Pelayanan JNE yang Buruk

Surat ini saya layangkan kepada manajemen JNE, atas pelayanan pengantaran barang yang buruk.

Kronologis :

Barang dikirim dari toko di Mangga Dua Jakarta pada hari Sabtu tanggal 9 Mei 2020. Di tracking JNE tanggal 10 Mei 2020 sudah tiba di gudang Pedati Jakarta (yang lokasinya hanya 25 menit menuju rumah saya), tetapi hingga tanggal 12 Mei 2020 barang belum juga tiba di alamat tujuan. Dalam sehari saya sudah monitor barang dengan telepon contact center sebanyak 8 kali, dan solusinya hanya disuruh menunggu dan akan dibantu monitor.

Pukul 20.25 saya menelpon kembali untuk mem-follow up pengaduan, dan solusinya saya disuruh menunggu hingga 1 sampai 2 jam ke depan yang jika dihitung berarti pukul 22.00 s.d 23.00. Apa mungkin jasa antar paket mengantar barang dipukul tersebut? Apa atau hanya trik mengulur waktu?

Saya mengalami kerugian materi karena terlambatnya pengiriman barang oleh pihak JNE. UNTUK JARAK JAKARTA PUSAT KE JAKARTA TIMUR JNE MEMBUTUHKAN WAKTU 2 HARI LEBIH UNTUK MENGIRIM BARANG, INI SANGAT BURUK .

Barang saya dengan nomor resi 0106372000082509, harga barang tersebut 20 juta, dengan berat diatas kurang lebih 34 kg dengan biaya antar 306.000 rupiah dan menggunakan packing kayu.

Bentuk tanggung jawab seperti apa yg diberikan pihak JNE ketika pelanggannya mengalami kerugian materi karena TERLAMBAT PENGIRIMAN BARANG?

Kanthy Oktaviarini
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:23    Rata-Rata: 1.7/5]
Tanggapan JNE atas Surat Ibu Khanty Oktaviarini

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 13 Mei 2020 berjudul “Pelayanan JNE yang Buruk”, kami...
Baca Selengkapnya

4 komentar untuk “Pelayanan JNE yang Buruk

  • 15 Mei 2020 - (12:56 WIB)
    Permalink

    Saya sering menggunakan expedisi JNe memang untuk estimasi reguler yang biasa saya gunakan di jabodetabek adalah 1-2 hari/2-3 hari, dan ya kondisi yang saya baca di luar hari minggu dan libur nasional, jika saya terima lebih cepat kadang saya anggap bonus, dan yang saya pahami/pernah ajak bicara kurir jne/jnt/dll, itu biasa mau dekat atau gimana tetap mereka sudah punya rute pengantaran jadi engga bisa semau kita juga. Coba tanyain apakah sudah diterima atau belum itu barang.

  • 15 Mei 2020 - (18:20 WIB)
    Permalink

    sangat buruk sekali, barang jutaan pakai paket yes ditracking sudah ada yang nerima atas nama saya. Padahal belum terima sama sekali. sudah hampir satu minggu

  • 15 Mei 2020 - (18:33 WIB)
    Permalink

    Saya kirim paket dari jogja ke jakarta dan karanganyar di hari dan jam yg sama dan sama2 reguler, yg jakarta udh 3 hari msh di sini blm kluar, yg karanganyar udh sampe 2 hari yg lalu/cuma sehari.
    Temen sy ada beli dari jakarta udh 3 hari msh di jkrta. Biasanya sih 2 hari sampe.
    Tapi ky nya ada kendala pengiriman di kota2 yg nerapin PSBB khususnya DKI jakarta.
    Baik masuk atau kluar sptnya susah dan ada keterlambatan pengiriman.
    Tapi tlg dari jne kiranya estimasi keterlambatan brp hari ya biar ada kejelasan dan tdk mmbuat kekhawatiran konsumen.
    Terima kasih.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Pelayanan JNE yang Buruk

oleh Kanthy Oktaviarini dibaca dalam: 1 menit
4