Telepon Bertubi-tubi dari Home Credit kepada Saya sebagai Pihak Referensi

Saya mempunyai saudara tidak serumah yang mempunyai tunggakan di Home Credit dan mencantumkan nama dan nomor saya sebagai referensi.

Sejak Bulan Maret 2020 yang lalu setiap hari pihak Home Credit menelepon saya terus menerus untuk menyampaikan pesan agar saya memberitahu saudara saya tersebut untuk membayar tagihan. Saya sudah bilang berkali-kali kalau saya sudah lama tidak bertemu dengan beliau tapi tetap saya dihubungi terus dan dicecar dengan pertanyaan yang sama. Dan saya malah diminta oleh petugas Home Credit untuk melunasi tunggakan saudara saya tersebut.

Setelah sekian lama ditelpon dari pagi pukul 7 sampai malam pukul 9. Saya terus meminta agar pihak Home Credit tidak lagi menghubungi saya karena saya sangat terganggu, yang tentunya tidak pernah terjadi karena masih menelepon setiap hari sampai hari ini oleh orang yang berbeda-beda.

Suatu kali seorang petugas berkata nomor saya baru bisa dihapuskan oleh Home Credit kalau saudara saya sudah melunasi tagihan yang menunggak sampai itu terjadi saya harus terima kalau ditelepon setiap saat, seolah-olah menjadi tanggung jawab saya untuk membuat saudara saya bisa membayar tagihan dan menghubungi Home Credit.

Menurut saya sungguh perbuatan tidak menyenangkan dan tidak etis apabila Home Credit menyuruh referensi yang tidak ada hubungannya dengan hutang-piutang kreditur yang bersangkutan untuk membayar dan melunasi tagihan, terlebih karena cara penyampaiannya yang tidak sopan dan membentak-bentak dengan sangat kasar, setiap hari, setiap saat.

Terima kasih.

Nuraya Adhyatma
085610663**
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Penagihan Home Credit:
[Total:149    Rata-Rata: 1.9/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

30 komentar untuk “Telepon Bertubi-tubi dari Home Credit kepada Saya sebagai Pihak Referensi

    • 21 Mei 2020 - (04:55 WIB)
      Permalink

      Tuh lihat kelakuan “Kalian”…sampe yg gk ikut Ngutang pun Kalian Minta Untuk membayar , Nelpon pun sampe gk kehitung berapa kali banyaknya, (gak kebayang betapa sangat Terganggu) ,itu sama artinya dg kalian meneror pemilik KonDar ,dripada Kalian Nelpon KonDar terus menerus (gk ikut ngutang tp kena maki” jg) ,lbih baik samperin tuh rumah yg punya hutang, …

    • 21 Mei 2020 - (05:05 WIB)
      Permalink

      Kasi tau buat Para JONGOS” HCI yg lain ,klo mau nagih tuh sama yg punya Hutang , Saya yakin nmr KonDar di masukkan pun psti tanpa izin/persetujuan pemilik nmr (pernah terjadi sama saya jg,tahu” nmr saya di jadikan KonDar tanpa IZIN), Jangan ganggu ketenangan hidup orang…

      • 22 Mei 2020 - (15:24 WIB)
        Permalink

        Saya udah lunas pinjaman multiguna 10 jt, setahun yg lalu. Setelah lunas malah di telponin lebih dari 10 kali dalam sehari, untuk di tawari pinjaman multiguna. Udah saya tolak berulang kali, tapi beberapa bulan terakhir malah nelpon saya katanya cuma untuk verifikasi data diri. Akhirnya hp langsung saya mati’in dan nomer telpon yg tidak di kenal langsung saya blokir secara otomatis. Saya udah kapok berurusan sama hci, bikin hidup gak tenang.

    • 21 Mei 2020 - (08:28 WIB)
      Permalink

      coba jgn cm d tanggepin tp gak d lakuin,,lbh baik dtngin aja yg berhutang k rumah ny tanpa Mengganggu pihak lain.
      Itu nama ny perbuatan tidak menyenangkan,, mengganggu kehidupan orang lain.

