CC BCA Sudah Ditutup via Telepon Customer Service, Tapi Iuran Tahunan Tetap Berjalan sampai Kena Black List BI

Saya Bram, dulu saya nasabah CC BCA (sampai tahun 2016). Ternyata pada bulan dan tahun berjalan setelah saya tutup, tagihan tetap ada dan dikirim ke email saya (yang kebetulan kerja saya di daerah dan susah untuk membuka email). Tagihan yang timbul sampai akhir 2016 hanya asuransi dari CC tersebut (kualitas kredit : Lancar), dan saya masih melakukan pembayaran.

Tagihan awal 2017, asuransi CC tersebut, late payment dan interest. Sampai seterusnya (kualitas kredit : lancar – DPK), dengan pembayaran terakhir di bulan Januari 2017. Sampai pada bulan Maret adanya tagihan iuran tahunan dari kartu tersebut (untuk 4 kartu, yang sudah saya tutup), kualitas Kredit: DPK.

Bulan berjalan, sampai pada bulan Juli 2017, kualitas kredit: Kurang Lancar.

Agustus 2017 & September 2017, kualitas kredit : Diragukan.

Sampai akhirnya Oktober 2017 sampai saat ini, kualitas kredit: Macet, yang menyebabkan nama saya menjadi Black List di BI.

Apakah ini menjadi tanggung jawab saya, tagihan tersebut timbul karena adanya iuran tahunan dari kartu yang sudah saya tutup di akhir 2016.

Tolong adanya penjelasan dari pihak CC BCA, dan adanya penyelesaian dari pihak BCA. Yang pasti tagihan tersebut timbul karena adanya iuran tahunan dari kartu CC BCA yang saya tutup melalui telepon customer service. Kalau penutupan harus dilakukan dengan datang ke kantor cabang BCA, apa gunanya call service? Buat CC baru bisa dengan mudah melalui telepon, tutup harusnya juga bisa melalui call service (dengan syarat tidak adanya tagihan pemakaian CC).

Terima kasih.

Bramova Djalil
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit BCA:
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]
Tanggapan BCA atas Surat Bapak Bramova Djalil

Menanggapi keluhan Bapak Bramova Djalil melalui rubrik Surat Pembaca di Media Konsumen pada tanggal 25 Februari 2020, dengan judul “CC...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “CC BCA Sudah Ditutup via Telepon Customer Service, Tapi Iuran Tahunan Tetap Berjalan sampai Kena Black List BI

  • 25 Februari 2020 - (14:58 WIB)
    Permalink

    Tolong hubungi no.telp HP saya yang terdaftar di CC BCA. Atau bisa share no. CC BCA yang bisa saya kirim no. Hp saya.

  • 25 Februari 2020 - (15:23 WIB)
    Permalink

    Wah, kok bisa ya BCA begitu? Sampai di blacklist. Apakah BCA melakukan kelalaian seberat itu atau memang sengaja?

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit BCA?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

CC BCA Sudah Ditutup via Telepon Customer Service, Tapi Iuran Tahunan …

oleh Bramova Djalil dibaca dalam: 1 min
2