CS Bank Danamon Tidak Sopan terhadap Calon Nasabahnya

Ini baru pertama kali saya merasa dipermainkan oleh Bank Danamon. Saya baru pertama kali membuka rekening Bank Danamon (D-save), tapi saya saat ingin video call untuk memverifikasikan data tapi sambungan video call tiba-tiba terputus. Akhirnya saya memutuskan untuk memverifikasikan data saya di cabang Bank Danamon di Metro Lampung untuk bisa membuka rekening D-save .

Tapi begitu saya sampai di cabang Bank Danamon dan saya dipanggil nomor antrian, saya langsung menyerahkan data identitas saya yaitu KTP dan NPWP. Tapi CS Bank Danamon sangat tidak sopan dengan calon nasabahnya. Saya pun merasa dirugikan oleh Bank Danamon karena tingkah laku CS Bank Danamon sangat tidak profesional dan tidak sopan terhadap calon nasabah penabung! Saya sendiri sudah memiliki pekerjaan dan sudah memiliki KTP dan NPWP, tapi kenapa saya ditolak oleh CS bank dengan kata-kata tidak sopan?

Setahu saya setiap bank menolak permohonan nasabah dengan cara yang sopan bukan dengan kata-kata tidak sopan. Inikah perilaku pegawai Bank Danamon melayani nasabah dengan cara tidak sopan? Ingat, saya tidak melakukan permohonan pinjaman melainkan saya hanya ingin buka rekening di Bank Danamon. Namun sangat disayangkan pelayanan Bank Danamon sangat mengecewakan dan bikin malu!

Samuel
0852790380**
Jl. AH Nasution Yosomulyo
Metro, Lampung

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank Danamon:
[Total:87    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Bank Danamon atas Surat Bapak Samuel

Sehubungan dengan pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Samuel melalui redaksi mediakonsumen.com pada tanggal 28 Mei 2020 dengan judul ”CS Bank...
Baca Selengkapnya

Loading...

23 komentar untuk “CS Bank Danamon Tidak Sopan terhadap Calon Nasabahnya

    • 28 Mei 2020 - (19:47 WIB)
      Permalink

      Padahal niat saya baik mau buka rekening, tapi CS yang sudah tua itu kasar
      Setau saya CS itu orangnya muda bukan sudah tua tapi sebenarnya saya tidak permasalahkan itu yang penting dia sopan bukan ngegas padahal belum apa-apa itu dan 2 hari kemudian langsung hubungi saya untuk minta maaf dan diminta untuk datang ke cabang lagi, eh saya sudah buka rekening BCA jadi saya merasa sudah tidak penting lagi buka rekening bank danamon

      • 29 Mei 2020 - (06:03 WIB)
        Permalink

        sampe menolak nasabah baru apa ada yg kurang persyaratan nya, klu memang sdh e ktp asli ada dan npwp ada nomor telpn rmh ataw nmr hp ada mudah, mungkin bank danamon memperlakukan zonasi wilayah sesuai ktp utk buka di cabang nya. krn kadang msih ada bank yg memperlakukan zonasi wilayah yg biasa perkabupaten /kota , ktp kabupaten A tdk bs buka rek dibkabupaten B , kcuali ada surat keterangan bekerja di kota B ,smua bank begitu umumnya ,kecuali buka rekening nya di event sdg ada pameran ktp mana sj diterima dan atw lewat web tsb atw aplikasi D bank td tdk melihat zonasi lagi.smua bisa ( d bank bisa pilih danamon syariah/ ib atw konvensional sy jg buat dari D bank pilih yg danamon ib sy. ( kayaknya bgtu kali ya trkndala zonasi dan atw tdk bs nunjukan surat keterangan bekerja di beda zonasi kcp nya)

        • 29 Mei 2020 - (06:23 WIB)
          Permalink

          Ktp sudah sesuai alamat dan zonasi cabang bank danamon, npwp saja buat sekota dengan bank danamon apa yang kurang, bank itu meremehkan saya di depan nasabah bank danamon, saya pun masih tidak puas permintaan maaf bank danamon kepada saya, padahal saya anak metro buka rekening di cabang bank danamon tapi sampai CS meremehkan saya, saya tidak terima perlakuan bank danamon

          • 29 Mei 2020 - (07:48 WIB)
            Permalink

            sy prnah alamin jg di kcp danamon dulu trs smp skrg sy ga mau lg di danamon kc itu mnding cari kntor kc yg lain. sempat kesel jg gara gara sepele antrian prioritas dg antrian reguler disamakn hihi sy tdk tahu krn bru prtama msuk kcp tsb, ya skurity dan cs ga ngasih tahu dari awal beda antrian .kaya kurang welcome krjanya smbil bnyk ngobrol sesama yg kerja. trs smp skrg pindah kntor kcp yg lain .klu hati sdh kesel males msuk kntor cabang yg smula ngeselin … haha

          • 29 Mei 2020 - (08:17 WIB)
            Permalink

            Bank lokal tidak menerima nasabah lokal ( saya anak metro tapi buka rekening bank danamon metro lampung ditolak secara tidak sopan ) padahal saya sudah punya persyaratan yang lengkap .