      • 21 Mei 2020 - (09:35 WIB)
        Permalink

        home cridit memang gitu saya sudah jadi castamernya lama begitu saya ada keterlambatan pembayaran gara2 covid ini saya di tfn berkali2 siang malam hampir tiap menit dan cara penagianya gak sopan sekali bagi rekan2 jangan sampai cridit apapun di home cridit saya pernah mengajukan penangguhan di tolak katanya tidak masuk kreteria tpi alasanya gk jelaskan saya harap ini jadi pertimbangan bagibrekan2 dan pihak home cridit

        • 22 Mei 2020 - (00:06 WIB)
          Permalink

          Iya bener saya jg sama telat gara2 Covid-19 nelpon sampai berkali kali bahkan langsung didatengin debt colector padahal sblmnya pembayaran saya sangat bagus TDK pernah telat sama sekali tp karna Covid-19 saya dirumahkan dan tidak bekerja LG. Tp Pihak home kredit tidak pernah mengerti alasannya.. sampe puluhan org nlp dan ganti org.. kecewa bgt sama home kredit ga akan LG kredit disini pdhl saya udh customer langganan home kredit tp semakin kesini pelayanan kurang baik. Mendingan di tutup aja ini home kredit.. saya sangat kecewa….

    • 9 November 2020 - (15:45 WIB)
      Permalink

      Saya juga sangat merasa terganggu dengan telpon teror yang dilakukan pihak hci. Pihak hci terus menerus menelpon saya, dalam sehari bisa sampai ditelpon 20x bahkan lebih dan nelponnya tidak tau waktu dari pagi hari jam 06.30 sampe waktu malam istirahat pihak hci selalu menelpon saya. Ketika saya pernah angkat telpon hci, pihak hci dengan ngototnya meminta saya untuk bantu melunaskan hutang yang bukan kewajiban saya untuk membayarnya, ternyata nomor saya dijadikan nomor referensi tanpa sepengetahuan dan seizin saya. Padahal saya udah sangat lama tidak bertemu dengan yang punya utang tsb. Saya juga udah jelasin kepada pihak hci kalo saya tidak tau yang bersangkutan memiliki hutang dll dan saya juga minta pihak hci untuk tidak menelpon saya lagi karna saya amat merasa terganggu sekalii, namun apalah daya sampe saat ini saya masih tetap saja ditelponin terus menerus sampai akhirnya saya matikan hp saya yang nomornya udah terlanjur dijadikan referensi tanpa seizin saya.

  • 21 Mei 2020 - (04:12 WIB)
    Permalink

    Sama saya juga sering banget di telpon kayak gini. Menurut saya menggangu super super mengganggu hidup orang lain. Saya juga pernah ke pengaduan ke kbrti tetapi minta bukti rekaman dr penelpon tapi tidak saya sanggupi karena nomor hp nya buanyak banget. Masa saya harus tiap hari record. Parah home credit ini benar benar keterlaluan. Sampai dengan sekarang setiap kontak dari home credit saya namakan di kontak hp saya dengan nama COVID 1, COVID 2 ….dst.

  • 21 Mei 2020 - (04:37 WIB)
    Permalink

    Laporin aja keppada pihak yg berwajib , lalu Lapor OJK dan minta BANTUAN KE LBH TERDEKAT , REKAM SETIAP KALI TELFON TANYAKAN NOMOR ID DAN NAMA AGAR MENAJDI BUKTI ,

  • 21 Mei 2020 - (05:12 WIB)
    Permalink

    Sebisa Mungkin Hindari yg Namax “HCI”…
    Dari sekian banyak Keluhan, dari Soal cara Penagihan yg gk punya Sopan Santun, Soal Denda Keterlambatan yg Menjerat Leher ,bisa di tarik Kesimpulan bahwa HCI adalah Rentenir Berizin/terLegalisir…

