Ketidakjelasan Pengiriman Paket JNE

Singkat cerita, saya beli barang dari salah satu online shop dengan pengiriman JNE REG pada 12 Mei 2020. Dari toko online tesebut, diestimasikan barang saya sampai alamat pada 15 Mei 2020 karena jarak pengiriman tidak terlalu jauh. Saat coba melakukan tracking paket, yang saya dapat sungguh mengagetkan karena info terupdate dari paket saya adalah “Pelanggan Tidak Dikenal”.

Komplain sudah dikirim, dari Twitter, Email sampai Call Center. Berkali-kali DM dan mention twitter tidak mendapat jawaban. Mencoba telepon Call Center pun tidak bisa. Hanya ada balasan dari email dan jawabnya hanya minta alamat ulang. FYI, saya sudah sering melakukan pengiriman barang ke alamat yang sama dengan kurir yang berbeda dan tidak pernah mengalami hal semacam ini.

Yang lebih membuat kecewa, dikatakan dalam email bahwa pihak JNE sudah mengirimkan SMS konfirmasi ke nomor handphone saya pada tanggal 14 Mei 2020 jam 22.29 dan tanggal 15 Mei 2020 jam 22.32. Sewajarnya jasa pengiriman paket seharusnya menghubungi via telepon jika memang menemui kendala saat pengiriman. Namun hal ini tidak dilakukan JNE, tidak ada konfirmasi SMS apapun atau bahkan telepon ke nomor HP saya.

Sampai surat ini dibuat, paket saya dengan nomor resi 015660106941220 belum saya terima dan saya masih menunggu konfirmasi dari JNE terkait paket saya. Berapa lama lagi saya harus menunggu? Kapan paket saya akan dikirim ke alamat tujuan?

Syahrul Fahmi
Karawang, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai JNE Express:
[Total:68    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

17 komentar untuk “Ketidakjelasan Pengiriman Paket JNE

  • 20 Mei 2020 - (05:11 WIB)
    Permalink

    Hampir sma dgn yg pelanggan diatas cmn bdax info update paketku katax alamat tdk lengkap dan saya sdh dpt sms dri jne pada tgl 14 untk melengkapi alamat tpi smpai skrng paketku blm nyampai” jga

    • 20 Mei 2020 - (09:36 WIB)
      Permalink

      Aku jga pesen barang di toko online shop pengiriman dr tnggal 12 memalui jne dan aku jga ad paket di jnt dg waktu yg sma dikirm dr jakarta tangerang tp smpe skrg yg jne blom sampai tp klw jnt udh dr 2 hari yg lalu.. Aku jd khawatir.. Knpa begini ya

    • 20 Mei 2020 - (11:03 WIB)
      Permalink

      Saya juga dari tgl 15 sampe sekarang gk jelas dengan ekspedisi JNE, Sekiranya kurang jelas alamatanya kan bisa menghubungi ke nomor penerima yang udh tertera di situ seharusnya mah…
      Soal nya ini paketan kebutuhan bangett, apalagi sebentar lagi menjelang lebaran..tolong pengertianya šŸ™

    • 20 Mei 2020 - (21:32 WIB)
      Permalink

      Sama saya kirim barang dari tgl 12 Mei 2020 sampai saat ini barangy masih di kota pengirim . Di telpon ke CS gak pernah di angkat2 , kirim email gk di respon dan kirim pesan Via IG jawabany kurang memuaskan. Mohon buat pihak JNE bertanggung jawab .

    • 25 Mei 2020 - (14:16 WIB)
      Permalink

      nasib nya sma dengan saya kiriman dari tanggal 13 ampai sekarang tidak ada kejelasan.
      dan perkara itu saya sudah merugi. karna notabane nya kiriman terkait merupakan makanan yang nanti akan dijual kembali.
      kini lebaran telah lewat. customer batal pesan.
      terima kasih atas pelayanan mu yg buruk JNE

