Tanggapan Dingin PT AJ CAR Perihal Permohonan Penutupan Polis dan Pengembalian Dana

Saya punya 2 id dan 2 polis CAR 3i Network No.id: 10381660 dan 10644911, serta No.Polis: 11007003974 dan 117231684

Saya mengajukan permohonan yang ditanggapi DINGIN, yakni TIDAK BISA melalui email perihal permohonan penutupan polis dan pengembalian dana.

Kronologi:
Tanggal 26 Maret 2020 terjadi pendebitan senilai Rp6.650.000 dari rekening bank BCA saya oleh PT AJ CAR 3i Network selama 19 bulan untuk no polis 117231684. Kepanikan segera menghampiri saya karena di hari yang sama saya harus membayar order pesanan customer saya dengan Lazada. Saya pun langsung ke cabang PT AJ CAR di Magelang untuk membatalkan pendebitan rekening saya, karena uang yang didebit itu adalah uang customer yang sudah dititipkan ke saya untuk pembelian 2 hp di Lazada.

Data pendukung: Mutasi rekening saya yang diisi uangnya oleh customer saya

Berulang kali ke kantor cabang PT AJ CAR sambil memohon bantuan agar uang itu tidak jadi didebit, berulang kali kirim email. Tapi hasil yang saya ajukan nihil.

Ini pertimbangan yang saya berikan yang masuk di akal dan harusnya menyentuh sanubari orang yang berada di perusahaan seperti asuransi.

  1. Fakta uang itu hukan uang saya
  2. Pendebitan di tanggal 26 Maret 2020 tanpa ada email dan atau pesan ke personal nomor saya.
  3. Tidak pernah ada kontak dari PT AJ CAR ke saya (informasinya gagal sms, lalu untuk apa saya kasih nomor tambahan dan alamat email? Tolong berpikir di posisi customer)
  4. Saya harus menghadapi customer yang menitipkan uang ditambah pihak Lazada yang sdh informasi di tanggal 26 Maret itu ada pengantaran
  5. Keputusan dari Presiden untuk meringankan hutang atau pembayaran cicilan di masa corona ini
  6. Saya sendiri terdata masih karyawan aktif di PT AJ CAR.

Tidak juga mendapat reaksi positif oleh pihak PT AJ CAR yang saya nilai LAMBAN dalam meringankan beban nasabah,karyawan seperti saya. Bahkan penutupan polis juga diperlambat pengirimannya dari cs Magelang ke Jakarta (alasannya cs yang mengurus di Jakarta lagi cuti).

Saya sangat kecewa. Perusahaan asuransi yang berdiri puluhan tahun bahkan yang katanya masuk predikat best insurance award 2019 tidak bisa memperjuangkan nasabah dan karyawannya hanya karena sistem. Jangan pernah terbuai dengan kata manisnya MENABUNG, setelah 5 tahun akan seperti grafik yang terus naik dan menguntungkan customer. Saya katakan, jika itu Unit link, itu adalah b***! PT AJ CAR 3i Network, di tengah pandemi corona ini nilai apa lagi yang mau kalian perjuangkan?

Semoga para pembaca tidak mengalami hal yang saya alami.

Prisillauli Forwanty
No.Lisensi: 147990 / Kode Agen: 16800021ZQ
Magelang Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT AJ Central Asia Raya:
[Total:107    Rata-Rata: 2.8/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

40 komentar untuk “Tanggapan Dingin PT AJ CAR Perihal Permohonan Penutupan Polis dan Pengembalian Dana

  • 6 April 2020 - (00:30 WIB)
    Permalink

    Pembayaran polis dalam bentuk autodebet ?

    Jika iya, itu sistem otomatis bank yang memotong dana.

    • 8 April 2020 - (23:42 WIB)
      Permalink

      ya,program autodebet.Informasi pemotongan autodebet tdk sampai ke saya selama hampir 2 tahun.

    • 12 Agustus 2020 - (19:53 WIB)
      Permalink

      Saya juga kecewa, sudah 3 tahun ikut dan tidak dapat melanjutkan ternyata tadi ke kantor di Jogja dikasihtau cairnya cm 7jutaan, hilang hampir 5juta dong. Kalau dilanjutin 2 tahun lagi ruginya juga makin banyak. Kesalahan saya mudah percaya tanpa belajar sistemnya, agen hanya mikir dapat untung ga mikir masukin orang ke sistem yg merugikan. Semoga ga semakin orang yang terjerumus, silakan dipelajari dulu supaya tidak kecewa seperti saya.

