Kecewa dengan Bank Mandiri soal Proses Pengajuan KUR

Saya mengajukan kredit KUR di Bank Mandiri cabang Banggai Bunta dari sejak November 2019. Informasi dari marketing masih dalam proses. Desember 2019 saya tanya progres pengajuan saya kepada marketing ternyata marketing yang lama sudah resign jadi pengajuan saya diproses dari awal dengan merketing baru.

Bulan Januari 2020 info dari marketing saya disuruh menunggu kembali padahal pengajuan saya sudah 3 bulan lebih. Saya butuh dana 100 juta untuk putaran usaha saya. Bulan Februari saya ditelepon pihak Mandiri cabang Bunta bahwa pengajuan saya sementara dalam proses. Saya datang ke bank bertemu dengan kepala cabang saya sampaikan bahwa pengajuan saya tidak jadi 100 juta, saya hanya butuh 50 juta saja karena sudah dapat pinjaman dana dari rekan bisnis. Info dari marketing diproses ulang 50 juta.

Hingga tanggal 19 Februari saya ditelepon untuk tanda tangan perjanjian kredit. Karena posisi saya di Kota Ampana sedang ada urusan bisnis saya minta tanda tangan perjanjian kredit saya dijadwalkan keesokan harinya. Tanggal 20 Februari 2020, walaupun dalam kondisi hujan saya bersama bapak yang dalam kondisi kurang sehat tetap datang ke Bank Mandiri untuk tanda tangan perjanjian kredit. Sore hari saya cek di Mandiri online saya dana pencairan kredit belum masuk ke rekening saya.

Jum’at saya konfirmasi ke Bank Mandiri cabang Bunta informasi dari marketing pencairan di-hold oleh CLUSTER MANAGER Luwuk. Saya sangat kecewa sekali karena saya merasa dipermainkan karena sudah menunggu 3 bulan setelah tanda tangan perjanjian kredit dijanjikan cair sore ternyata dana tidak masuk, padahal saya sangat butuh. Saya merasa semua syarat pengajuan pinjaman saya tidak ada kendala sedikitpun sehingga saya berharap bisa cair. Saya konfirmasi ke admin kredit Cluster Luwuk informasinya sama, di-hold oleh Cluster Manager Luwuk.

Saya konfirmasi Langsung ke Cluster Manager Luwuk Jawabannya tidak profesional dan tidak jelas. Saya sangat kecewa kenapa di bank sekelas Mandiri masih ada oknum yang seperti itu.Kalau memang bisa diproses dan tidak ada kendala apapun, proseslah sesuai prosedur yang berlaku. Jika tidak bisa, harusnya disampaikan dari awal kendala atau permasalahannya apa??? Tidak dipermainkan seperti ini. SANGAT MENGECEWAKAN.

Terima kasih.

Buntariono
Banggai,Sulawesi Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai KUR Bank Mandiri:
[Total:57    Rata-Rata: 2.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

6 komentar untuk “Kecewa dengan Bank Mandiri soal Proses Pengajuan KUR

  • 1 Maret 2020 - (18:27 WIB)
    Permalink

    Lalu apa tanggapan manager clusternya? Setahu saya memang kalo KUR itu program pemerintah, jadinya agak ribet. Kalo yg cepet mending KSM.

    • 15 Maret 2020 - (21:57 WIB)
      Permalink

      Ini bukan masalah ribet atau tidak, intinya saya sudah tanda tangan perjanjian kredit dan secara hukum berarti syah dan tidak ada alasan lagi untuk tidak dicairkan itu dana.saya selaku pelaku usaha sangat dirugikan dalam hal ini.

      • 19 Maret 2020 - (03:05 WIB)
        Permalink

        kasusnya sama seperti saya sudah acc dan ttd notaris dan udah bayar admin. harusnya tgl 12 maret kemaren cairnya sampe skatang blum ada kejelasan.
        pihak bank bilangnya npwp nya blum update / aktif. padahal sy tanyakan ke orang pajak npwp sy sudah aktif.

        memang bikin jengkel harusnya klw memang tidak bisa ya sedari awal pengajuan.

  • 23 Maret 2020 - (19:08 WIB)
    Permalink

    Kalau saudara punya case diberikan alasan yang jelas bahwa ada kendala di npwp, tetapi kalau saya punya case tidak diberikan alasan yang jelas, ketika saya bertanya sama marketing dan Kacabnya bahwa di hold sama cluster manager. tetapi ketika saya konfirmasi yang bersangkutan by phone yang bersangkutan bilang akan ditanyakan sama adminnya,padahal sebelum saya konfirmasi beliau saya sudah konfirmasi sama adminnya bahwa jawabannya sama dengan jawaban kacab dimana tempat saya mengajukan.dalam case ini saya merasa dipermainkan dan dirugikan baik dari segi materil dan inmateril.

    • 27 April 2020 - (17:25 WIB)
      Permalink

      Kalau masih baru buka rekening masih wajar, tapi ini sudah Akad kredit (tanda tangan PK) secara hukumnya sudah sah,dan tidak ada alasan lagi untuk tidak dicairkan.

 Apa Komentar Anda mengenai KUR Bank Mandiri?

Ada 6 komentar sampai saat ini..

Kecewa dengan Bank Mandiri soal Proses Pengajuan KUR

oleh Buntariono Buntariono dibaca dalam: 1 min
6