya sudah jelaskan kenapa saya telat bayar padahal baru 1 hari saya telat seperti telat berbulan-bulan dengan menyodorkan aturan yang berisikan poin: 1. Data Black list BI 2. Proses Lapangan (debt collector).

Peraturan perusahaan kredit pintar

Saya sudah sodorkan semua kesulitan saya secara detail, tetapi cara menagih Kredit Pintar yang baru 2 hari telat seolah-olah saya akan kabur dan tidak membayar hutang saya di Kredit Pintar sekitar 1.4 juta. Pihak desk collection tidak mau dan kekeh tidak menerima penjelasan saya dan minta untuk tagihan segera dibayarkan. Padahal saya berniat melunasinya tapi dengan cara mereka seperti saya sudah nunggak berbulan-bulan.

Pantas saja banyak yang komplain masalah penagihan dari Kredit Pintar yang sangat mengecewakan. Tolong OJK untuk memperhatikan dan mengawasi dari setiap pinjaman online yang terdaftar di OJK supaya mengikuti sesuai peraturan OJK.

Nur Maripah
Kota Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:28    Rata-Rata: 2.4/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Ibu Nur Maripah

Kepada Yth. Ibu Nur Maripah, Menanggapi surat Ibu Nur di www.mediakonsumen.com pada tanggal 06 Februari 2020 berjudul “Penagihan Kredit Pintar...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Penagihan Kredit Pintar Saat Baru Satu Hari Terlambat

  • 6 Februari 2020 - (10:01 WIB)
    Permalink

    mba Nur, saya juga dilakukan hal yang sama dengan aplikasi pinjol, tp diamkan saja mba kl belum ada dananya karena hutang adalah hutang yang mana kita harus bayar … cuma saat ini kita belum bisa membayarnya secara rutin …
    saya sudah masuk bulan ke2 belum bisa membayar krn sesuatu hal, kita jalani dan banyak diskusi dengan sesama pengguna pinjol supaya kita tau harus berbuat apa …
    itu saja saran dari saya … mksh

    • 11 Februari 2020 - (09:46 WIB)
      Permalink

      ojk harus benar2 mengawasi betul cara kerja dari fintech ilegal maupun legal sekalipun karena sudah banyak kasus mengenai hal ini dan membuat resah masyarakat. dan peran pemerintah juga harus tegas dalam memberantas pinjol2 yang tidak mengikuti aturan OJK ya bu.

  • 9 Februari 2020 - (13:43 WIB)
    Permalink

    Sayaa juga pernah mengalami hal yg sama. Desk menelpon dan menagih dengan kasar. Kejadiannya sekitar Oktober 2019. Saya ungkapkan keterlambatan pembayaran saya dikarenakan belum gajian. Di luar dugaan, dc malah menyarankan untuk pinjam dulu di apk pinjol lain. Bahkan dc sempat bilang kalau kredit pintar ini bukan perusahaan nenek moyang anda, seharusnya dari jauh2 hari sudah dipersiapkan dananya. Beberapa hari setelah itu saya selesaikan pinjaman saya di kredit pintar. Lega banget rasanya. Teror telp pun berhenti. Terdaftar maupun tidak terdaftar di OJK, etika penagihannya ga terlalu beda jauh. Tapi ya sudahlah, namanya kita berhutang pasti ada aja konsekuensinya ketika cidera janji atau telat bayar. Tapi baiknya sedikit lebih sopan, pasti dibayar coz harta dan hutang ga kami bawa mati.

    • 11 Februari 2020 - (09:49 WIB)
      Permalink

      iyah bu betul , padahal saya kooperatif jika ada telepon penagihan selalu saya angkat dan tidak kabur dan saya sudah jelaskan secara detail masalah saya tapi percuma saja mau ada itikad baik maupun tidak perlakuan nya sama2 mengecewakan. sampe saya bilang saya tahu betul regulasi tentang cara penagihan dan tingkatan nasabah mau byar dan tidak niat bayar rasanya mereka yang tidak tahu aturan dalam ojk mesti di training ulang, supaya lebih memahami aturan OJK kedepannya.

  • 9 Februari 2020 - (13:48 WIB)
    Permalink

    Sebenarnya awal pengajuan di kredit pintar tidaklah sulut dan ribet. Hanya saja ketika nasabah sedikit terlambat melunasi, pihak penagih harusnya mengingatkan baik2 seperti bagian collection perbankan yg notabene sama2 terdaftar dan diawasi OJK. Tapi terima kasih kredit pintar, biar bagaimanapun kredit pintar pernah menolong saya saat saya sedang kesulitan keuangan.

    • 11 Februari 2020 - (09:51 WIB)
      Permalink

      okelah visi dan misi mereka memudahkan masyarakat untuk mengambil pinjaman yang tidak ribet dan sulit tapi ketika kita ada masalah mereka seakan tidak mau tahu dan parahnya lagi beberapa oknum dari mereka sudah banyak yang melanggar aturan OJK kedepannya saya berharap fintech tidak ada diindonesia dan kita terbebas dari namanya RIBA.
      AMIIIIIIIN

  • 4 Mei 2020 - (21:52 WIB)
    Permalink

    ojk mah hanya tidur duank

    kredit pintar mah biasa buk. saya yg ga telat aja. ditagih kayak org telat. malah min 1 sebelum jatuh tempo saya dapat sms dan sudah saya konfirmasi. terkait potongan pinjaman. dengan enteng pas hari h blang ga berlaku dan saya harus bayar full.. disaran kan mail dan lain lain. sudah saya lakukan tapi omong kosonhg. sudah saya mail ojk juga balasan ojk coba dirundingkan. ojk … ojk….. tah apa fungsi mu. klu kredit pintar mau data lbh. akum ini sudah berkali kali mail ya. …. n saya ga telat. ga sah tanya bukti karna sudah saya mail tapi nihil respon. termasuk k ojk.

    bersabar saja buk. tahan diri dgr dc yg ga ada etika nya. klu sudah ada dana segera dibayar kan.

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Penagihan Kredit Pintar Saat Baru Satu Hari Terlambat

oleh Nur maripah dibaca dalam: 1 min
8