Permohonan Pindah Tanggal Pembayaran Tagihan Tunaiku Amar Bank

Selamat sore,

Saya debitur Tunaiku Amar Bank dengan nomor kontrak: 57608316, cicilan Rp1.620.535 selama 20 bulan. Ini adalah pinjaman ketiga saya pada aplikasi Tunaiku, dan selama pinjaman pertama dan kedua saya tidak pernah mengalami kendala keterlambatan pembayaran. Namun kali ini, berawal saat rumah saya terkena musibah banjir dan membiayai kontrakan/tempat tinggal sementara sampai kondisi kondusif dan rumah saya layak ditempati. Saya tidak ada dana untuk mencicil pembayaran dan menunggak 15 hari/sampai tanggal 18 Februari 2020, akhirnya saya bisa membayar cicilan kedua.

Namun, ini berdampak juga ke cicilan berikutnya, saya masih belum bisa membayar on time sesuai tanggal jatuh tempo karena kebijakan kantor selama masa pandemi corona hanya masuk 2x seminggu membuat sebagian penghasilan saya (transport & uang makan) berkurang.

Saya sudah mencoba email Tunaiku terkait apakah bisa jatuh tempo pinjaman saya dipindahkan ke tanggal 25 tiap bulannya. Namun email balasan yang saya terima pada tanggal 14 April mengatakan bahwa Tunaiku belum ada kebijakan penangguhan/penundaan pembayaran dan keringanan pembayaran angsuran.
Menurut saya jika Tunaiku Amar Bank sebagai pinjol yang legal, pasti bisa memberikan solusi yang terbaik sesuai ketentuan dari pemerintah selama masa pandemi corona ini.

Saya bukan tidak mau membayar, mohon perubahan tanggal penagihan saja, karena sudah sulit membayar masih juga harus ditambah biaya keterlambatan tiap bulannya. Selain itu DC pun menakut – nakuti dan hari ini (18 Mei 2020) menelepon ke HRD.

Ini membuat posisi saya makin sulit dan saya khawatir bisa di SP atau berakhir pemecatan (tahun lalu salah satu karyawan tidak dapat membayar tagihan kartu kredit, HRD ditelepon terus menerus dan akhirnya karyawan tersebut dipecat).

Saya mohon untuk bisa dibantu perihal pindah tanggal jatuh tempo, setidaknya selama masa pandemi corona berakhir. Besar harapan saya Tunaiku Amar Bank merespon dan menindaklanjuti surat saya ini.

Shenny Ayunuri S.
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Shenny Ayunuri S.

Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Shenny Ayunuri S. pada tanggal 19 Mei 2020 yang berjudul “Permohonan Pindah Tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Permohonan Pindah Tanggal Pembayaran Tagihan Tunaiku Amar Bank

  • 8 Juni 2020 - (09:30 WIB)
    Permalink

    Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Shenny Ayunuri S. pada tanggal 19 Mei 2020 yang berjudul “Permohonan Pindah Tanggal Pembayaran Tagihan Tunaiku Amar Bank”, Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu Shenny Ayunuri S. alami.

    Perkenankan kami menyampaikan rasa terima kasih untuk informasi yang telah Ibu Shenny Ayunuri S. sampaikan. Saat ini kami telah mencoba untuk menghubungi Ibu Shenny Ayunuri S. melalui Telepon dan Email untuk membicarakan Permohonan yang telah ibu ajukan.

    Demikian kami sampaikan dan terima kasih atas kepercayaan Ibu Shenny Ayunuri S. untuk memilih Tunaiku sebagai solusi finansial Anda.

    Kami berharap Ibu Shenny Ayunuri S. agar dapat membalas Email yang telah kami kirimkan dan menjawab panggilan kami.

    Hormat Kami,

    Tunaiku
    Office Park Thamrin Residences Blok RA. 07-08.
    Jl. Thamrin Boulevard (d/h. Kebon Kacang Raya)
    Jakarta Pusat 10220.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Permohonan Pindah Tanggal Pembayaran Tagihan Tunaiku Amar Bank

oleh Shenny A dibaca dalam: 1 menit
1