  • 28 Mei 2020 - (11:56 WIB)
    Permalink

    Tidak taulah tingkah laku bank danamon seperti itu padahal kalau menolak permohonan pembukaan rekening dengan kata yang sopan. karena saya sendiri sudah masuk usia dewasa. jadi wajar saja jika saya masih sakit hati dengan bank danamon, untung saja saya belum menjadi nasabahnya, karena alasan saya masih anak-anaklah padahal usia saya sudah memenuhi persyaratan serta dokumennya seperti KTP dan NPWP sudah saya punya

    • 28 Mei 2020 - (19:24 WIB)
      Permalink

      Saya ditolak oleh CS bank danamon dengan cara melecehkan saya, padahal persyaratan dokumen, usia, setoran sudah lengkap tetapi apa yang kurang ? Dan tanggal 28 mei 2020 bank danamon langsung hubungi saya padahal saya sudah buka rekening di bank BCA, CS BCAnya nya baik dan ramah tidak kaya danamon

      • 29 Mei 2020 - (06:11 WIB)
        Permalink

        iya bank paling ramah sy rasakn bank BCA jg .krn sy pnya 45 rek bank smua ada ATM debit dan smua ada m banking nya di Hp layanan di cabang yg dari 45 rek bank sy punya BCA menurut pngalaman sy sgt ramah , mungkin aora bca nya di situ kali, dan termasuk ngasih limit bca kartu kredit nya , cntoh bank danamon covid nurunin limit , sy main coba coba tak minta naik limit ke kk bca disetujui sgt cepat hnya 2 hr pas naik wlw naiknya sdikit tp sgt menghargai . danamon naik limit kk jg hrs nunggu 1 th tdk per 6 bln , dan sgt ribet. sulit naik , covid bgini malah nurunin limit . BCA terbaik versi sy ya

  • 28 Mei 2020 - (11:59 WIB)
    Permalink

    Mungkin bank danamon hanya mau menerima nasabah kaya saja padahalkan saya mau setoran awal 2 juta eh malah ditolak

    • 28 Mei 2020 - (18:22 WIB)
      Permalink

      Cari bank lain aja yang lebih bersahabat dan untuk memberi pelajaran seharusnya anda catat nama oknum bank tersebut dan ingat jam dan tanggal kejadiannnya, anda telpon ke call centre bank danamonnya dan ceritakan kronologi dan kekecewaan anda, saya jamin oknum tersebut akan mendapatkan Surat Peringatan dan di minta permohonan maaf kpd anda..

      • 28 Mei 2020 - (20:04 WIB)
        Permalink

        Hey bank danamon tidak usah menanggapi keluhan saya juga tidak masalah bagi saya terus ngapain bank danamon hubungi saya tanggal 28 mei 2020 untuk minta maaf
        ( tidak penting ) , saya tau CSnya lebih tua dari saya tapi jangan seenaknya saja perilakunya ( tidak sopan ).👿😩🤬

  • 28 Mei 2020 - (19:25 WIB)
    Permalink

    Pengalaman saya hampir sama..mau nyoba D-Bank nya danamon, sebenarnya cuman maun bandingin sama yg sdh ada Jenius sama Digibank.. jadi sy daftar dan semua lancar sampai tahap verifikasi..videocallnya nggk jalan, jadi saya kecabang…ngantri pula…ketemu CSnya, eh CSnya nggk tau apa-apa, nanya ke CS lainnya, terus ke atasannya…ujung-ujungnya bilang tidak bisa verifikasi di cabang. Buang-buang waktu saja. Memang tidak ada niat narik customer baru.

    • 28 Mei 2020 - (19:51 WIB)
      Permalink

      Masih mending dengan kata yang sopan kalau saya Dipermalukan CS depan nasabah bank danamon itu keterlaluan banget

      • 28 Mei 2020 - (20:16 WIB)
        Permalink

        Mau saya anak pengemislah atau gembellah tapi kalau saya datang dengan pakaian sopan, dokumen, usia, setoran memenuhi syarat, serta rajin menabung tiap bulan bank seharusnya menyambut kehadiran saya bukan mempermalukan didepan nasabahnya mengerti nggak bank danamon ? Saya sakit hati dengan bank danamon

  • 29 Mei 2020 - (15:28 WIB)
    Permalink

    Dari cara ngomong, keknya ni bocah labil bat dah.
    Dari tadi bilang CS Danamon ngomong kasar.
    Dari awal, Kasarnya ngomong apa?

