Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI

Saya ingin sedikit mencurahakan unek-unek saya perihal pengiriman kartu kredit BRI yang memakan waktu lama. Kartu kredit saya awal pengiriman sudah gagal pada tgl 6 bulan Maret, dan baru dikirim ulang tgl 6 bulan April dan itupun gagal kembali.

Setelah 3 bulan penantian baru sampai pada 13 Mei kemarin. Dan karena kelalaian, saya hampir saja saya tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, kemungkinan ada kerja sama antara jasa kurir yang dipakai oleh bank. Sehingga kartu kredit saya ajukan blokir oleh sang penipu melalui aplikasi (karena saya tidak tahu jika ada aplikasi untuk kartu kredit BRI).

Saya telepon CS BRI untuk pergantian kartu kredit baru dan pengajuan agar nomor yang saya pakai bisa untuk daftar di aplikasi BRI lagi. Dan pada tgl 10 Juni kemarin saya menerima SMS bahwa kartu kredit gagal dikirim. Dan sampai sekarang pun nomor saya masih tetap tidak bisa untuk mendaftar pada aplikasi dan kartu kredit belum juga sampai.

Mohammad Zainudin
0852323549**
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:7    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank BRI atas Surat Pembaca Bapak Mohammad Zainudin

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami Bapak Mohammad Zainudin. Menanggapi keluhan yang disampaikan, Bank BRI telah menghubungi nasabah...
Baca Selengkapnya

13 komentar untuk “Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI

  • 26 Juni 2020 - (18:53 WIB)
    Permalink

    Sekarang memang banyak sekali modu penipuan, sebagai nasabah kita wajib selalu berhati hati agar tidak terjadi kerugian finansial. Pasti bank bri bakal tindak lanjut. Semoga segera selesai ya

  • 26 Juni 2020 - (18:59 WIB)
    Permalink

    Terima kasih banyak bang. Terkadang jengkel juga sudah tlp berkali-kali menghabiskan pulsa terus tetapi hasilnya nihil. Malah tadi tlp sudah jelas milih informasi untuk kartu kredit karna panggilan penuh jadi nunggu. Eh nunggu lama2 malah nyambungnya ke perbankan. Mau di sambungin ke bagian kartu kredit udah putus duluan telp nya krna pulsa udah lenyap

  • 27 Juni 2020 - (11:09 WIB)
    Permalink

    Terimakasih banyak buat media konsumen dan bank BRI kartu sudah saya terima per hari ini.

    Yang belum, proses nomer yang saya pakai bisa untuk daftar pada aplikasi BRI credit card kembali. Pelaporan ( 2861 2943 )

    • 27 Juni 2020 - (14:21 WIB)
      Permalink

      kalau pakai simpati beli paket aja mas di *999# beli paket all operator 20menit telp sama all tsel telpon cuma bayar Rp. 3500

      • 27 Juni 2020 - (15:38 WIB)
        Permalink

        Bukannya tlp call center itu termasuk panggilan premium ya mas jdi gk bisa pakai paketan harus pulsa. Kartu saya AS sudah ada paketan untuk tlp all operator 200 menit tetapi gk bisa mas

  • 27 Juni 2020 - (15:43 WIB)
    Permalink

    pakai kode area coba mas.
    misal 03114000
    atau 02114000
    atau nomor telp yg dibelakang kartu..

    • 27 Juni 2020 - (15:49 WIB)
      Permalink

      makasih mas sarannya udah saya coba mas kalau 021 140** pakai kartu indosat tidak terdaftar suruh periksa nomernya lagi, kalau pake AS saya, pulsa tidak mencukupi

      021 15000** kalau pake kartu AS yg saya pakai keterangan nya nomee tidak terdaftar periksa kembali

      Emang lebih murah sebenarnya pakai tlp rumah hehe

  • 28 Juni 2020 - (15:24 WIB)
    Permalink

    Wah, kartu kredit BRI ya? Hahaha. Saya mah dapatnya pengalaman buruk sama pengirimannya kartu kredit ini. Nggak tau kenapa cuma kartu kredit BRI yang paling ribet pengirimannya.
    Saya udah 2 bulan nunggu kartu kredit terkirim ke saya, tapi alasannya selalu alamat tidak ditemukan.
    Padahal alamat kirimnya di gedung perkantoran di pusat Surabaya, dan lucunya gedung kantor saya itu pas di sebelahnya BRI Tower di Basuki Rahmat Surabaya.

    Nggak masuk akal sama sekali masa gedung sebesar itu nggak ketemu alamatnya. Akhirnya saya udah males berurusan sm pengiriman kartu kredit BRI ini yang gak pernah jelas. Saya langsung minta kartu itu ditutup sekalian.

    Penutupan kartu kredit ini karena saya menghindari kartu kredit disalahgunakan pihak gak bertanggung jawab. Karena selama berbulan2 kartu ini dipegang oleh orang lain. Baiknya kalau udah terlalu lama dan nggak masuk akal alasannya, tutup aja itu kartu kredit. Ikhlasin aja demi keamanan kita. Masih banyak kartu kredit bank lain yang lebih niat dan menghargai nasabahnya. Dari beberapa kartu kredit yang saya punya, nggak ada satupun saya pusing karena pengirimannya. Cuma BRI yang beda.

    • 28 Juni 2020 - (15:31 WIB)
      Permalink

      Untungnya langsung ke proses habis post di media. Besoknya langsung sampai bang dan pihak kurir memfollow up dgn tlp ke nomor saya.

      • 28 Juni 2020 - (15:34 WIB)
        Permalink

        Oh udah sampai ya. Ya syukurlah kalau begitu.
        Saya orangnya mudah khawatir, karena kartu kredit sangat rentan disalahgunakan. Makanya langsung minta tutup aja buat keamanan.
        Mungkin lain kali misal ada pengiriman kartu kredit lain dan udah berbulan-bulan, segera aja komplain ke media seperti ini ya biar ditanggapi serius.
        Kalau masih anteng2 aja ya lebih baik langsung tutup.
        Pengalaman pribadi saya: pernah terima kartu kredit juga dari salah satu bank, pengiriman cuma beberapa minggu tapi begitu amplop dibuka ternyata kartu kredit sudah otomatis aktif. Nah ini kan potensi bahaya.

        • 28 Juni 2020 - (15:39 WIB)
          Permalink

          Waduh bahaya kalau saat dateng udah aktif. Soalnya beberapa bank ada yang harus aktivasi tlp CS dgn di mintai data diri. Atau seperti BRI aktivasi lewat nomer yang di daftarkan. Kalau datang sudah aktif
          Beberapa data nya bocor dong bang.

          • 28 Juni 2020 - (15:45 WIB)
            Permalink

            Nah itu makanya sy juga kaget waktu pertama dpt kartunya. Sy telpon cs ternyata cs jg bilang memang sudah aktif pak. Nggak dijelaskan detil kenapa udah aktif dr amplop dibuka.
            Nah bayangin aja misal pengiriman kartu kredit yg udah aktif tapi berbulan2 di tangan orang lain. Dibuat gesek orang, kita yg tanggung jawab bank. Sulit klo mau ngurus hal kyk gitu kan.

 Apa Komentar Anda?

Ada 13 komentar sampai saat ini..

Pengiriman Kartu Kredit Bank BRI

oleh Mohammad Zainudin dibaca dalam: 1 menit
13