      3
      3
      • 17 November 2020 - (08:37 WIB)
        Permalink

        Mas ariwibowo, perkenalkan saya rozaqna. Saya mahasiwa tingkat akhir yg lagi nyusun skripsi mengenai 3i-network ini. Kalau boleh apakah mas berkenan membagikan pengalamannya kepada saya? 🙂 semoga mas membaca komen balasan saya

  • 6 April 2020 - (22:39 WIB)
    Permalink

    Kata Siapa Claim Pencairan Dana Investasi Di Tanggapan Dingin Oleh Pihak CAR ? Nasabah saya juga ada yg Nilai investasi nya Di Tarik BLN Maret Lalu,,,Nyata nya Lancar Tuh,11hari Cair Tuh Uang nya,,,Apakah anda paham tentang investasi unit link produck CARLINK PROMIXED ??? Dan siapakah Leader anda ??? Saya Bantu Jawab ya Bu,,,Jika Anda Ber investasi Di CAR jangka Pendek,(19bulan),,Tentu Masih Rugi jika Dana Langsung ditarik semua(tutup polis),,,karna Ada Biaya Akuisisi 60% Tahun Pertama ,dan Tahun Kedua 25% Tahun ketiga 15% ,tahun ke 4&5 ,5%,,,kita selalu sarankan tarik diatas 5tahun biar untung ,dan Di Musim Pandemi CORONA ini,,karyawan kantor cabang dan pusat jadwal kerja nya kurang maximal,karna 1hari kerja di kantor ,1hari kerja di rumah,,,Dan jika ingin Tarik Maka Harus Datang Ke Kantor Cabang ,bawa buku polis fisik,KTP,Rek tabungan dan isi Formulir Pencairan dana disana ,,setelah disetujui tidak kurang Lebih 5-14hari pasti cair,,,,kenapa harus nunggu 5-14hari,,karna Harus Menjual Unit yg Ibu punya,,,unit per lembar saham…tentu beda dgn uang yg di titipkan di bank ,,dari sini apa ibu sudah paham???

    12
    8
    • 8 April 2020 - (23:52 WIB)
      Permalink

      Ini kata saya. Uang saya langsung didebet otomatis sebesar Rp 6.650.000 dan diinformasikan oleh cs di Magelang, penutupan polis hanya menerima sekitar Rp 4.500.000.

      Yang saya tidak suka,mereka TIDAK PERNAH SAMPAI KE SAYA MENGENAI PENGGAGALAN DEBET.Buat apa informasi email dan nomor telepon lain dituliskan?
      Yaaa..investasi 3i Network memang RUGI.Kalimat pemanis marketing diatas 5tahun itu memaksudkan 6th diatas jika saham sedang bagus.Ini saham lg anjlok2nya.

      Saya rugi Rp 2.100.000 dalam sehari karena pendebetan ini.

      Pelajaran penting buat saya untuk tidak akan ambil investasi unit link milik PT AJ CAR.

      Semoga yang lain tidak mengalami yg saya rasakan.

      Saya SANGAT MENYESAL ikut CAR 3i Network.Amat sangat menyesal.

      11
      5
      • 17 April 2020 - (08:04 WIB)
        Permalink

        Saya mengucapkan terimakasih atas respon yang cepat dari PT AJ Central Asia Raya.
        Permasalahan ini hanya kesalahpahaman saja dan bukan kesalahan dari PT AJ Central Asia Raya.
        PT AJ Central Asia Raya telah mengklarifikasi langsung dan saya bisa menerima penjelasan tersebut dengan baik.
        Saya mengucapkan terimakasih juga kepada media kosumen, kasus ini sudah terselesaikan.