  • 20 Mei 2020 - (05:38 WIB)
    Permalink

    JNE payah emng,,sya pesan paket dari batam,dri 2 toko online,pada tgl 14 mei ,dengan ekspedisi JNT dan JNE,dan aneh nya yg pake ekspedisi JNT sudah sampai 17 ,tpi yg JNE sampe skrg belum sampeĀ² sya sudah komplen via email tapi gak di bales,sya terpaksa pake JNE krn di 1 toko online itu tidak ada pilihan ekspedisi lain.payah emng JNE kalo ada pilihan ekspedisi lain mending jangan pake JNE

    • 20 Mei 2020 - (14:55 WIB)
      Permalink

      Mungkin kendala psbb.. Covid 19
      Sy jg awal mei kmaren ada pengiriman ke sorong papua barat biasa klo normal 4 hari sudah sampai karna psbb jadi ada sedikit keterlambatan 10 hari baru sampai.
      Tapi skarng sudah mulai normal lg kok Coba ditanyakan ke jne terdekat..

      • 21 Mei 2020 - (12:27 WIB)
        Permalink

        Kalo PSBB mungkin masih bisa diterima di akal sehat, cuma keterangan di trackingnya “Penerima Tidak Dikenal”. Kalo emang PSBB, bisa dong di kasih keterangan on proses, bukan “Penerima Tidak Dikenal”.

  • 20 Mei 2020 - (16:58 WIB)
    Permalink

    Entahlah PSBB atau apa? Paket saya dari tgl 13 Mei smpe skrg msh blm saya terima.Dua hari yg lalu update status udah nyampe kota kabupaten,biasanya semalam aja besokny udah terima paket.Udah saya klaim via email k JNE tpi msh blm ada jawaban.Ini udah deket lebaran lho,kmna saya harus mengadu klo kya gini? Sungguh bkin kapokkk…

    • 21 Mei 2020 - (12:30 WIB)
      Permalink

      Sama, sampai sekarang pun barang saya belum sampe alamat. kemarin sempet dikonfirmasi tp gak sampai tuntas konfirmasinya. Sampai komen ini saya tulis belum ada konfirmasi lagi dan barang saya belum saya terima.

      Kemana ya kita harus mengadu kalo pelanggan disepelein kaya gini?

  • 21 Mei 2020 - (05:40 WIB)
    Permalink

    sama pengiriman paket saya via JNe tgl 15 mei 2020 juga tidak ada kabar, tracking detail stuck tidak bergerak di ā€œDEPARTED FROM TRANSITā€.

    sudah tanya via email g dibalas
    via web g ada hasil
    via twitter tidak ditanggapin
    via fb g direspon
    via telpon g terhubung..

  • 22 Mei 2020 - (05:59 WIB)
    Permalink

    Punya saya juga stuck di kota penjual kang, dari tgl 18 ga gerak sama sekali, padahal barang mau di pake besok. Biasa nya 2-3 sampe ini 5 hari

  • 22 Mei 2020 - (23:57 WIB)
    Permalink

    Sangat mengecewakan. Barang dari tanggal 18 masih di kota pengirim/ barang tidak ada pergerakan.email udah. Telpon udah. No respon.
    Mending TUTUP aja deh dari pada bikin kecewa pelanggan.

  • 3 Juni 2020 - (06:05 WIB)
    Permalink

    Jne harus tanggung jawab.. kiriman saya ..dari pekalongan…ke pandeglang.. Knp blm sampai jga… smapi saat ini…
    …saya jga bayar..say gak terima…
    Jne …kecewa nya luar biasa…
    ..barang ini sangat berharga..
    Pengiriman sesuai.. dari pekalongan sampai ke pandeglang..tapi kenapa di kirim lagi ke cilegon.padahal alamat sudah jellaaaaaaaasssss. …. JNE… kembalikan barang saya..

  • 16 Juni 2020 - (13:47 WIB)
    Permalink

    saya juga online resi JNE 540130020126120 per 9 juni dari tangerang ke depok sampai sekarang 16 juni juga belum datang.
    tracking status masih di tangerang, sebenarnya di proses ga ya..

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 17 komentar sampai saat ini..

Ketidakjelasan Pengiriman Paket JNE

oleh Syahrul dibaca dalam: 1 min
17