Dana Gagal Transfer Belum Dikembalikan Bank BNI dalam 2×15 Hari Kerja

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengalaman yang tidak menyenangkan saat saya transfer antar bank melalui mobile banking BNI. Pada tanggal 31 Desember 2019 saya melakukan transfer ke Bank BCA senilai 700.000 rupiah, ternyata gagal dan saldo terdebit. Kemudian saya lakukan transfer kembali yang kedua dan sukses dengan nilai yang sama.

Pada tanggal 2 Januari 2020, saya klaim ke bank BNI Jagakarsa dan mendapat nomor laporan, dengan dicek rekening koran terlebih dulu dan memang betul saldo terdebit namun transfernya gagal. Menunggu proses 15 hari kerja untuk pengembalian dana. Setelah menunggu 15 hari kerja dana belum dikembalikan dan saya yang sedang aktifitas di Bogor pada tanggal 23 Januari 2020 mengklaim kembali, alhasil dibuatkan nomor laporan baru dengan nomor 12114963497. Dan setelah menunggu 15 hari kerja ternyata belum dikembalikan.

Akhirnya saya coba hubungi call centre sebanyak 3 kali dan berbicara dengan Mona, jawabannya sama menunggu dan sudah diteruskan kepada pihak terkait. Saya sudah hubungi di Instagram BNI namun sama belum bisa memberikan jawaban apapun, respon pun sangat kurang. Saya tak tahu harus bilang apa tentang cara kerja pihak Bank BNI.

Saya hanya mengharapkan uang saya dikembalikan ke rekening saya, tanpa bermaksud untuk memperpanjang masalah ini. Semoga pihak BNI cepat tanggap menyelesaikan masalah ini.

Adam Syafaat
Jagakarsa, Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank BNI:
[Total:17    Rata-Rata: 2.6/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai Bank BNI?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Dana Gagal Transfer Belum Dikembalikan Bank BNI dalam 2×15 Hari K…

oleh Adam Sayafaat dibaca dalam: 1 min
0