  • 21 Mei 2020 - (08:32 WIB)
    Permalink

    Coba cari solusi k ondbusman apa kl gak salah wkt itu saya prnh baca ada yg ksh saran bgtu.,kl k ojk mang gak bakal d ladenin.
    Itu nama ny udh mengganggu kenyamanan hidup org yg gak ada sangkut paut ny kecuali ada perjanjian tertulis kl dr pihak peminjam tdk bisa byr bisa d limpahkan k yg ksh referensi.
    Kl cm sekali dua x d tlp msh mndng,, ini dh seharian & berlanjut berhari2 eh pake d sruh byrin jg lg gak etis. Coba laporin aja tuh hci dh beres

  • 21 Mei 2020 - (09:28 WIB)
    Permalink

    Emang begitu home credit, saya cicilan tinggal 1x dgn nominal 244.900, terlambat 1 Minggu, malah ibu saya dan adik saya sebagai referensi di tlpn bolak balik, klau di suruh ingatin g masalah, ini malah di suruh bayarin, kan keterlaluan.
    Nelpon ya sampe 20x perhari, luar biasa.

    • 22 Mei 2020 - (00:51 WIB)
      Permalink

      HCI – gak ada etika nya !!
      Bagian pengawasan nya gak ada otak nya !! Sy pernah jadi korban sebagai TLP referensi teman sy menunggak dan HCI TLP saya setiap detik sampe ngancem2 mau bawa sy ke meja hijau , sy tantangin balik mreka langsung ttp TLP nya. Bener2 sangat ngeganggu banget. Sampe sy gunting kartu non aktif kartu yg sebenarnya buat usaha jual beli online. Bener2 otak nya gak ada !! Harus nya caranya jangan brutal kaya gt.

  • 21 Mei 2020 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Semua karyawan dan owner hci otaknya pada bisulan,kebanyakan minum nanah,,,,,semoga rekan2 sekalian d jauhkan dari lembaga keungan semacam ini,kalau ada keinginan punya sesuatu mendingan nabung dulu (tahan nafsu),,,,,sumpah tidak baik dunia akhirat!!!!
    Tetap sabar dan terima saja apa yg sudah terlanjur…🙏

  • 21 Mei 2020 - (12:03 WIB)
    Permalink

    081802096203,,081802136203,,087738410081,,08111510472,,081319456850 dsb.. Kalau sya awal di telfon terus di miscal2 ga jelas, padahal bukan sya yg berhutang ke hci. Saudara sya tanpa izin cantumin sya jadi kontak daruratnya, dan tidak tahu bodoh apa tidak hci tidak konfirmasi ke sya di awal sbagai penjamin nya.. Tolong di tindak lanjuti, terima kasih #OJK #AFPI

    • 21 Mei 2020 - (12:46 WIB)
      Permalink

      Yang bukan kontak darurat juga diteror kak…
      Saya bukan kontak darurat

      Tapi waktu ditelpon saya bilamg kenal
      Eh syaa diteror trussss

      Bijaklah
      Itu permainan mereka

  • 21 Mei 2020 - (12:45 WIB)
    Permalink

    Bukan kamu aja yang ditelpon

    Semua kontak si HP konsumen
    Ditelpon dan di akui sebagai referensi

    Mereka menjadikan teman
    Sodara
    Yang ada dikontak konsumen
    Sebagai DC mereka secara tidak langsung…

    Rata rata permainan pinjol ya bgtu

    Tinggal masuk blokir
    Nelpon blokir
    Gtu aja gampang

  • 21 Mei 2020 - (18:40 WIB)
    Permalink

    Bener adik sy yg tdk Hutang di telon, di teror, sy konsumen HCL, udah bayar pun di tlpn di bilang udah di bayar , tetap gk percaya,
    sehari bisa telpn 13 X, sudah ngajukan terdampak virus Coron, ekonomi gk stabil gk di acc pdhl.suruh ngajulan, kena php.
    nagihnya gk Logika pdhl byrnya Lancar.. smoga ae HCL cpt di tutup pemetrintah.
    bikin trauma, paling tdk tdk terjelek.untuk HCL.

