Beli Ebook di Bukalapak Gudang Ilmu Digital, File Tidak Bisa Dibuka

Saya membeli ebook javascript uncover tanggal 28 Mei 2020 no transaksi 202843099642 pelapak Gudang ilmu Digital Jak-pus, dengan harga Rp 199.000,-. Awalnya saya kira itu buku (cetak) karena dari sisi harga itu sudah seharga buku cetak. Lalu saya dikirimkan cd dengan file yang terprotek password, tanpa saya diberikan password untuk membuka unzip file tsbt.

Lalu saya komplain sudah hampir 2 bulan, dan pihak pelapak tidak pernah merespon mencari solusi dan menjawab sekalipun dan saya pun tidak bisa memberikan komentar kepada pelapak tsbt agar org lain bisa terhindar masalah seperti saya. Bukalapak pun hanya meminta saya menunggu email. Sudah tanggal 06 Juli 2020 hampir 2 bulan, belum ada tindak lanjut dari bukalapak untuk menyelesaikan masalah ini.

Apa yang saya beli kan kosong kirimannya karena file nya tidak bisa dibuka, jika ada pihak terkait yang bisa membantu saya maka dengan tangan terbuka membuka untuk kebuntuan ini. Karena yang saya beli hanya dikirim cd saja.

Dan ini salah satu kesulitan dengan membeli online dimana kita tidak bisa bertemu dengan pelapak, sedangkan bukalapak sebagai mediator tidak bisa juga membantu menyelesaikan.

Adapun ringkasan poin masalah yang saya hadapi:

  1. Harga e book Rp. 199.000 saya rasa cukup mahal, dikrnkan saya salah membaca saya kira itu buku cetak
  2. File cd yang dikirim terprotek password, jadi saya hanya beli cd saja dengan nilai Rp. 199.000 untuk 1 buah cd.
  3. Pelapak tidak pernah merepson bukti ada yang salah.
  4. Bukalapak sudah 4x saya hubungi via call center, selalu meminta saya menunggu. Saya tidak mungkin membuka email setiap hari.
  5. Walaupun Rp 199.000 tapi secara hak dan kewajiban ada unsur hukum yang dilanggar karena memberikan sesuatu yang tidak sesuai.

Kiranya bukalapak bisa melindungi konsumennya dan jangan sampai seperti ini sampai berbulan-bulan, dan bukalapak sendiri tidak mau membalas chat dari saya.

Harjanto
Bekasi Kota, Jawa barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bukalapak:
[Total:2    Rata-Rata: 3.5/5]
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Harjanto

Jakarta, 9 Juli 2020 Kepada Yth: Pengelola Rubrik Surat Pembaca Mediakonsumen.com Perihal: Beli Ebook di Bukalapak Gudang Ilmu Digital, File...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Beli Ebook di Bukalapak Gudang Ilmu Digital, File Tidak Bisa Dibuka

    • 10 Juli 2020 - (12:04 WIB)
      Permalink

      tq infonya, sy pembeli tidak paham siapa pemegang lisensinya, dengan moment kasus sy, sy juga berharap, agar toko online di indo bisa berbenah untuk melindungi hak cipta, dimulai dr pemegang hak cipta indonesia dahulu, online bkn sekedar jual beli berorientasi profit , tp juga punya misi sosial nya , salah satunya melindungi hak cipta.

 Apa Komentar Anda mengenai Bukalapak?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Beli Ebook di Bukalapak Gudang Ilmu Digital, File Tidak Bisa Dibuka

oleh Harjanto dibaca dalam: 1 min
2