        2
        3
        • 5 Mei 2020 - (01:10 WIB)
          Permalink

          Tolong bantu jawab mengenai kekecawaan saya yang baru sadar ada ke ganjalan setelah menjadi nasabah 4 tahun 5 bulan, dimana ada seorang agen yang mengatakan waktu itu.saya bisa mendapatkan 21 jt (350 rb * 60 bulan) plus bunga menjadi 24,5 jt setelah tahun ke 5 selesai. Tetapi kenapa banyak berita yang tidak sesuai dengan penjelasan di awal ya ?. Saya selalu dikirimkan sms yang jumlah nya tidak sesuai dengan akuisisi dimana tahun ke 4 5%. Mohon penjelasan nya jika bulan ke 60 saya ingin claim dana saya. Saya akan mendapatkan brp ? Aplikasi i-care nya saja tidak jelas dari awal saya download. No polis saya tidak terdaftar tidak transparan.

          Ditunggu penjelasan nya

          2
          2
          • 9 Juli 2020 - (23:10 WIB)
            Permalink

            Kalau nonton penjelasan di youtube si mba total tabunhan 21 juta dikurangi akuisisi,adm,dll sekitar 16jutaan tabungan investasi kita, dan itu sangat disarankan tidak diambil, karena perhitungan keuntungan invest kita dari angka 16 juta dikali keuntungan misalnya 10% berrti keuntungan kita setahun dari nabung 5 tahun cuma 1,6 juta… Harus bersabar lagi sampai 10 kedepan ..10 tahun dikali 1,6 16 juta… Yeay berrti butuh 15 tahun untuk balik modal+untuk senilai modal

          • 17 November 2020 - (08:43 WIB)
            Permalink

            Bu dian andrayani, perkenalkan saya rozaqna mahasiswa yg lagi nyusun skripsi mengenai 3i network ini. Kalau ibu berkenan apakah ibu bersedia membagikan pengalaman di 3i netwrok kepada saya ? Semoga ibu membaca komen saya . 🙂

          • 24 Juli 2020 - (11:14 WIB)
            Permalink

            Hampir Sama dengan yang saya alami..jd pgn sedikit /bnyak curhat nih..
            ikut ptogram ni dr tmn lama.. nawarin sejak juli 2017.. 700rb/bln preminya.. bhkn dibujuk buat jd agen wkwkw

            Tp btw akhirnya jd ikut programnya doang ..
            sdh 37 bulan nilai investasi tdk sesuai dg ilustrasi yg disampaikan agen diawal sblmnya.. jd KECEWA
            padahal.agennya tmn sendiri.. jd gmn gitu.. .. Tdk sesuai yg dijanjikan…tp ya sdh lah…mngkin ini lebih baik..ada hikmahnya sy ga ikutan bisnisnya….jg bagi pembaca konsumen lain utk mempertimbangkan baik2 utk ikut program ini.. jjgn tergiur janji manis agen2 nakal.. diawal sdh di”bodohi ” oleh agen yg nakal..hehe

            Btw rencana sy akan lapse saja di bulan ke 37 ini dg hilang duit 9 jutaan selama 3 tahun (nabung 700rb/bln) cm khayalan. 5 thn g bkln balik.modal spti janji agen2 nakal …janjinya muluk2 hehe… stlh dipelajari mmg program car ga sprti yg di bilang agen nakal.. ktnya program nabung.. nabung.. dan nabung.. tnyata ini asuransi yg dibalut invest saham gitu lah..(bahasa awamnya) Krn dipikir2 mmg rugi..(buat biaya asuransinya) ktn diawal emg ga dijelasin sm agen nakal…coba aja dlu agennya tdk nafsu n janji2manis bisnis 3i nya sy ga ikutan program ini…biarlah rugi sendiri drpd ngajak org rugi juga…bs jd tanggungan sy ntinya..untung sy ga ikutan bisnisnya buat ngajak orang utk bginian.. takut dosa…
            Jd ga berkah pula…semoga agen2 yg nakal td insyaf jgn lips service dg tujuan keuntungan pribadi.. kasian org yg mmg menaruh harapan dg janji2 yg ditawarkan agen nakal..
            Jadilah agen yg jujur niat ikhlas membantu/edukasi calon nasabah utk program asuransi.. dan sebagai konsultan keuangan tnpa over promote yg ujung2 nya “cenderung menipu” ..
            sesuai program aja yg di unit link promixed car.. jgn ikutin upline yg nakal..jd ikutan nakal..demi peringkat dibisnisnya..
            So..be smart !

