Petugas Iuran Kebersihan Tagih Tunggakan Selama 1 Tahun

Pada tanggal 5 Mei 2020, saya didatangi petugas iuran kebersihan lingkungan. Alangkah kagetnya ketika ditanyakan tagihannya karena ternyata menunggak selama 1 tahun yakni dari Mei 2019 hingga April 2020.

Ketika ditanyakan kenapa baru ditagihkan sekarang, petugas dengan santainya menjawab kalau saya sedang tidak di rumah. Petugas yang saya tidak tahu namanya tersebut juga mengaku kalau setiap bulan selalu datang menagih. Padahal, saya sekeluarga selalu berada di rumah. Apalagi sejak pandemi COVID-19 saya dan keluarga tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk berada di rumah saja selama tidak ada keperluan mendesak.

Harusnya sebagai petugas iuran, hal seperti ini harus diperhatikan dengan serius, dan memastikan pemilik rumah benar-benar tidak di rumah baru boleh meninggalkan lokasi. Jangan sampai sudah berbulan-bulan hingga selama 12 bulan baru ditagihkan. Tentu ini sangat memberatkan.

Selama ini, saya sering menerima paket dan lembar tagihan bulanan dengan baik dari kurir yang mengantarkan. Jadi, sangat TIDAK LOGIS kalau alasan saya dan keluarga tidak berasa di rumah. Kebetulan iuran keamanan yang dipungut RT RW setempat juga selalu terbayar. Dengan demikian, alasan petugas yang menyatakan TIDAK ADA DI RUMAH atau RUMAH KOSONG sangat tidak masuk akal. Petugas yang datang juga berpakaian tidak rapi dan tanpa memakai masker atau sarung tangan.

Melalui surat pembaca ini, saya secara pribadi memohon dengan sangat agar pihak terkait (Dinas Kebersihan Kota Batam, Kepulauan Riau) dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk kedepannya. Agar tidak terjadi miskomunikasi dan tunggakan yang begitu banyak hingga 12 bulan dengan alasan pemilik rumah tidak di tempat.

Tony Trisno
Batam, Kepri

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Petugas Iuran Kebersihan Tagih Tunggakan Selama 1 Tahun

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 min
0