Penagih Kredivo Kurang Sopan dan Menekan Customer

Di sini saya sebagai nasabah Kredivo yang sebelumnya tidak pernah ada keterlambatan pembayaran tetapi dikarenakan dampak covid19 yang membuat saya tidak bisa membayar tagihan. Dan saya sudah mengirimkan email minta keringanan dan penangguhan sampai bulan depan bulan Juni 2020.

Saya juga sudah berjanji untuk membayar tagihan tersebut beserta dendanya. Tetapi pihak debt collector tidak bisa menerima apa yang saya alami. Bahkan hari ini saya jelaskan kembali ke debt collector yang menelpon saya kondisi dan keadaannya seperti bagaimana tetapi collector tersebut tidak peduli bahkan akan mengancam untuk sebar data dan mempermalukan di kantor jika sampai besok siang saya tidak bisa membayarnya. Dan saya dipaksa untuk menjual semua barang-barang agar bisa terbayarkan.

Secara logika saja kalau seadainya saya ada uang juga gak mungkin saya gak bayar. Sedangkan sudah kirim email minta penangguhan atau keringanan tetap tidak digubris. Apakah Kredivo sekarang ini jadi fintech ilegal yang bisa sebar data dan mengancam, menelpon dengan tidak sopan? Apa hal ini dilindungi oleh OJK?

Mohon ditindak hal ini. Saya ada bukti rekaman suara debt collector Kredivo. Apa cukup untuk menuntut mereka dengan pasal pengancaman? Kalau pihak Kredivo baca ini bisa hubungi saya dengan baik-baik dan tanpa nada kasar atau mengancam. Di sini saya bukan kabur tetapi kondisi memang susah.

Dani Margo Santoso
Jakarta Pusat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 3.6/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Dani Margo Santoso

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Dani Margo Santoso di Media Konsumen tanggal 19 Mei 2020 yang berjudul “Penagih...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Penagih Kredivo Kurang Sopan dan Menekan Customer

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Penagih Kredivo Kurang Sopan dan Menekan Customer

oleh Dani Margo Santoso dibaca dalam: 1 min
2