            5
            1
  • 11 Mei 2020 - (02:45 WIB)
    Permalink

    Di era digital seperti sekarang ini kita bisa dengan mudah mendapatkan informasi termasuk apakah asuransi CAR itu penipu atau tidak. Dan hasilnya banyak member yang mengatakan kecewa. Dari berbagai sumber yang saya baca termasuk artikel ini, intinya adalah rugi.

    7
    1
  • 15 Mei 2020 - (07:06 WIB)
    Permalink

    JANGAN PERCAYA DENGAN NABUNG/INVESTASI/ASURANSI YANG DIBUNGKUS DENGAN UNIT LINK. 99% BAKAL TIDAK SESUAI DENGAN JANJI MANIS MARKETINGNYA WALAUPUN SETELAH 5 TAHUN.

    3
    1
    • 3 Agustus 2020 - (10:35 WIB)
      Permalink

      Betull… saya juga kecewa .. bulshit semua itu janji2nya… namanya investasi.. dana bukan berkembang setelah 5 tahun malah berkurang.. alasan biaya akuisisi… mending asuransi laenya.. saya ikut prudent juga ga pernah merasa rugi… ikut car ini malah uang hilang Rp. 5 juta lebih setelah nunggu 5 tahun… kasar kasaran mending nabung bri biasa.. uang ga kepotong banyak… amit amit dah ga akan lanjut lagi ikut invest ini.. membohongi nasabah dgn janji ga sesuai… nabung aja masoh dapet bunga walaupun kecil.. investasi malah uang ilang 5 jutaan 5 tahun…. yg blm gabung saya sarankan jgn gabung dech.. ini pengalaman pribadi saya…

      3
      2
      • 16 Juni 2021 - (10:45 WIB)
        Permalink

        Saya juga sudah ikut 5 thn premi 350rb setiap bulan awal agen bilang ini adalah tabungan setelah 5 tahun bisa diambil 21 jt ternyta zonk saldo yg bisa diambil hanya 16 jt..kalau kita endapin uangnya selama 10 thn pun tidak jaminam bakal untung tergantung nilai unit link..kalau tau sperti ini mending nabung di bank biasa saja menyesal ikut car

  • 20 Juni 2020 - (15:08 WIB)
    Permalink

    Jangan terjebak dgn ajakan “menabung digaji”.
    Asuransi = biaya untuk bayar perlindungan,
    Menabung = menyimpan uang dgn harapan uang bertambah
    CAR itu tabugan atau asuransi ?
    Apakah ada jaminan setelah 5thn uang yg kita terima = uang yg kita setor ?
    1tahun pertama aja jelas2 untuk biaya asuransi (biaya akuisisi) mana bisa balik modal.

    Saya bukan mau belain CAR nya, tapi kalo di posisi perusahaan pasti bilang: “kamu sdh bersedia di debit, ya artinya kamu sdh setuju dgn transaksi tsb”.

    Pikir-pikir dulu sebelum beli produk asuransi, dan tanya pada ahlinya, skrg di sosmed banyak koq yg ngajarin cara beli produk asuransi yg bagus.

  • 30 Juli 2020 - (20:06 WIB)
    Permalink

    Mohon arahannya, saya sudah ikut car selama 3th karena agen car itu sendiri mertua saya, jdi saya ikut ikut aja tanpa pelajari gmna main invest tersebut, setelah akibat pandemi ini saya tidak bayar premi selama 5 bulan, dan ingin ambil dana saya. Karna saya baru pelajari cara mainnya car ini jadi saya merasa terjebak dengan iming iming manisnya aja tanpa menceritakan dampaknya.
    Apakah bisa di ambil untuk uang yang sudah masuk tersebut walaupun RUGI…..

