Komplain atas Pelayanan dan Proses Pengiriman JNE yang Sangat Mengecewakan

Saya Ratih Pratiwi. Saya memesan barang dari salah satu online shop di IG atas nomor resi 3397812640003, dari Panjang ke Natar, Lampung Selatan yang notabene hanya berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan.

Ketika saya cek, proses pengiriman pesanan saya yang diinfokan terkendala ‘ALAMAT TIDAK LENGKAP’. Sebelumnya, saya sudah menghubungi CS JNE sebanyak 2 kali, dengan data berikut:

  1. CS Ita pada 11 Mei 2020 sekitar pukul 09:30 WIB tapi ketika saya sedang bicara, CS dengan tidak sopannya memutus sambungan telepon.
  2. Kemudian saya kembali hubungi CS JNE untuk konfirmasikan alamat lengkap dan nomor telepon saya.

Perlu saya tekankan di sini, bahwasannya bukan satu, dua kali saya melakukan pengiriman ke alamat yang pihak JNE sebut tidak lengkap, dan baru kali ini mengalami kendala. Saya tidak tahu apakah ada miscommunication antara agent JNE yang melakukan penginputan alamat pada sistem? Karena berdasarkan resi manual yang pihak penjual kirimkan ke saya, alamat sudah tertulis lengkap dan nomor telepon pun tercantum dengan jelas.

Saya juga mendapatkan info dari pihak pengirim bahwasannya, kendala seperti ini bukan satu dua kali dialami, dan berakhir dimana konsumennya menjemput paket ke agen terdekat. Mohon maaf sebelumnya bukan mempermasalahkan nominal biaya ongkos kirim atau apapun; tapi kami selaku customer JNE membayar ongkos kirim agar paket kami diantarkan sampai ke rumah, bukan dijemput ke agen. Saya tekankan sekali lagi, KAMI SELAKU KONSUMEN, MEMBAYAR ONGKIR UNTUK BARANG DIANTARKAN SAMPAI RUMAH BUKAN DIJEMPUT DI AGEN!

Sebagai salah satu ekspedisi besar di Indonesia, saya sangat menyayangkan pelayanan CS JNE yang terkesan menyalahkan saya, padahal alamat saya jelas tertulis lengkap dan sudah sering digunakan untuk proses pengiriman transaksi online. CS juga tidak berusaha menenangkan dan malah memutuskan sambungan telepon ketika saya bicara. Saya juga sudah berusaha komplain lewat email tapi tidak ada tanggapan.

Mungkin melalui surat pembaca ini, komplain saya bisa tersampaikan dan segera ada solusi dari pihak JNE terkait kendala ini. Saya tunggu itikad baik dari pihak JNE atas pengalaman tidak menyenangkan ini.

Terima kasih.

Ratih Pratiwi
Natar, Lampung Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:4    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Ratih Pratiwi

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di MediaKonsumen pada tanggal 12 Mei 2020 berjudul  “Komplain atas Pelayanan dan Proses...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Komplain atas Pelayanan dan Proses Pengiriman JNE yang Sangat Mengecew…

oleh Ratih Pratiwi dibaca dalam: 1 menit
0