Setiap Saat Ditagih oleh HCI Tanpa Henti

Ini ke-3 kalinya saya kirim pesan melalui Media Konsumen. Saya sangat lelah dengan teror dari HCI. Kali ini bukan lagi kondar yang diteror namun no. telepon yang ada di HP saya pun diteror.

Kali ini adik kandung saya sendiri diteror oleh pihak HCI, padahal sudah saya pesan jangan telepon terus. Jika saya ada uang saya bayar dan saya hanya mau bayar pokoknya saja. Karena saya telat bayar juga karena pihak HCI. Disaat bulan April tagihan saya menjadi RP 1.200.000 karena ada denda kwitansi, padahal sudah saya kirim tapi tidak ada tanggapan. Pada tanggal 10 Mei mau saya bayar tapi tagihan saya menjadi Rp 650.000 dengan alasan denda, padahal saya nunggak juga karena kalian terlalu bertele-tele.

Saya mohon jangan teror terus. Apakah ini cara kerja kalian? Di tanggal 10 Juni pasti saya bayar, tapi saya mau bayar sebesar RP 579.000. Jika di tanggal 10 Juni tidak berubah maka niat tersebut saya urungkan. Mohon pengertiannya pihak HCI.

Rahmawati
Palembang, Sumatera Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:59    Rata-Rata: 3/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

33 komentar untuk “Setiap Saat Ditagih oleh HCI Tanpa Henti

  • 15 Mei 2020 - (18:42 WIB)
    Permalink

    laporin aja sekarang jg udah ada himbauwan kalau mengganggu, lagian jg lg pandemi bgn msh ga ngerti, apalagi kalau ada dc udah bs di laporkan, beritanya jg dah banyak, mang ga punya otak hci ini kapir, ga ibadah, semoga aja di tutup, dan orang2 hci serte dc kena corona amin ya alloh

    • 15 Mei 2020 - (18:57 WIB)
      Permalink

      Memang parah hci,saya jg tiap hari di teror karna blm bisa bayar karena keadaan kaya begini,tiap tlp gak pernah saya angkat.
      Kalau di angkat pasti di suruh pinjem dulu ke kerabat,saudara dll.

        • 16 Mei 2020 - (14:39 WIB)
          Permalink

          Ya coba laporin aja,,konsultasi jg k LBH siapa tau bisa kl k ojk kyk ny gak prnh d denger,,mang harus d tindak tegas itu HCI

          • 16 Mei 2020 - (14:44 WIB)
            Permalink

            betul, sudah di respon kok sama onbusmenya, intens telpnya sudah berkurang paling sehari jadi 2x

      • 16 Mei 2020 - (21:07 WIB)
        Permalink

        Saya juga tiap hari di telpon gak henti hentinya. Padahal selama ini saya gak pernah telat bayar ke HCI. Saya udah bilang, saya kena dampaknya Covid 19 kerjanya di rumah kan tanpa di gaji. Buat makan aja susah. Malah kata HCI suruh pinjam ke saudara atau teman. Ayo kita bergabung lawan HCI

        • 17 Mei 2020 - (10:33 WIB)
          Permalink

          Iya setuju,, gak ush takut ya krn mereka mkn dr keuntungan aja dh gde bngt masa cm mnta penangguhan nasabah yg lg susah gak ngerti,, yg pntng kan ada perjanjian pembayaran bkn ny gak mau bayar & lepas tangan. Kyk ny mang skli2 tu HCI hrs d lawan,, saya aja baca keluhan mereka d media konsumen jd gregetan.

    • 16 Mei 2020 - (08:05 WIB)
      Permalink

      Ini saya juga mengalami, pas awal 1th yg lalu dapet promo free 2x angsuran, sya sudah bayar 10x selesai donk…..
      nah pas masuk bulan 11 kok di telponin macam begituuu
      saya sudah lapor ke OJK, YLKI, dan Onbudsmen Ri dan yang menamggapi hanya pihak Onbudsmen ri
      monggo yang punya masalah serupa lapor aja dj onbudsmen RI pasti ditanggapi semakkn banyak laporan semakin cepat menyelamatkan temen2 senasib kita