    Banyak2 sabar lah CS BCA nemu customer nyinyir begini

  • 31 Mei 2020 - (19:18 WIB)
    Permalink

    Dear mas samuel

    Maaf kalau saya ikut nimbrung di postingannya mas samuel. saya bukan mau menghakimi atau membela bank tersebut. saya ingin tau saja berkata kasar bagaimana cs nya terhadap mas samuel, dan mas samuel di permalukan bagaimana? kan gak mungkin cs nya teriak2 ke seluruh area cabang bilang kalau mas gak pantas buka rekening atau bagaimana.

    pasti ada alasan khusus dan harusnya csnya juga menjelaskan kenapa. ya ibarat gak ada sih orang yang marah tanpa alasan. hanya orang gila yang marah marah tanpa alasan ke org lain. apalagi ini dia bekerja, di bagianpelayanan. melayani nasabah itu kan tuntutan dalam pekerjaannya. toh nasabah adalah raja. selaim itu juga kan. dia di ada target penjualan. di tuntun untuk menarik nasabah masuk dan buka rekening di bank tsb. pasti ada alasannya kan, gak mungkin mereka menolak dengan gamblang saja, tanpa alasan.

    nah yang saya tarik kesimpulan dari tulisannya mas samuel tadi, mas samuel diperlakukan dan diajak bicara dengan bahasa yang kasar? kasarnya bagaimana? emg cs nya ada dendam sama mas, marah2 tanpa alasan? dan lagi mas juga bilang di rugikan karna di permalukan. emg semua org yang ada di sana ngehujat mas samuel gara2 cs tsb atau bagaimana, sehingga mas merasa dirugikan? kalau cuma di tolak buka rekening dan alasan yang bisa di terima. entah kelengkapan data mas yang belum cukup atau ada ketidak samaan data ktp di sistem dengan yang tertera harus nya bisa diterima dong mas. mas kali yang gak denger atau gak bisa nerima apa yang di blg csnya.

    mohon maaf kalau saya ada salah bicara

    • 4 Juni 2020 - (14:36 WIB)
      Permalink

      Udahlah, itu kejadian 26 mei 2020 lalu , saya tidak mau permasalahkan lagi pelayanannya karena saya sendiri sudah jadi nasabah bank lain, CS nya seperti kurang berkenan atas kehadiran saya, apa mungkin masalah penampilan saya atau mungkin dia menganggap saya miskin, saya juga tidak mengerti dengan CS nya sampai berani berkata “kamu itu anaknya siapa sih b**ah,kamu itu anak kecil, emangnya orang tua kamu itu kerja apa mau buka rekening disini” dengan wajahnya yang sinis dan seperti tidak mau melayani saya , padahalkan saya sendiri sudah bekerja dan sudah cukup usia persyaratannya serta dokumennya lengkap dan juga berdominasi dengan lokasi bank danamon, saya baru saja datang dan baru bilang mau buka rekening saya pun jadi malu dilihat oleh nasabah lain setelah mendapatkan perlakuan itu oleh CSnya, tapi ya sudahlah aku tidak mungkin kembali lagi ke bank danamon karena uang saya sudah didepositokan dibank lain, saya sendiri juga sudah melupakan masalah pelayanan buruk bank danamon dan tidak ingin memperpanjangkan masalah pelayanannya bank danamon lagi .😊

      • 4 Juni 2020 - (14:47 WIB)
        Permalink

        Saya juga sudah menghubungi pihak bank danamon jika saya memang layak untuk buka rekening bank danamon karena saya sudah memenuhi persyaratannya seperti :
        – Usia sudah diatas 18 tahun
        – memiliki NPWP
        – KTP sesuai dominasi dengan lokasi bank
        danamon
        Tapi karena saya sudah terlanjur buka rekening bank lain jadi saya tidak kepikir lagi untuk buka rekening bank danamon

      • 4 Juni 2020 - (16:36 WIB)
        Permalink

        Jadi saya sebenarnya cuma niat buka rekening saja di bank danamon, saya sendiri tidak bermaksud menjelek-jelekin bank danamon, tapi saya hanya mengkritik saja karena pelayanan bank danamon oleh CS metro lampung 26 mei 2020 kurang berkenan untuk saya yang telah meremehkan saya dengan berkata “kamu itu anaknya siapa sih kok buka rekening disini, dan memang orang tua kamu itu kerja apa sih” dan saya sudah menjelaskannya pekerjaan orang tua saya dan masih sopan kepada CSnya tapi CS tidak memberikan solusi apapun dan menyuruh saya untuk keluar saja dari bank danamon tanpa kata penutup dan seperti tidak suka pada saya Padahal saya sendiri sudah memiliki sumber penghasilan sendiri dan masih kerja didalam kota dan saya juga berhadapan dengan CS dengan sikap yang sopan

  • 6 Oktober 2020 - (13:27 WIB)
    Permalink

    Sama! saya belum lama juga mau ganti no hp. Datang ke cabang, cuma dilayani kurang dari 30 detik. Minta no hp baru dan email baru, setelah itu memaksa disudahi karena katanya dia lagi sibuk, dan bilang saya akan dihubungi lagi. Satu bulan berlalu ga ada pemberitahuan apa2, coba daftar mobile banking di atm masih belum bisa, telp ke call center jam berapa aja selalu robot yang jawab yang katanya seluruh call center lagi sibuk, saya tunggu sampe tutup sendiri telponnya berkali2 tetep sama

 Apa Komentar Anda mengenai Bank Danamon?

Ada 23 komentar sampai saat ini..

CS Bank Danamon Tidak Sopan terhadap Calon Nasabahnya

oleh Samuel dibaca dalam: 1 min
23