  • 8 Agustus 2020 - (23:42 WIB)
    Permalink

    kesalah paham aja intinya… gak teliti pas pertama penjelasanya
    mohon di teliti lagi kalau mau beli asuransi.. jadi gak gagal faham
    Terimakasih

    2
    1
  • 23 November 2020 - (17:47 WIB)
    Permalink

    Menurut saya setelah cek ini cuma salah paham aja,
    pernah datang ke kantor nya langsung tanya program 3i Networks CAR ini bagus kok.
    dapat 3 keuntungan sekaligus cuma modal 50,000 aja
    cek di youtube resmi nya juga banyak testimoni bagus
    so be smart

  • 10 Desember 2020 - (12:22 WIB)
    Permalink

    saya mau tannya pak berapa hari mesti kita tunggu untuk penarikan dana dari PT AJ Central Asia Raya

  • 11 Februari 2021 - (15:14 WIB)
    Permalink

    Sy juga mengalami hal yg sama, hal yg sngt mngecewakan dr asuransi Car 3i, udah nabung lbh dr 5 tahun, pas mau cairin dananya ditulis ditanda terima nya 16.9juta, parahnya lagi, yg ditrf malahan 16.4jutaan. Udah bukan rugi lg, tp malahan buntung. Nabung 5 taon 21juta, pas dicairin cuma ditrf 16.4juta. Luar biasa investasi bodong bgini. Krn cuma modal mau bantu temen aja, malahan ngerugiin diri sendiri. Kapok banget. Gak lagi” ambil asuransi or produk” sejenis dr BCA😡😡😡 asli penipuan😡😡😡😡

    • 2 April 2021 - (04:21 WIB)
      Permalink

      Sdr phei.. Mungkin masalah saya persis seperti masalah anda….. Awalnya saya hanya iya iya aja dapet info info dari group dan agen… Tapi setelah angsuran saya jalan 4 tahun. Mulai Iseng2 aku pelajari system dan cara kerja nya…. Sedikit demi sedikit saya tersadar bahwa kita ini orang awam yang di bodoh i……kalau kita lihat ilustrasi nya setoran 350 ribu selama 5 tahun.. Itu belum terkumpul 21 juta kalau kita mau berhenti di tahun ke 5. Karena biaya akuisisi di tahun ke 5 masih 5persen dari yang 60 persen tahun pertama.. Baru di tahun ke 6 tidak ada biaya akuisisi… Nah di tahun ke 6 akhir itulah nilainya 21 jutaan…… Bayangkan. Nabung 6 tahun.. Tanpa bunga…. Nabung sejak tahun 2017 sampai 2023 tanpa di berikan bunga secara logika awam pasti kita ini benar-benar di kadalin oleh system nya… Terlepas kita dapet perlindungan misalnya nasabah meninggal dunia. Terima 21 juta walaupun setoran baru jalan sebulan……. Coba kita Ber andai2 di tahun 2017 setoran kita di belikan crypto currency bitcoin atau yang lainnya. Di tahun 2022 pasti seperti bumi dan atap mall…… Memang di tahun 2017 saat itu keterbatasan informasi dan teknologi belum seperti tiga tahun terakhir… Itu yang menyebabkan kita mudah terperosok terperdaya terperangkap susah untuk melepaskan diri tanpa kerugian
      . Terima kasih

      • 29 September 2021 - (13:59 WIB)
        Permalink

        Nabungnya 6 tahun atau 5 tahun? 1 tahun lagi uang nya diputar kan? Coba pelajari tentang NAB. Saya selalu bayar asuransi car saat tanggal nab rendah. Dan saya selalu bayar setahun sekaligus. Nilai portofolionya nya sekarang 19jutaan. Januari 2022 nanti genap 5 tahun. Jika dilihat nilai portofolionya maka kategori investasi sedang.

        Kalau mau investasi 100% ya jangan ambil unit link, investasi emas saja andaa masih bisa merasa rugi toh.

        Unit link hadir karena pertimbangan orang-oramg yang tidak mau uangnya hangus 100% jika tidak ada klaim asuransi.

        Perlu kita ketahui asuransi itu melimpahkan sejumlah (bukan seluruh) resiko kepada pihak ke-2. Jadi jika tidak ada klaim bahasa kasarnya “hangus”.

        Nah banyak manusia mau enaknya saja, dia mau sakit/mati ditanggung tapi jika tidak sakit/mati uangnya balik. Itu mah sama saja sewa kios tapi anda minta uang sewa kios balik ketika tidak untung. Ya gak bisa gitu. Akhirnya pihak asuransi bersedia ganti tapi tidak semua. Itulah cikal bakal lahirnya unit link. Sebagai solusi, uang anda tidak habis 100% ketika tidak ada klaim.

        Bagi saya asuransi adalah saya “setuju” memindahkan resiko pertanggungan sakit/meninggal ke pihak lain dengan cara menimbulkan resiko baru yakni uang hilang jika tidak ada klaim. Ya iyalah perhatikan kata “memindahkan”, bukan “menitipkan”.