  • 21 Mei 2020 - (20:19 WIB)
    Permalink

    Kejadian juga menimpa saya, orang lain yang punya hutang malah tlp terus setiap hari hampir 5x tlp, sudah saya bilang datengin kerumah dan cari yang punya hutang,jangan malah suruh bertanggung jawab membayari hutang, dan disuruh ngutang pula,sudah keterlaluan dan kurang ajar. Sampai saya lapor ke OJK melalui wa,email ataupun tlp gak ada tanggapan sama sekali tidak ada respon sama sekali.tutup saja hci

    • 22 Mei 2020 - (00:53 WIB)
      Permalink

      Sama juga Saya Teman2 Senasib Nasabah HCI, Sehari 30x bahkan Istri kakak Saya juga ditelpon HCI 30x, Kita Laporkan Sama2 saja Kita Buat PETISI Bahwa HCI dah Kelewat Batas, Masa2 Seperti ini masih Ada Penagihan Yang Membuat Resah Orang Lain, Jangan Omong Doang HCI, Kita Berniat Bayar angsuran tidak akan Lari dari tanggungjawab, Coba dilihat RAPORT KITA di Kantor Kalian Apakah selama Ini ada Keterlambatan Membayar, Ini Wabah NASIONAL Bahkan Internasional, President Pun Menyataka Demikian, Kita Semua Kena Dampaknya Juga. TOLONG BAPAK2 YANG DI OJK, OMBUDSMAN, SUKUR2 BAPAK PREDIDEN, MENTRI DENGARKAN Keluh Kesah Kami ini.

  • 22 Mei 2020 - (02:37 WIB)
    Permalink

    Iya saya jg berkali” ditlpn cm karna keterlambatan saja ga berenti” ditlpn sampai cp menjwab’a ga ada sedikit toleransi’a dah gitu bunga’a bsr bangt nyesel bangt bisa berhubungan dngn home credit ,tobat bngt dech berhubungan lagi dengan home credit

  • 26 Mei 2020 - (21:31 WIB)
    Permalink

    Pernah kena teror juga Gara2 ada teman lama yang masukin no saya sebagai referensi TANPA IJIN saya! Kejadiannya udah 3 tahun lalu tapi jengkelnya masih keinget sampai sekarang. Kena teror ndag kenal waktu berbulan bulan. Alhamdulillah jadi pembelajaran #SayNOriba

    • 28 Juni 2020 - (08:21 WIB)
      Permalink

      Sama nih, saya korban referensi teman , dan tampa sepengetahuan saya buat di jadikan referensi.. kaget juga tau2 di teleponin.. dan setiap ada telepon langsung blokir.. karena no home credit ada no yg uniknya.. jadi ketahuan..

  • 24 Juli 2020 - (19:09 WIB)
    Permalink

    saya juga mengalami hal serupa. saya sudah ceritakan kendala saya belum bisa bayar karena saya sedang dirumahkan pada masa covid19 ini. saya sudah bilang & kasih tau kalo terlalu memaksa saya bayar saya belum bisa bayar & silahkan tarik saja barangnya tapi mereka ga mau narik barangnya dengan alasan home credit bukan toko. saya suruh tunggu sampai saya ada uang juga mereka ga mau… terus terang saya menyesal dan sangat terganggu dengan pelayanan home credit.

  • 22 Oktober 2020 - (11:24 WIB)
    Permalink

    Tolong!!!… buat collectionnya kalo nelfon emergency call pake otak, kalo mau spam telfon yang mempunyai tanggungan jangan tolol, minta suruh bayarin ke kontak darurat. nelfon ga punya adab sehari 20x pagi siang sore malam orang lain yg tidak ada sangkut pautnya risih diganggu, udah diangkat konfirmasi baik” nelpon lagi penyakit kolektornya di hari yang sama.
    SOP penagihan udah macam Fintech Illegal. tolong pihak Home dibenahi.!!!!!

 Apa Komentar Anda mengenai Penagihan Home Credit?

Ada 30 komentar sampai saat ini..

Telepon Bertubi-tubi dari Home Credit kepada Saya sebagai Pihak Refere…

oleh Nuraya Adhyatma dibaca dalam: 1 min
30