Layanan Service Modena Bandung Sangat Mengecewakan

Terima kasih mediakonsumen yang selalu membantu menerbitkan surat saya ini.

Saya pelanggan setia Modena, hampir semua peralatan elektronik saya memakan merk Modena seperti: kompor, cooking hood, vacuum cleaner, dispenser, microwave. Selama ini tidak pernah ada masalah. Hingga bulan Februari 2020 lalu kompor induksi saya mengalami kerusakan, mati total. Saya pun segera membawanya ke service centre terdekat di kota Bandung yang terletak di Batununggal.

Dua bulan tidak ada kabar juga, pada bulan April 2020 kemarin saya mendatangi kembali service centre tersebut karena teleponnya tidak pernah dapat dihubungi, dan beritanya adalah kompor saya belum dapat diperbaiki karena ketidaktersediaan spare part.

Pada 14 Mei 2020 saya akhirnya dihubungi oleh Ibu Purwa dari service centre Modena Bandung, yang menjanjikan akan berusaha mencarikan spare part dari cabang lainnya. Beliau meminta waktu 1 minggu untuk melakukan pencarian tersebut.

Dua minggu tidak ada kabar, saya pun mencoba kembali menghubungi service centre, kepada Bapak Arif, namun masih menunggu perkembangan dari Ibu Purwa. Keesokan harinya, 29 Mei 2020, Ibu Purwa menawarkan untuk trade in, sudah langsung saya tolak karena kompor tersebut dibeli dengan harga mahal, sekitar 6 juta dan pemakaian belum 2 tahun sudah rusak.

Akhirnya saya ditawarkan diskon untuk membeli kompor baru, namun saya masih mengharapkan kompor lama saya diperbaiki. Ibu Purwa pun mengiyakan dengan catatan sparepart masih belum dapat dipastikan kapan akan datang. Beliau masih perlu mengajukan dahulu karena ini berupa penawaran dari Modena, maka saya disuruh menunggu 1 minggu lagi. Seminggu kemudian saya pun menghubungi kembali, belum selesai penawarannya.

Minggu berikutnya saya mencoba menghubungi kembali, akhirnya saya berhasil mendapatkan order penjualan seperti yang disepakati sebelumnya. Saya pun mengingatkan kembali bahwa kompor lama saya masih tetap diperbaiki. Saya pun langsung membayarkan dengan lunas melalui transfer ke Bank OCBC NISP kepada Modena. Keesokan harinya saya tanyakan kembali perkembangannya, saya sudah membayar, kapan akan dikirimkan, dan perkembangan spare part kompor lama saya. Namun saya pun kaget bahwa saya harus menghubungi kembali service centre pusat untuk mendaftarkan ulang perbaikan kompor saya.

Saya merasa aneh karena kompor saya masih berada di tempat servis modena, namun Ibu Purwa akan mencoba mendaftarkan dari servis centre Bandung, maka saya pun menunggu. Betapa kagetnya saya ketika Ibu Purwa menelepon kembali dan mengatakan kompor lama saya didaftarkan program trade in, yang notabene dari awal sudah saya tolak. Ketika saya mengungkit tentang pesan WhatsApp pada tanggal 29 Mei 2020, beliau mengatakan salah paham karena dipikirnya kompor saya ada dua. Mengenai diskon pun tidak dapat diberikan dan saya harus membeli kompor baru tersebut dengan harga normal. Dan beliau angkat tangan saja, mengatakan dana pembayaran saya akan dikembalikan dan kompor juga tidak dijanjikan akan segera selesai karena sparepart tidak tersedia.

Saya sangat kecewa dengan Service Centre Modena Bandung yang telah membuat saya menunggu selama 4 (empat) bulan hanya untuk menghadapi jalan buntu dan tidak menawarkan solusi atas permasalahan yang terjadi atas produk Modena. Dan setiap prosesnya sangat bertele-tele sekali, saya juga masih belum tahu dana saya akan mengendap berapa lama, saya merasa ditipu karena dijanjikan akan mendapat diskon dan perlu waktu 2 minggu untuk akhirnya dikecewakan kembali.

Dessyrey
Bandung, Jawa Barat

 

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Modena:
[Total:4    Rata-Rata: 2.5/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

Satu komentar untuk “Layanan Service Modena Bandung Sangat Mengecewakan

  • 14 Juni 2020 - (19:57 WIB)
    Permalink

    Kalau sdh begitu tinggalkan saja merek Modena. Ngapaian beli yg mahal tapi gak ada sparepart ya. Buktinya jg cepat rusak. Beralih aja ke merek hock. Rina kuantum. Soarepartnya banyak

 Apa Komentar Anda mengenai Modena?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Layanan Service Modena Bandung Sangat Mengecewakan

oleh Dessy Rey dibaca dalam: 2 min
1