Merasa Dipermainkan oleh Program Restrukturisasi PT Mizuho Balimor Finance

Saya adalah karyawan swasta dan driver Grabcar. Sejak pandemi Covid-19 penghasilan dari Grabcar nol rupiah/tidak ada pemasukan sama sekali, sehingga mengalami kesulitan/ketidakmampuan  pembayaran cicilan kendaraan dengan leasing PT. Mizuho Balimor Finance.

Saya sudah mencoba mengajukan permohonan keringanan pembayaran via email ke cs@mizuho-balimor.com pada tanggal 30 Maret 2020  atas no. kontrak 052027/CV16/003091, namun dijawab oleh CS Balimor (atas nama Cia) bahwa tidak ada program restrukturisasi terkait pandemi Covid-19 saat itu.

Kemudian pada tanggal 11 Mei 2020 kembali saya menanyakan program restrukturisasi ke customer service PT. Mizuho Balimor Finance, namun dikonfirmasikan bahwa saya tidak termasuk konsumen yang mendapatkan keringanan karena masih ada tunggakan sebelum tanggal 02 Maret, dan pembayaran cicilan saya belum mencapai 25% dari total angsuran 60 bulan. Padahal cicilan Feb/Maret sudah saya bayarkan dan cicilan saya hanya sisa 13 bulan lagi (akhir jatuh tempo Juni 2021).

Saya sudah konfirmasikan hal ini via email di 11 Mei 2020, namun hingga tanggal 23 Mei tidak ada konfirmasi kembali dari pihak leasing. Baru pada pada tanggal 24 Mei 2020, saya mendapat balasan email dari CS Balimor (atas nama Melvia) bahwa saya bisa mengikuti program restrukturisasi dan diminta mengirimkan form dan data untuk kebutuhan pegajuan program. Data dan form sudah saya submit tanggal 26 Mei 2020 dan dinyatakan lengkap pada tanggal 2 Juni 2020.

email ke pihak CS BAlimor #2

Kemudian pada tanggal 3 Juni saya dihubungi oleh pihak leasing Balimor untuk verifikasi data dan beberapa pertanyaan terkait pengajuan program ini. Pada tanggal 4 Juni 2020 saya dihubungi oleh pihak leasing Balimor memberitahukan mengenai status pengajuan program restrukturisasi saya.

Diinfokan bahwa hanya disetujui 3 bulan saja (saya mengajukan 6 bulan) dan berlaku untuk 3 bulan ke belakang (April – Mei – Juni), dan infokan saya harus membayar sebesar total Rp 4.500.000 atas 3 bulan tersebut pada akhir Juni 2020.  Cicilan saya sebulan sebesar Rp 4.314.000 saja untuk April dan Mei tidak bisa bayar karena pemasukan dari Grab tidak ada, dan sekarang malah harus bayar Rp 4.500.000 akhir bulan ini.

Jika memang yang disetujui 3 bulan kebelakang, kenapa email saya tanggal 30 Maret hingga 11 Mei tidak ada respon? Seharusnya program restrukturisasi membantu meringankan beban konsumen bukan malah memperberat. Saya hanya meminta keringanan pembayaran selama 6 bulan ke depan. Percuma jika yang disetujui hanya 3 bulan kebelakang, padahal kondisi Grabcar masih belum pasti hingga 6 bulan ke depan.

Juga saya juga menyesalkan respon pihak CS yang sulit dihubungi via CS center 021-5098 6000 ( selalu dijawab oleh mesin penerima automatis) dan konfirmasi via email yang sangat lama.

Saya tidak akan merekomendasikan pembelian mobil Honda via leasing ini, yang terkesan tidak membantu malah mempermainkan konsumen. Saya kecewa berat dengan dengan PT. Mizuho Balimor Finance.

Terima kasih.

Ari Widianto
Tangerang Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PT Mizuho Balimor Finance:
[Total:5    Rata-Rata: 2.2/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

 Apa Komentar Anda mengenai PT Mizuho Balimor Finance?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Merasa Dipermainkan oleh Program Restrukturisasi PT Mizuho Balimor Fin…

oleh Ari dibaca dalam: 2 min
0