Diancam Debt Collector Akulaku, Padahal Tunggakan Belum Lebih dari 1 Bulan

Dear Akulaku,

Saya konsumen aplikasi Akulaku Indonesia sejak tahun 2016. Saya mempunyai masalah dikejar-kejar oleh debt collector Akulaku, sampai saudara saya juga diteror karena saya macet pembayaran baru 1 minggu lebih saja (jatuh tempo di tanggal 28 Januari 2020). Sebelumnya pada tanggal 31 Januari 2020 saya sudah email ke CS akulaku perihal macetnya pembayaran saya dikarenakan saudara saya yang operasi, tapi CS dari email Akulaku tidak respon dan juga tidak balas.

Saya bersedia membayar dendanya. Saya pun kreditur yang tidak pernah menunggak sampai berbulan-bulan. Namun pihak debt collector menagih terus lewat Whatsapp pribadi saya melalui Voice Note, dengan mengancam akan ada orang lapangan yang datang ke rumah untuk menagih. Padahal kalau berdasarkan informasi yang saya tahu debt collector dari perbankan akan datang jika sudah lebih dari 1 bulan bukan? Ini baru 1 minggu lebih mau di kunjungi debt collector?

Mohon informasi dan edukasinya, apakah ini sudah melanggar hak konsumen?

Thanks and regards,

Hendri Wijaya
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Akulaku:
[Total:65    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Akulaku Finance Indonesia atas Surat Pembaca Hendri

Menanggapi dimuatnya Surat Pembaca di Mediakonsumen.com yang ditulis oleh Saudara Hendri pada tanggal 8 Februari 2020 dengan judul “Diancam Debt...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Diancam Debt Collector Akulaku, Padahal Tunggakan Belum Lebih dari 1 Bulan

  • 9 Februari 2020 - (07:53 WIB)
    Permalink

    RAKYAT BERSATU !!!! BUBARKAN PINJOL !!!! CUMA ITU SOLUSI NYA !!!! BIARKAN HANYA PERBANKAN YANG MEMILIKI WEWENANG MENGENAI PINJAMAN…..JANGAN PINJOL !!!!! ORANG2NYA PADA GA NGERTI DAN PAHAM AGAMA, JUGA YANG MERESMIKANNYA….JELAS2 SUDAH RIBA MASIH DIIJINKAN !!!! PAYAH !!!!! MUNGKIN DIBELAKANGNYA KECIPRATAN KALI YAA…??????

  • 9 Februari 2020 - (10:44 WIB)
    Permalink

    Saya juga sma tiap hri saya di telponin ada sampe nomor akulaku yg masuk beda” sudah ajukan ccilan mereka tdk mau padhl sya tlat baru 11 hari ..skarg pun hari minggu sharusnya tdk ada pnagihan ..pihak AL msih sja mnlpon pagi” .penagihan akulaku juga skarang seenaknya .mengancam akan membuat malu saya dpn smua kluarga saya .tman saya yg ggl bayar sudah 3 bln lbh tdk ada yg diancam bgitu tp knp di awal 2020 ini akulaku nagih seperti ilegal .

 Apa Komentar Anda mengenai Akulaku?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Diancam Debt Collector Akulaku, Padahal Tunggakan Belum Lebih dari 1 B…

oleh Hendry dibaca dalam: 1 min
3