        Segala sesuatu ada nilai tukarnya. Misalnya dulu anda masak hanya ambil kayu di hutan. Nilai tukar untuk dapay kayu : waktu dan tenaga.

        Sekarang anda masak hanya dengan gas/listrik demi efisiensi waktu dan tengan. Nilai tukar : uang.

        Jadi untuk mendapatkan efisiensi waktu dan tenaga anda harus rela membayar sejumlah uang.

        Demikian juga dengan produk/barang asuransi yang anda beli.

        Lain kali jangan terlalu cepat mengeluh, tapi pelajari setiap komponen asuransi dengan mendalam. Syukur sampai sekarang teman teman saya tidak ada yg mengeluh pada saat pencairan/penutupan atau menunda pembayaran, karena saya tidak pernah mengimingi sesuatu tapi memberikan pelajaran dan perbandingan produk asuransi.

        Terima kasih.

  • 11 Februari 2021 - (15:32 WIB)
    Permalink

    Sangat amat mengecewakan, bikin produk yg bener” merugikan customernya, bnr” ga ada untungnya sm sekali. Bahkan pelayanan staffnya pun sangat amat payah, dilempar sana sini, mau tutup polis malahan dikurangi lg jmlh uang yg di trf, dgn jumlah ivestasi yg telah dikonfirmasi pd saat di redeem😡😡😡 bnr” mengecewakan sekali👎👎👎👎

  • 17 Maret 2021 - (21:50 WIB)
    Permalink

    Perkenal kan nama Saya Ucen…
    Saya malam ini baru saja Di prospek Oleh Agen Car 3i network…
    Tadi dia menjelaskan banyak keuntungan ya g dijanjikan termasuk pembayaran Polis Dari ajak 5 teman…
    Menurut bapak Ibu yang sudah mengalami tolong arahan nya bapak2 Ibu2🙏🏻

  • 20 Juni 2021 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Dahsyat semua nih tanggapan yg diberikan, semoga informasinya tidak menyesatkan dan memberikan kesesatan. Karena media sosial ini tajam sekali

    Baik, saya coba berikan tanggapan tentang hal ini :

    1. Tidak pernah ada kata lambat respon oleh PT. AJ Central Asia raya, jika pun lambat mungkin orang yg anda percayakan yg mengurusnya lambat. Setiap laporan yg masuk pasti dengan cepat di respon, jika anda ingin menarik saldo atau tutup polis (Tidak bisa via Email) harus datang ke kantor, minimal di wakilkan oleh Leader/upline anda.

    Wah, bisa jadi nanti rekening di buat atas nama Leader/Upline, jadi uangnya masuk ke rekening mereka..(mungkin ini pertanyaan anda) jawabnya: TIDAK BISA ( Sebab nomor rekening harus sama dengan KTP pemilik polis)

    2. Saya kecewa karena saya setor 350ribu perbulan artinya kalau di setor 60 bulan total seharusnya yg diterima 21 Juta dong,,,!!! Nah, disini pasti ada kesalahan Informasi ( Apakah Agen yg menjelaskan tidak menjelaskan secara detail atau yg mendengarkan pikirannya entah kemana-mana) what everlah….

    A. Di program 3iNetwork UNITLINK (Tabungan Proteksi) ada nilai akuisisi yg diambil dari Premi yaitu 60,25,10,5,5 ( sekitar ±15% dari premi) artinya jika saldo 21 juta di ambil 15% = Rp.16.590.000
    Nah, inilah yg akan dikelola ke Unitlink Carlink Promix ( Bisa cek unitnya di aplikasi 3iMobiss)

    Waduh..rugi dong..!!!
    Hellow,,every bodih…coba tanya hati dengan jujur, emang selama ini punya uang Rp.16.590.000..???

    Saya sekarang berusia 36 Tahun..jujur, berkat program ini saya punya saldo investasi 10 jutaan. Sebelum saya ikut ini program, 1 juta pun sulit saya sisihkan ( Jujur aja deh boss..)

