Informasi yang Tidak Jelas dari Pihak Bank DBS

Saya nasabah Bank DBS dengan nomor pinjaman: 7801307914. Pada tanggal 22 Mei 2020 saya mendapatkan SMS dari pihak Bank DBS yang isinya adalah penawaran perihal pinjamannya. Setelah beberapa hari pihak Bank DBS menelepon saya dan menawarkan restrukturisasi kredit. Akan tetapi permintaan saya ingin ada penangguhan pembayaran dikarenakan kondisi saya sudah tidak bekerja karena pengurangan karyawan. Hal itu diterima oleh pihak DBS dan akan disampaikan.

Awal bulan Juni kembali pihak DBS menelepon saya dan kembali dan menawarkan restrukturisasi kredit. Info dari mereka belum ada program penangguhan pembayaran. Tanggal 11 Juni 2020 saya telepon CS Bank DBS dan mengutarakan keinginan saya untuk penangguhan. Setelah beberapa hari lagi-lagi pihak DBS kembali menawarkan program restrukturisasi dan bukan program penangguhan.

Sampai akhirnya jatuh tempo saya terlewati, dan mulai tanggal 24 Juni 2020 sampai surat ini saya buat pihak collection telepon untuk menagih. Mereka menjelaskan ada program penangguhan angsuran. Saya jelaskan bahwa tanggal 11 Juni 2020 sebelum jatuh tempo sudah buat laporannya, akan tetapi pihak collection tidak peduli dengan laporan saya.

Bukankah call center itu pusat informasi? Yang ingin saya tanyakan kenapa pada saat saya dalam posisi lancar tidak ada penawaran tsb? Pihak collection tetap keukeuh kalau program ini sudah berlaku mulai bulan Juni 2020. Lalu gunanya call center apa? Informasi seperti itu bukannya call center tahu atau minimal sedikit informasi. Kenapa informasi seperti ini tidak dibuka dan malah saling menyalahkan?

Terima kasih.

Budi Apriadi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:15    Rata-Rata: 1.9/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Budi Apriadi

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com.. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

8 komentar untuk “Informasi yang Tidak Jelas dari Pihak Bank DBS

  • 3 Juli 2020 - (17:05 WIB)
    Permalink

    Hallo pak Budi boleh sharing.
    Pak sudah telat berapa lama pak?
    Saya telat 90hri langsung dibilang gada prog restruktur pak.

    • 4 Juli 2020 - (16:47 WIB)
      Permalink

      Trima kash atas tanggapan ny..saya baru telat kurang lbh 2 mggu..saya jg tdk tahu kejelasan dr pihak DBS baik call center dan pihak collection berbeda..saya melaporkan ke pihak call center jauh sblm jatuh tempo atau tertunggak tp tetap tidak di tanggapin..setelah nunggak baru ditawarkan penangguhan angsuran dengan syarat tunggakan dan denda wajib dibayarkan..nah ibu sendiri gmn?

      • 4 Juli 2020 - (16:52 WIB)
        Permalink

        Pak penangguhan angsuran itu berarti boleh tidak mengangsur dulu gt ya pak?atau diperkecil cicilannya?

        Klo saya ya gitu pak masih d telponin.sya angsur setengahnya. Nego tp ga dpt dpt. Udh males banget pak saya nego nya. Tapi klo ada deskcoll yg nagih ga ngenakin ya aku komplen aja. Soale kan emg keadaan lg gni bukan salah kita. Smua jg terdampak.

        • 4 Juli 2020 - (16:59 WIB)
          Permalink

          Penangguhan angsuran itu benar tidak membayarkan baik pokok atau pun bunga dan seperti apa perhitungan ny setelah masa penangguhan itu berakhir tgantung dr SOP yg ditentukkan pihak bank tsb..akan tetapi perihal tsb tidak ada ny informasi yg jelas seperti hal nya bank” umum lainny..

          • 5 Juli 2020 - (22:00 WIB)
            Permalink

            Ya pak.smoga kita smua segera selesai y urusan ma Dbs ya.aamiin

          • 7 Juli 2020 - (08:47 WIB)
            Permalink

            Amin

          • 13 Agustus 2020 - (23:06 WIB)
            Permalink

            Email pak budi saja silahkan di info nanti saya yg email dluan. Btw sudah clear kah?

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Informasi yang Tidak Jelas dari Pihak Bank DBS

oleh Budi Apriadi dibaca dalam: 1 min
8