Permohonan Penangguhan Angsuran KTA DBS

Selamat sore,

Saya nasabah KTA Bank DBS dengan no.loan 7702622473 sudah menunggak 3 bulan, dengan sisa angsuran 11 bulan. Namun setiap ditelepon oleh bagian penagihan untuk meminta relaksasi kredit selalu dibilang belum ada info program seperti itu. Dan sudah beberapa kali juga saya telepon ke call centre dengan jawaban yang sama.

Mohon maaf sebelumnya, apakah memang DBS tidak menyediakan program ini? Saya akan tetap membayar sisa tagihan saya dengan cara meminta relaksasi kredit/penundaan angsuran sementara. Hari ini saya diminta untuk transfer sebelum pukul 4, jika tidak, data akan diambil oleh bagian lapangan.

Mohon kebijaksanaannya dari management Bank DBS. Terima kasih.

Diah Tri Andriyani
Ciledug, Tangerang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai permohonan ini:
[Total:5    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdri. Diah Tri Andriyani

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

11 komentar untuk “Permohonan Penangguhan Angsuran KTA DBS

  • 23 April 2020 - (13:20 WIB)
    Permalink

    hallo mba Diah,
    sebenarnya DBS ikut program pemerintah terkait pandemi ini. saya pun ada KTA DBS yg udah nunggak. tapi kemarin pas di hub katanya saya ga masuk kriteria (ojol / UKM).
    saya juga ga paham gimana sih itu bank DBS. akhirnya saya minta keterangan histori pembayaran saya ke DC atas nama Beriana, maalah dia bilang pembayaran saya yg masuk baru 10x padahal sudah mau yg ke 12. memang agak aneh ini DC. dan klo sampe ada ancaman akan di datangkan DC lapangan, laporin aja Mba. kan ga boleh saat ini karena terkait pandemi.

    • 28 April 2020 - (05:02 WIB)
      Permalink

      Jadi bagaimana mba?tetap dibayrkan cicilan nya? Jika dari pihak management DBS memamg ada yg baca tulisan ini,kami sangat meminta kebijaksanaan nya.seharusnya DBS juga bisa lihat dari history saya sebelum2nya,kalau nasabah bukan ukm/ojol di tolak,lalu bagaimana kami2 ini? Kami nasabah yg masih tetep berniat membayarkan sisa angsuran,namun kami meminta kebijaksanaan dari bank DBS utk angsuran kami di tunda atau di ringankan.
      Terimakasih

        • 7 Mei 2020 - (12:22 WIB)
          Permalink

          Dikasih solusi tenor di panjanging dan ansuran nya jadi sedikit lebih murah pak..namun saya blm kasih info lanjutan ke pihak dbs nya,krn saya hitung bunga nya jadi lebih besar.jadi saya masih bingung.
          Semoga ada penyelesaian utk masalah hutang2 saya ya pak.

  • 10 Mei 2020 - (14:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga sudah mengajukan relaksasi ke pada pihak DBS, saya sdh di tlp sama pihak DC merek juga sdh bisa melihat history saya sebelum nya tdk pernah nunggak sekali pun, mereka menyaran kan perpanjangan tenor dengan cicilan lebih murah, tp jika di total bunga jauh lebih mahal, dan uang cicilan qta yg sdh masuk ga di hitung, jd mulai dr awal lagi . Bagi saya itu bukan keringanan ya tp malah menyusah kan nasabah. Saya cm minta relaksasi sementara sampai kondisi mulai kondusif lagi. Jd saya keberatan denga penawaran perpanjangan tenor. Terima kasih

    Desy
    Cibubur

  • 12 Mei 2020 - (03:59 WIB)
    Permalink

    Kasus mba sma seprti sy ..!! Malah tiap hari di tlpnin dri bgian pengihan dng nomor..(08111…) mohon kepada pihk Dbs solusi yg klian berikan bukan mkin meringankan malah makin memberatkan….please..!!

  • 20 Mei 2020 - (19:40 WIB)
    Permalink

    Mas nya sekarang gimana jd nya status di DBS nya? Saya sampe sekarang blm mau bayar krn bener2 ga ada relaksasi sama sekali, mereka g ada yg mau ngerti.

  • 6 Juni 2020 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Bener juga ya kalau diperpanjng dan lebih kecil tp malah memberatkan itu mah namanya bukan solusi utk dipilih 😅

    • 2 Juli 2020 - (07:35 WIB)
      Permalink

      Ya bnr Bu Desi ,saya jga ditwrin prgram,tapi hrs cpat cpat byar yg prtmanya,sya itung itung malah jauh lbh bsar,dan saya juga blm bsa buta yg uang prtmanya,diksh wktu akhir bln ini,jdi di btalin prgramnya

  • 30 Juli 2020 - (15:38 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama sudah berulang kali pengajuan dan solusinya sama dengan rekan2 lain perpanjang pinjaman dengan perhitungan bunga yg baru… Itu bukan solusi tp mengambil kesempatan dalam mesempitan… Kita gak bisa bayar dan di kasih solusi oleh pemerintah… 3 bulan saja.. malah saya di tagih2 trus sekarang saya di kenakan denda keterlambatan 250rb pd intinya dbs gak perduli kita mau makan yg penting bayar hutang gak. Baru terseok2 bayar 3jt lebih karna baru bisa bayar minta di bayar lagi kekurangan 1 bulanya lagi serta dendanya jdnya denda sudah smp 500rb, saya akan bayar tp kalo di tawari pinjaman lagi mikir panjang deh… Gak rekomendasi…

 Apa Komentar Anda mengenai permohonan ini?

Ada 11 komentar sampai saat ini..

Permohonan Penangguhan Angsuran KTA DBS

oleh Diah Tri dibaca dalam: <1 min
11