    B. buat para Agen nasi bungkus ( semua asuransi ya) janganlah demi uang bonus yg tak seberapa lantas mengorbankan nama perusahaan. Ente bayangin bro, itu perusahaan buatnya triliyunan..ehh,,ente yg masuk dengan uang recehan sok-sokan pakai tipu-tipuan…Didalam batok kepala ente apa sih, udah syukur ente di kasih peluang..kok nggak amanah

    Ingat every bodih…mau sukses haruslah cintai proses dan tentunya jadilah orang yg jujur. Kalo ente ngejelasin dengan benar saya yakin 1000% camit tersebut pasti joint kok dan tentunya bisnisnya jalan dengan aman khan

    Note: Wajib jaga Amanah Camit dan Perusahan

    Kalo ente butuh sharing
    Boleh terbang ke Halaman FB : Andhica Leo Tarigan

    • 29 September 2021 - (14:27 WIB)
      Permalink

      Nah itu Betul pak. Saya setor lunas sekaligus ditahun ke-3 saat NAB rendah. saat ini portofolionya 19.8 juta (produk 350ribu/bulan) Awal Agustus portofolionya 21 jutaan. Seandainya nanti Januari 2022 (tepat 5 tahun) portofolionya turun signifikan itu sudah menjadi resiko saya yang memang saya sadari (deal) dari awal. Karena unit link ini adalah asuransi jiwa ketimbang investasi nya.

  • 13 Oktober 2021 - (10:38 WIB)
    Permalink

    selamat siang rekan semua, saya ingin berbagai pengalaman, bukan pengetahuan, sembari bertanya mengenai unit link dimaksud

    1. benar disini ada belanja unit link, seperti pebisnis beli barang murah jual saat mahal, seandanya kita masukkan ke unitlink, beli saat NAB rendah jual saat naik, nah apakah klaim akan diberikan jika kita tidak rutin membayar premi, seperti yg dijelaskan dalam komentar ibu diatas (beli saat murah yang mana kadang bayar premi setahun sekaligus ketika NAB sedang rendah)
    2. ketika tahun ke 5 sampai tahun ke 6, itu tiap bulannya kan unit kita dipotong 7 sampai 9 unit untuk biaya admin dll, jika kita diamkan sampai misalkanlah 10 tahu atau jk panjang (ada kalimat disana baru akan mendapatkan hasil (10 th kemudian kan sama dengan 120bulan jika dikali admin unit perbulan kisaran 7-9 unit kan adalah 1.000 unit lebih, jika jangkanya semakin panjang ke 20 sd 30 kedepan, kan = tidak ada investasi)
    3. atas case nomor 2 itu sebaiknya kan tidak menyampaikan bahasa asuransi sambil investasi karena unit akan habis juga (meski NAB 1 juta pun di saat itu)
    4. jangan biarkan agen menyampaikan informasi yg berlebihan hanya untuk poin go crown, tanpa mendidik nasabah.
    5. hal terpenting yang wajib disampaikan adalah pendidikan tentang unit link, asuransi maupun sistem investasi yang diawarkan
    6. benar kata salah satu komen diatas, si agen biasanya ngomong simple, 350x 5th akan jadi 21 + bunga jadi 24, kebanyakan agen penyampaiannya seperti itu
    7. ingat semua manusia memiliki harapan, jangan manfaatkan harapan karena keawaman manusia atas hal baru yg sewajibnya dia di jelaskan detail dulu, jangan iming iming
    8. jika memang bahasa agen adalah jualan, mohon sisipkan kebenaran juga, jangan singkat hemat akhirnya menjerat
    9. mohon juga teman dekat saudara orang tua jangan jualan produk yang kalian tahu efeknya kurang pas atau tidak tepat ke orang orang dekat, karena sudah barang tentu orang dekat 90% akan ada rasa tidak enak untuk menolak, jangan memanfaatkan itu
    10. belajarlah menjual produk dengan benar benar melihat kebutuhan konsumen dan dengan penjelasan gamblang

    beberapa poin terakhir saya sampaikan kepada para agen yang kebanyakan nakal (gak semua lho, tapi kebanyakan), bukan kepada perusahaan

 Apa Komentar Anda mengenai PT AJ Central Asia Raya?

Ada 40 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Dingin PT AJ CAR Perihal Permohonan Penutupan Polis dan Peng…

oleh prisillauli forwanty dibaca dalam: 2 menit
40