Penagih Shopee Paylater Meminta Foto

Selamat Malam,

Saya Nisa, saya menunggak sekitar 5 > 120 hari di keterangan sepucuk surat yang dikirimkan oleh pihak penagih dari Shoppe Paylater. Kendala tersebut dikarenakan saya baru saja memulai aktif bekerja kembali. Dan saya masih beritikad baik untuk membayar tunggakan saya. Jikapun saya menerima gaji langsung saya bayarkan akan tetapi di bulan Maret 2020.

Singkat cerita, 1 hari lalu saya menerima whatsapp dari penagih Shoppe untuk segera membayar. Awalnya penagih tersebut masih sopan meski terus menerus menelpon tiada henti. Hutang saya tidak sampai Rp1.200.000, namun perlakuannya seperti saya menunggak ratusan juta.

Tadi malam Jum’at 14 Februari 2020 penagih tersebut meminta foto saya dengan alasan agar besok bisa langsung mengenali saya. Dan saya jelaskan bahwa saya tidak nyaman dimintai foto namun si penagih tersebut minta untuk dibayarkan Senin. Saya sudah jelaskan bahwa saya tidak ada uang dan saya pun baru aktif bekerja awal Maret ini.

Apakah seperti itu penagihannya? Yang lainpun tidak ada yang seperti itu. Saya sangat kecewa, seperti hutang ratusan juta dan diperlakukan seperti maling, penagihannya sangat tidak manusiawi.

Anisa Rizky Ananda
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

214 komentar untuk “Penagih Shopee Paylater Meminta Foto

  • 23 Maret 2021 - (17:20 WIB)
    Permalink

    Cara cicil 20rb itu gimana ya kak? Saya telat 4bulan tadi dapat WA katanya besok DC mau datang ke rumah. Tapi saya nggak percaya utk bayar ke DC karena banyak kasusnya yg uangnya ngga disetorkan ke shopeenya. Tolong kakak sharingnya dgn saya. Saya terkena imbas pandemi belum kerja jadi blm bisa bayar.

  • 24 April 2021 - (05:37 WIB)
    Permalink

    Kak saya dari akhir maret kemarin saya cicil shopeepayleter, bulan dpn udah masuk 4/5bln. Skrg aku cicil kan udah masuk 205rb, tiap bulan cuma bisa nyicil 80rb termasuk bulan depan , jadi tiap bulan aku cicil 20rb tp 4x kali jadi bayarnya seminggu sekali. Kemarin di WA lagi. Kira-kira kalau udah di cicil gitu masih di datengin ngga ya kak? Pihak shopee kok DCnya kayak ilegal yaa sekarang. Saya blm dpt kerja lagi. Dari kemarin cuma baru interview & psikotes. Stress bgt aku.

  • 4 Mei 2021 - (01:53 WIB)
    Permalink

    Mu nanya , kalo misal yang telat gitu tuh ada surat penagihan ga sih yabg datang ke rumah²?

  • 11 Juli 2021 - (18:30 WIB)
    Permalink

    Malah saya harus bayar spaylater sama spinjam sekitar 10jt.. gara” kena tipu..
    Ada solusi kah?
    Saya ibu rumah tangga, lagi hamil pula.. lagi pandemi ppkm jg susah cari kerjaan

  • 30 Juli 2021 - (07:01 WIB)
    Permalink

    Istri tmn sy bkin hal serupa ga byr pinjmn k online pinjmn gt. Dya byk ky nya.. Gnti no.. Sdh beres.. Mslh klo dtg tinggal dtg jja… Saudra nya smuanya preman.. Jd mreka pd ga tkt.. Akhirnya istrinya ga pke hp lg.. Wkwkwkw.
    Sbnrnya c mnurut sy slm brni yh hdpin jja.. Masa iyh gara gara ngihin hutang mau saling bnuh.. Klopun ada dc yg klewatn.. Yh hdpin jja

    1
    1
  • 7 Januari 2022 - (19:05 WIB)
    Permalink

    Ngeselin banget sih splater ini nelpon in terus bikin ganggu aja gmn org mau bayar klo begitu
    Adavroup wa ga sih buat sesama pengguna

  • 9 November 2022 - (13:31 WIB)
    Permalink

    Hai kak nisa, boleh sharing apakah dc benar datang ke rumah dan bagaimana sikap mereka? Saya juga telat mbak. Paylater sep sy bayar okt lunas. Gk sampe sbln. Tagihan selanjutnya meski telat sy bayar. Tp sy diteror terus dan katanya dc mau datang ke rumah hr ini jika sy tdk melunasi semuanya hr ini. Padahal mulai 25 sep-hr ini 9 nov setiap ada uang sy bayar. Selalu usaha.

 Apa Komentar Anda mengenai Shopee Paylater?

Ada 214 komentar sampai saat ini..

Penagih Shopee Paylater Meminta Foto

oleh Nisya Ranisa dibaca dalam: 1 menit
214