Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Dani Margo Santoso

Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Dani Margo Santoso di Media Konsumen tanggal 19 Mei 2020 yang berjudul “Penagih Kredivo Kurang Sopan dan Menekan Customer”, perkenankan kami menyampaikan permohonan maaf dan penjelasan atas persoalan yang terjadi.

Pengaduan tersebut telah kami tindak lanjuti dengan menghubungi Bapak Dani Margo Santoso melalui telepon untuk menjelaskan terkait kendala yang dialami beliau serta mengenai prosedur penagihan. Kami mengucapkan terima kasih kepada beliau yang telah dapat mengerti dengan baik penjelasan yang disampaikan. Dengan demikian permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Terima kasih atas kritik dan saran konsumen kepada Kredivo, yang selanjutnya akan menjadi perhatian kami untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan kami di masa mendatang.

Salam hangat,

Eric Saputra
Customer Support Lead
Kredivo

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan Kredivo:
[Total:8    Rata-Rata: 1.1/5]
Penagih Kredivo Kurang Sopan dan Menekan Customer

Di sini saya sebagai nasabah Kredivo yang sebelumnya tidak pernah ada keterlambatan pembayaran tetapi dikarenakan dampak covid19 yang membuat saya...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Dani Margo Santoso

  • 21 Mei 2020 - (00:13 WIB)
    Permalink

    Kepada Pak Eric Saputra Customer Support Lead Kredivo,menangapi tangapan bapak,Saya binggung disini waktu saya di telpon oleh customer service dikarenakan ada surat pembaca yang saya kirimkan di media konsumen di infokan akan menegur penagih atau kolektor yang berbicara kasar,mengintimidasi dan mengancam sebar data atau menelpon kontak yang sudah di copy oleh pihak kredivo,bahkan mengancam akan memblokir permanen disini saya tidak jadi masalah karena saya sudah tidak mempercayai lagi kredivo setelah lunas pun saya yang akan menutup permanen akun kredivo saya,saya disini sebagai nasabah kredivo baru 1kali keterlambatan tetapi penagih berani mengancam apa sebenernya SOP atau Prosedur penagihan kredivo seperti itu?apa kredivo legal atau ilegal?karena saya lihat banyak korban kredivo yang di ancam bahkan dipermalukan oleh penagih atau kolektor dari kredivo.
    Disini saya bertanggung jawab bukan kabur atau tidak mau menerima denda berjalan jika keterlambatan tetapi kenapa semua penagih kredivo tidak manusiawi?saya di infokan untuk negosiasi mengenai pembayaran saya tetapi saya negosiasi dengan kolektor sangat sulit dan tidak bisa memberikan win win solution yang ada kita dicaci maki,disuruh jual barang² dan disuruh minta sumbangan kesemua teman² apa hal itu wajar?seharusnya jika kredivo itu lembaga yang legal seharusnya bisa memberikan solusinya bukan mengancam sebar data ke semua kontak dan menyalah gunakan KTP,data keluarga,alamat kantor dll untuk mempermalukan nasabah itu sudah melanggar hukum.karena saya disini berusaha nego akan membayarkan tanggal 10 atau 11 Juni 2020 beserta dendanya saya berharap agar bisa dipertimbangkan bukan di ancam² sebar data.saya memiliki etikad baik tetapi penagih atau kolektor kredivo yang tidak ber etikad baik.

    • 21 Mei 2020 - (20:30 WIB)
      Permalink

      Setelah direspon kredivo, apakah DC masih nelpon?
      Solusi dr kredivo boleh di share om?

  • 21 Mei 2020 - (12:58 WIB)
    Permalink

    Hi Bapak Dani Margo Santoso,

    Kami ucapkan mohon maaf atas kendalanya ya, terkait kendala penagihan yang Bapak Dani Margo Santoso alami akan tetap kami eskalasikan kepada tim terkait ya. Untuk informasi selanjutnya terkait kendala penagihan tersebut, Tim kami akan informasikan pada email yang terdaftar ya.

    Salam Hangat,
    Tim Kredivo

  • 22 Mei 2020 - (18:55 WIB)
    Permalink

    To : Kevin Garnett,Setelah ada respon kredivo DC tetap menelpon dan mengancam akan sebar data dan tetap menelpon dengan nada kasar dan meskipun saya sudah negosiasi tetapi tetap susah alot tidak ada win² solution mereka tetap memaksa untuk bayar sampai menyarankan untuk minta sumbangan ke teman² 100rb per orang atau menjual barang² yang dirumah.sampai akhirnya ada telpon masuk dari DC saya abaikan dulu sampai nanti saya bisa bayar sesuai janji saya.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan Kredivo?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Dani Margo Santoso

oleh Kredivo dibaca dalam: <1 menit
4