      • 17 Mei 2020 - (10:39 WIB)
        Permalink

        Ya bener semua yg komen sampai saat ini sy masih di tagih sehari berkali kali kali….tak kenal lelah dan waktu …sy kira mereka memang di doktrin oleh pimpinan mereka seperti itu dan di janjikan sehingga mereka dan para DC jadi kesetanan membabi buta tak pandang bulu… bahkan saat azan sdg berbuka puasa begitu azan begitu dia nagih berderiiiinggg tidak tahu adat sopan santun…

      • 16 Mei 2020 - (15:19 WIB)
        Permalink

        Buat petisi lah tentang hci mengganggu bngt emng, disaat pandemik gini mereka gk pernh paham malahn mereka gk ikut program pemerintah yg keringn malah dikasih denda ,setan emng hci ,klo bisa bikin petisi tutup hci akubmau bikin cmn gk paham caranya

  • 15 Mei 2020 - (19:26 WIB)
    Permalink

    Iya buu, disaat seperti ini masih bisa mbayar jg dah bersyukur, kadang HCI bikin alasan macam 2… , aturan ojk lah..
    Nanti uang denda gara2 kwitansi buat siapa yaa.
    Udah puyeng buat bayar cicilan pokok, di tambah denda gara2 kwitansi

    Bikin naik darah ajaa

  • 15 Mei 2020 - (20:29 WIB)
    Permalink

    yg punya tagihan di HCI semua pasti senasib
    saya sampai 3x di datangi DC HCI & setiap hari telpon terus
    kondisi lagi begini HCI memang tetap menekan bahkan tutup mata & telinga
    mereka tidak mau tahu keadaan nasabahnya yg terdampak kondisi kayak gini
    kalau di angkat tlp nya ya begitu suruh cari pinjaman katanya, ya saya jadi emosi kadang saya kasarin jadinya soalnya mereka juga gak ada perasaan sama sekali
    boro2 buat bayar utang kondisi lg begini
    saran saya yg punya tagihan HCI jangan takut, jgn stress apalagi putus asa
    kita lawan sama2
    toh kita bukam gak ada niat buat bayar, kalo kondisi normal juga pembayaran tetep jalan & bahkan lancar2 aja
    kondisi lagi gini semua nya juga kesusahan

    • 15 Mei 2020 - (21:43 WIB)
      Permalink

      Setuju Mas Indra Kita Nasabah HCI yang berdampak Covid ini Sama2 Lawan HCI, kita Omong sebenar2nya tentang keadaan kita ini malah tanggapanya ndak menyelesaikan masalah malah bikin Jengkel Setiap hari ditelpon sampai 30 kali hari ini. Yok kita lawan bareng2 biar PEMERINTAH DAN APARAT KEPILISIAN TAHU DAN MELIHAT sendiri. Jangan Takut Hutang hukumnya Perdata apalagi Kita Perjanjian Hutang lewat Dunia Maya Tanpa Bertatap Muka. LAWAN HCI.

  • 15 Mei 2020 - (21:42 WIB)
    Permalink

    Buat semua yg dapat teror tel ini tips sedikit.
    1.hapus semua aplikasi pinjem di hp
    2. Setting di pengaturan hp klik kontak klik blokir no hp yg tdk terdaftar di kontak.
    3. Setting pengaturan klik pesan klik blokir no yg tdk terdaftar di kontak.
    4. Setting WA klik privasi pilih kontak saya
    5. Jgn sering2 aktifin data
    6. Gps jgn sering2 diaktifin
    7. Klo udh di setting biasanya mereka akan sms tp tdk pakai nomer tapi nama
    8. Klo ada nomer asing di WA atw sms/ tel buru2 blokir.
    9.itu semua untuk menghindari mereka ambil data kontak kita.
    10. Jgn terpancing emosi tenang aja, INGAT JGN PERNAH BERJANJI…….KLO KITA BLM SANGGUP BAYAR..
    11. Ini perang mental dan IT
    12. Jgn lp berusaha dan berdoa sama ALLAH SWT meminta jalan keluar.mudah2 an bermanfaat.

  • 15 Mei 2020 - (21:54 WIB)
    Permalink

    Saya juga ditlp trus dengan no ganti-ganti disuruh cari pinjaman ke saudara,teman atau yang lain dulu.saya uda jelaskan klau ada uang akan saya bayar tapi mereka kagak ngerti juga.sampai saya email ke HCI minta untuk keringanan cicilan atau penundaan sementara tapi tidak ada yang ada untuk terdampak COVID 19 dulu.yang benar aja harus kena COVID 19 dulu baru bisa permintaan saya di kabulkan…parahkan HCI klau uda lunas g mau lagi pengajuan ke HCI cukup dah buat pelajaran.

