Penagihan Team Kredivo kepada Pihak Ketiga

Hari ini saya baru mendapatkan kabar lagi dari saudara saya kalau teman kampusnya dihubungi oleh tim penagihan Kredivo yang melakukan proses penagihan kepada saya. Saya sendiri sempat bingung dan kaget darimana tim Kredivo bisa mengetahui kontak orang tersebut padahal saya saja tidak kenal dengan teman kampus adik saya itu. Saya juga tidak menyimpan kontak teman kampus adik saya itu. Teman adik saya itu menginformasikan kalau tim Kredivo bilang saya memasukkan nama teman adik saya itu sebagai kontak darurat. Ini sudah sangat-sangat menyalahi aturan OJK.

Sebelumnya saya pun melaporkan hal serupa bahwa kecewa dengan pihak penagihan Kredivo karena menghubungi seluruh kontak saya diluar dari kontak darurat. Namun dari pihak Kredivo saya hanya disuruh menunggu 3-5 hari kerja. Belum ada 5 hari kerja sudah ada kejadian yang saya ceritakan diatas. Jadi saya gak ngerti yah, apa seperti itu cara penagihan kalian?

Darimana kalian bisa tahu daftar seluruh kontak saya diluar dari kontak darurat yang saya cantumkan? Bahkan kepada orang yang tidak saya kenal. Di mana letak tanggung jawab kalian untuk keamanan data customer? Untuk teman-teman hati-hati jika ingin menggunakan aplikasi ini. Pertimbangkan baik-baik.

Yulia Rizki Pratiwi
Kelapa Dua, Tangerang 15810

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Tanggapan Atas Surat Pembaca Ini

Tanggapan Kredivo atas Surat Ibu Yulia Rizki Pratiwi

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Ibu Yulia Rizki Pratiwi di Media Konsumen tanggal 17 Maret 2020 yang berjudul “Penagihan...
Baca Selengkapnya