Kapok Belanja melalui Website Samsung.com, Pelayanan Abal-abal dan Lelet

Tanggal 18 Mei 2020 saya memesan Galaxy Buds+ melalui website Samsung. Estimasi pengiriman 2 – 5 hari, tapi sudah 4 hari lewat Samsung sama sekali lambat merespon. Mulai dari Whatsapp, Live Chat, dan call center juga sangat lambat dan tidak sopan menggantungkan telepon dari customer selama 5 menit hanya untuk cek id order dari pelanggan.

Ini adalah pengalaman pertama dan terakhir saya belanja di website Samsung. Sangat sangat sangat tidak recommended, tidak bagus, pelayanan lambat, pengiriman lambat dan tidak ada solusi. Seakan Samsung secara sepihak memegang peraturan karena tidak bisa cancel. Padahal saya sudah tidak butuh dan saya mau refund 100%. Namun jawaban CS tidak bisa cancel.

Tanggal 18 saya pun beli aksesoris di marketplace, ekspedisi JNE sampai, kok kenapa Samsung seperti ini? Sangat mengecewakan, saya tidak akan pernah menggunakan Samsung lagi!!

Muamar Ridho
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Samsung Indonesia:
[Total:27    Rata-Rata: 2.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Kapok Belanja melalui Website Samsung.com, Pelayanan Abal-abal dan Lelet

    • 26 Mei 2020 - (11:16 WIB)
      Permalink

      Betul hari ini sudah 1 minggu tidak di proses proses jg pesanan saya dan tidak ada kabar lagi dari samsung , lebih baik belanja di marketplace saja .

      • 21 Juli 2020 - (19:49 WIB)
        Permalink

        Apa sampai sekarang Galaxy Buds+ nya sudah sampai? Soalnya saya juga pesan melalui website, notifikasi pesanan hanya dikirimkan lewat e-mail, namun sudah menunggu tiga hari setelah pembayaran belum ada notifikasi barang dikirim. Apa memang seperti itu? Mohon info dari pengalamannya, terima kasih. 🙏

      • 14 September 2020 - (10:40 WIB)
        Permalink

        betul market place butuh order, pembeli no.1, sedangkan Samsung online menganggap pembeli hanya sbg obyek.

  • 21 Juli 2020 - (20:30 WIB)
    Permalink

    Inilah yang namanya harga bintang 5 pelayanan kaki 5.

    Atau mungkin karena buds masih tergolong belum/kurang mahal? Ada yang pernah coba order yang belasan juta kah? hehehe

    • 1 September 2020 - (14:09 WIB)
      Permalink

      Lha saya pertama kalinya belanja produk Samsung, niatnya di situs resminya dengan harapan dapat pelayanan terbaik… tapi ternyata yang saya peroleh Zonk….

      Dari pertama pengalaman belanja, karena tergiur promo TV The Frame yang harganya 17.5 Juta, dimana promonya berlaku sampai September 2020. Selesai transaksi lalu 2 jam kemudian harganya berubah 1juta lebih murah menjadi 16.5 Juta (alias tidak sesuai dengan promo yang berlangsung). Betapa saya sebagai pembeli dipermainkan oleh Kelakuan Samsung.com DALAM HITUNGAN JAM.

      Di sini komplain pertama saya dimulai namun tidak mendapat respon yang memuaskan dari Samsung.com dengan penjelasan bahwa harga bisa mereka rubah sewaktu-waktu. HEBAT SEKALI penjelasannya. Promo yang mereka gencarkan di brosur, iklan internet, dan surat kabar bisa mereka rubah seenaknya setelah ada Pembeli yang membayar lebih mahal.

      Kemudian 9 hari berlalu, tidak ada kejelasan barang pesanan saya sudah sampai mana prosesnya. Saya telpon Customer Service harapannya mendapat jawaban dan solusi namun yang saya diperoleh hanya janji-janji tidak jelas yang mengatakan bahwa sedang di-follow-up dan dalam antrian pengiriman. 9 hari pesanan saya mengantri untuk dikirim oleh Samsung.com. Coba berapa banyak orderan dari Samsung.com? dilihat dari Review yang masuk saja sangat sedikit dan hampir semuanya BINTANG 1 alias SANGAT MENGECEWAKAN. Kalau bisa tanpa BINTANG saya yakin bakalan ga ngasih BINTANG untuk reviewnya.

      Sampai sekarang masih tidak jelas status pesanan saya dan seperti pengalaman pembeli yang lain, tidak bisa dilakukan pembatalan. Samsung.com benar-benar egois dan bermain sepihak sesukanya yang penting mendatangkan profit tanpa memperhatikan kepuasan Konsumen.

      Ini adalah kesalahan terbesar dalam hidup saya, yaitu memilih produk Samsung, dan saya tidak akan pernah membeli lagi produk Samsung apalagi merekomendasikan ke orang lain.

  • 14 September 2020 - (10:32 WIB)
    Permalink

    Benar, Samsung bobrok dalamnya. SLA 2-5 hari dilanggar. Saya beli online tgl 5 Sept, hingga hari ini tanggal 14 Sep belum ada kabar. Sudah diemail tidak ada respons sama sekali, pakai layanan chat ujung ujungnya hanya dijawab akan diantar secepatnya, saya desak malah dijawah akan diantar minggu ini. woooow, sekarang tgl 14 Sep hari senin berarti hari Minggu tanggal 20 Sept juga masih “minggu ini”. Saya sdh unduh chatting saya dgn petugasnya, adakah yg bisa info kemana saya bisa melaporkan/memforward chattingan saya.

  • 16 September 2020 - (23:48 WIB)
    Permalink

    Saya pikir , baru saya saja yg ngalamin.. ternyata sudah bnyk yg kecewa.

    Buat samsung indonesia, tolong segera perbaiki bos pelayanannya, masa pengiriman hp saja diperkirakan sampai 2 minggu ( padahal SLA nya tertulis 2-5 hari ), dan buat customer tidak ada kepastian kapan akan dikirim , ” jawabannya cs officernya hanya satu , tunggu notifikasi via email!!”

    kalau memang tidak sanggup tutup aja bos, serahkan saja sama marketplace yg sudah ada..

 Apa Komentar Anda mengenai Samsung Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Kapok Belanja melalui Website Samsung.com, Pelayanan Abal-abal dan Lel…

oleh Muamar Ridho dibaca dalam: 1 min
8