Pengelabuan Pengiriman oleh Pihak TIKI Terkait Kurirnya yang Mengirim Tidak Pada Alamatnya

Selamat malam,

Saya Andre Novasagita domisili di Kelurahan Kebon Kacang Kecamatan Tanah Abang Jakarta Pusat, ingin menyampaikan hal yang terkait dengan pengiriman paket via TIKI yg ber-NOMOR RESI: 660008198976 vitamin ibu hamil untuk istri saya yang berada di Kelurahan Pasir Putih Depok Jawa Barat.

Saya mengirimkan paket pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020 Pukul 11.46 WIB di Agen TIKI Kebon Kacang Tanah Abang, pada hari Selasa (tanggal 16 Juni 2020) saya cek sudah sampai berdasarkan system tetapi belum saya cross check ke penerima yang melainkan istri saya a/n Maryati di Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Sawangan Depok.

Baru keesokan harinya (Rabu, tanggal 17 Juni 2020 saya cek dan telepon ke pihak TIKI ternyata STATUS-nya SUDAH SAMPAI dan DITERIMA.

Akan tetapi saya cross check ke pihak penerima ternyata barang belum diterima.

Saya telepon lagi ke nomor hunting TIKI Pusat yang ternyata (katanya) akan dikoordinasikan dengan pihak TIKI Depok.

Saya tunggu lagi telepon balasan ternyata sampai hari Kamis belum ada kabar juga dari pihak TIKI Pusat maupun pihak TIKI Depok-nya (saya telepon lagi ke pihak TIKI Pusat dijawab sama dengan telepon sebelumnya, yaitu yang di hari Rabu-nya).

Singkat cerita, saya MENUNGGU TELEPON BALASAN, baik dari pihak TIKI Pusat ataupun (terlebih lagi pihak TIKI Depok) s/d hari Jumat kemarin (tanggal 19 Juni 2020), dan saya telepon (setelah saya cek online maupun Googling kontak person pihak TIKI Depok, yang ternyata saya dapatkan kontak person Agen TIKI Sawangan Depok), lalu setelah itu saya telepon dan berkabar via WhatsApp dengan pihak Agen TIKI Sawangan Depok tersebut.

Barulah di hari Sabtunya barulah pihak penerima (istri saya) menerima telepon pada pagi hari dari pihak TIKI Depok yang menyatakan bahwa KURIR TELAH MENGIRIM PAKET akan tetapi berhubung hari sudah jelang malam (di system TIKI dinyatakan TELAH DITERIMA pada pukul 18.30an pada hari Senin tanggal 15 Juni 2020).

Disebutkan lagi oleh pihak TIKI Depok (ke penerima/istri saya) bahwa KURIR SALAH KIRIM ke nama “Maryati yang berbeda” akan tetapi diletakkan di jemuran pakaian ibu Maryati yang berbeda tersebut (yang disebutkan oleh pihak TIKI Depok ke Maryati, istri saya).

Sehingga saya telepon ke pihak TIKI Depok klarifikasinya ternyata dijawab sama dengan telepon pihak TIKI Depok ke istri saya.

Di hari Sabtu, tanggal 20 Juni 2020 tersebut, saya sampai beberapa kali menelepon ke Pihak TIKI Depok tetapi dari beberapa telepon saya tersebut, hanya 2x saja yang diangkat oleh pihak TIKI Depok.

Yang saya sangat sesalkan dan sayangkan, kenapa KURIR TIKI begitu memforsif kerjaan kirimannya walau sudah sehingga terkesan (dan benar) SALAH ALAMAT, juga KETIADAAN untuk berkomunikasi via telepon (apa TIKI menetapkan SOP bahwa kurir TIDAK BOLEH MEMBAWA TELEPON dalam pekerjaannya?) Sehingga berdampak FATALISME dalam PENGIRIMAN dan terjadinya SALAH ALAMAT serta ORANG/PENERIMA YANG BERBEDA (walau diakui oleh Maryati, istri saya bahwa ada beberapa nama Maryati yang sama di lingkungannya dia tinggal, akan tetapi, “Maryati berbeda” tersebut adalah seorang PENGAJAR/GURU, sedangkan Maryati istri saya hanyalah seorang IBU RUMAH TANGGA biasa).

Juga saya sesalkan adalah KETELEDORAN KURIR dalam PENGIRIMAN (tidak melihat denga jeli alamat dengan baik) juga KETIADAAN TIDAK BERKOMUNIKASI (baca: MENELEPON ke PIHAK PENERIMA).

Saya dikomplain terkait kiriman barang yang saya kirim (walau hanya Vitamin untuk Ibu Hamil) yang LEBIH DARI SEMINGGU, juga karena MINIMNYA PROFESIONALISME PEKERJAAN yang dilakukan (oknum) KURIR TIKI tersebut, maka dengan ini saya ingin mengangkatnya ke media konsumen, agar pihak TIKI (baik Pusat ataupun pihak Depok) membaca dan merespon komplain saya ini dengan CEPAT dan MENGGANTI-nya (jika kemungkinan terburuk adalah bahwa kiriman barang saya tersebut HILANG DALAM PENGIRIMANNYA karena KETELEDORAN KURIR TIKI).

Terima kasih,

Andre Novasagita
Kebon Kacang, Tanah Abang,
Jakarta Pusat 10240

NB: Paket via TIKI yg ber-NOMOR RESI: 660008198976 (dari Kelurahan Kebon Kacang Tanah Abang Jakarta Pusat ke Kelurahan Pasir Putih Sawangan Depok)

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai TIKI:
[Total:10    Rata-Rata: 3.2/5]
Tanggapan PT CITRA VAN TITIPAN KILAT atas Surat Bapak Andre

Jakarta, 24 Juni 2020 No: 003/TIKICGK/SCM/CS/VI/20 Perihal: Tanggapan Surat Pembaca Mediakonsumen.com Kepada Yth. Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Di Tempat Dengan hormat, Menanggapi keluhan dari Bapak Andre Novasagita melalui Surat Pembaca Mediakonsumen.com pada tanggal...
Baca Selengkapnya

Satu komentar untuk “Pengelabuan Pengiriman oleh Pihak TIKI Terkait Kurirnya yang Mengirim Tidak Pada Alamatnya

 Apa Komentar Anda mengenai TIKI?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Pengelabuan Pengiriman oleh Pihak TIKI Terkait Kurirnya yang Mengirim …

oleh Andre dibaca dalam: 2 menit
1