Sertifikasi Prakerja Belum Diverifikasi Padahal Sudah Menyelesaikan Pelatihan

Terima kasih kepada Media Konsumen yang sudah mau menayangkan surat saya, namun karena sudah lebih dari 7×24 jam sejak saya menyelesaikan pelatihan tidak ada update sertifikasi pada prakerja dan tidak ada jawaban apapun dari email prakerja, saya memutuskan untuk mengirim surat pembaca di Media Konsumen, dengan harapan ada tindaklanjut dari pihak-pihak terkait.

Berikut kronologisnya: Pada tanggal 11 Juni saya telah menyelesaikan pelatihan ke 2 di skillacademy. Setelah mendapatkan update bahwa sertifikasi sudah muncul, saya langsung mengecek sertifikasi pada dashboard yang ada di prakerja namun saya tunggu 24jam tak kunjung update. Akhirnya pada tanggal 12 Juni saya memutuskan untuk mengirim email ke skillacademy dan prakerja. Setelah saya mendapat respon dari skillacademy, bahwa saya harus menunggu 3x24jam.

Setelah lebih dari 3×24 jam saya mencoba mengecek kembali dashboard sertifikasi prakerja saya namun tak kunjung bertambah juga. Saya tunggu sampai tanggal 16 Juni sembari menyelesaikan pelatihan ke 3 selesai, namun hasilnya tetap sama. “SERTIFIKASI PADA PELATIHAN SUDAH TERUPDATE namun SERTIFIKASI PADA DASHBOARD PRAKERJA BELUM TERVERIFIKASI ” saya sudah mencoba email dan dm pada akun instagram prakerja namun belum ada jawaban.

bukti sertifikasi telah menyelesaikan pelatihan

Mohon kiranya atas perhatiannya agar case ini bisa terselesaikan dengan baik.

Tiara Yolana Fytri Zahra
Pemalang

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Sertifikasi Prakerja Belum Diverifikasi Padahal Sudah Menyelesaikan Pe…

oleh Tiara yolana fytri zahra dibaca dalam: 1 menit
0