JNE YES Status “Undelivery”

Selamat pagi, saya ingin berkeluh kesah terhadap pelayanan JNE YES dengan nomor resi 541400013889420 dari Jakarta Barat ke Jakarta Selatan yang saya alami dengan kronologi sebagai berikut.

Saya membeli sebuah gadget pada platform Tokopedia pada hari Selasa, 19 Mei 2020 dengan menggunakan layanan JNE YES dengan harapan pesanan saya terima pada hari Rabu, 20 Mei 2020.

Hari Rabu, 20 Mei 2020 saya menunggu pesanan dari pagi hari sampai dengan dini hari namun pesanan tidak kunjung saya terima. Hari Kamis, 21 Mei 2020 pukul 05:40 saya lacak resi dan menemukan pemberitahuan bahwa status undelivery terhadap pesanan saya pada pukul 02:02.

Pada jam tersebut saya masih dalam kondisi tidak tidur menunggu kepastian pesanan saya, akan tetapi saya menerima pemberitahuan bahwa “Rumah/Kantor Kosong (Masih Di..)”. Faktanya bahwa pihak kurir tidak melakukan komunikasi apapun kepada saya terhadap pesanan saya bilamana memang posisi si kurir sudah dekat dari kediaman saya. Kemudian bagaimana kondisi pesanan saya tersebut?Apakah dikirim kembali?Apakah ada biaya kerugian yang diterima konsumen?

Yang sangat disayangkan pada hal ini adalah menurunnya kepuasan pelanggan terhadap kualitas layanan JNE bila hal ini tidak segera diperbaiki.

Terima kasih.

Fibi Eko Putra
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan JNE atas Surat Bapak Fibi Eko Putra

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Mediakonsumen.com pada tanggal 21 Mei 2020 berjudul “JNE YES Status “Undelivery”” kami...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “JNE YES Status “Undelivery”

  • 22 Mei 2020 - (06:12 WIB)
    Permalink

    Pelayanan buruk..status tdk berubah..jkrt ke ponti bs 2 mngguan…tolong diperbaiki…menurut sy tdk akan menggunakan eksp nya lg…?

    • 22 Mei 2020 - (15:25 WIB)
      Permalink

      Sama paket saya dari Wonogiri dari tgl 19, waktu cek resi sampai tgl 22 masih di solo, bisa ngamuk konsumen saya, ga gerak sama sekali paket, jadi mikir mikir kalo mau pake jasa JNE

  • 22 Mei 2020 - (12:23 WIB)
    Permalink

    Saya juga paket saya sampai sekarang belum sampai biasanya tidak selama ini padahal sudah dikasih tau kalau barangnya harus sampai sebelum lebaran via jne no resi 0112852003821922

  • 22 Mei 2020 - (12:25 WIB)
    Permalink

    Saya kontak toko nya dishoppe tidak ada respon …jne nya juga tidak direspon sudah saya email …saya inbox saya telpon tjdak ada jawaban

  • 22 Mei 2020 - (13:11 WIB)
    Permalink

    Kalau barang sudah masuk JNE ya berdoa saja semoga sampai .kalau tidak sampai ya berarti bukan rezeki kita… karena mau dilacak pun sulit mau nanya sama cs pun ngga ada jawaban cuma tracking lewat aplikasi lewat google ngga membantu ! Hanya JNE yg tau nasib barang kita yg dipaketkan

    • 23 Mei 2020 - (03:47 WIB)
      Permalink

      JNE pelayanannya sangat mengecewakan,sy sdh byr mhl kirim paket ke tulung agung,hrsnya barang sampai antara 4 at 5 hari..tp kenyataannya barang baru sampai hampir 2minggu,wktu sy cek diweb keterangan brg sdh sampai pd penerima,tp kenyataannya brg blm sampai dan sy dikomplen sm konsumen,stlh sy dtgi pihak JNE hanya bilng “mohon sbr Bu sy email dulu pihak JNE Jatim..mohon bntu untuk menghubungi cs”sy dan konsumen berinisiatif menghubungi JNE Tulung agung..dan ternyata brg paketan sy sdh ditangan kurir tp blm disampaikan pd konsumen dng alasan *over loed pengiriman* dan yg paling mengecewakan parcel hancur tdk ada yg tersisa.??

  • 29 November 2020 - (06:58 WIB)
    Permalink

    Saya mau ngeluh ni yg mslh paket saya salah alamat dan sudh sya revisi katanya revisi hanya bisa diajukan oleh pengirim dab pengirim sudh mengajukanny tpu sudah 3 hr saya tunggu dan saya kontak lgi cs ny eh gk dibales bales tiba2 udah “UNDELIVERY” aja kecewa bnget.

 Apa Komentar Anda mengenai JNE Express?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

JNE YES Status “Undelivery”

oleh Fibi Eko dibaca dalam: 1 menit
8