  • 16 Mei 2020 - (03:24 WIB)
    Permalink

    Hci ya… Aduh hci knp gak punya kesadaran…buat DC hci yg TERHORMAT Jangan demi bonus melimpah konsumen di tekan… Ingat keluarga bos…. Mau di sumpahin semua konsumen

  • 16 Mei 2020 - (03:54 WIB)
    Permalink

    Parah bener HCI nih, OJK harus bertindak.
    Tambah lagi saran, buka setting > aplication > HCI > Izin blokir aja semua, termasuk lokasi, kontak, email dll.
    Mudah mudahan tidak bisa akses kontak hp beneran.

    • 17 Mei 2020 - (05:38 WIB)
      Permalink

      Memang HCI ga ada pengertiannya, mau jatuh tempo ditelponin terus, telat bayar apalagi…kapok pake HCI

  • 16 Mei 2020 - (14:15 WIB)
    Permalink

    HCI emang bnr2 keterlaluan klo nagih.. Bikin org emosi… krn kesel ditagihin mulu tiap hari.. Sampe2 aku blokir aja no yg g dikenal… Lagi pandemi kyk gini kok g bs ngertiin bgt… Pdhal seblm pandemi jg g pernah telat byr cicilan….

  • 16 Mei 2020 - (16:52 WIB)
    Permalink

    Saya ditlp 30 x sehari diawal sdh saya jlaskan masalah sama dgn yg dihadapi byk teman2, sekarang tlp tdk pernah saya angkat,siapkan mental.pernah di wa dgn dcnya sekali minta konfirmasi bisa bayar saya jawab setelah keadaan mulai normal,tapi kalau mau dtg silakan sudah saya siapkan parang tajam sampai saat ini dcnya tdk muncul,jgn takut bersatu lawan hci biar tidak sewena wena.

    • 16 Mei 2020 - (23:04 WIB)
      Permalink

      Parah HCI banyak oknum penipu,dana pinjaman multiguna habis terkuras oleh oknum HCI.sy sdh kirm email ke HCI pengaduan,di jwb anda ttp mengangsur blanannya.merugikan konsumen ,oknumnya smpe skrg msh ttp aktif kynya kerja sama dgn HCi.laporan ke polisi blm ada tanggapan smpe skrg.cukup kecewa & ga mw lg2 berurusan dgn HCI.smoga bangkrut tu HCI makan uang haram.jd skrg sy hrs menanggung biyaya angsuran HCI.dana tdk menikmati.smoga ada hikmahnya di balik musibah ini..

    • 17 Mei 2020 - (00:17 WIB)
      Permalink

      Mari Sama2 Kita Lawan HCI, kita sama2 Korbannya, Selama ini kita semua tidak pernah terlambat bayar angsuran, Dengan adanya COVID ini kita Terkena dampaknya, secara otomatis angsuran terhambat, Kalau HCI tidak Menanggapi Kita Lawan Sama2, Monggo Pada Teman2 Senasib kita bersatu menolak Kebatilan Perkreditan. KITA LAPORKAN BERSAMA2

  • 17 Mei 2020 - (04:22 WIB)
    Permalink

    Saya tidak pernah melakukan hutang atau apapun pinjam meminjam di aplikasi maupun dimana pun. Tapi saya pernah ditelepon berkali-kali oleh HCI karena katanya nomor telpon saya dipakai sebagai kontak darurat peminjam yang saya tidak kenal siapa. Udah saya jelaskan saya tidak tahu menahu tentang masalah hutang dia ataupun orangnya. Tapi ya namanya DC, tetep aja nelpon 69x perhari.
    Jadi memang untuk pelayanan dan sistem HCI masih bobrok, karena nomor telepon siapapun yang dicantumkan sebagai kontak darurat tanpa adanya konfirmasi, siap-siap aja mereka akan menghantui kalian.

 Apa Komentar Anda?

Ada 33 komentar sampai saat ini..

Setiap Saat Ditagih oleh HCI Tanpa Henti

oleh Rahma Ama dibaca dalam: 1 min
33