Apakah Minta Surat Keterangan Lunas Seribet Ini?

Susahnya mendapatkan surat keterangan lunas. Tepatnya seminggu yang lalu saya meminta bantuan Bank Sinar Mas Malang untuk mengonfirmasi Bank Sinar Mas Tanah Abang karena terkait pembiayaan.

Setelah melakukan pengecekan dari berkasnya yang saya bawa di sana dijelaskan bahwa data tersebut muncul karena ada transaksi tiket di Traveloka. Dan kebetulan beberapa hari sebelumnya saya sudah melakukan pelunasan di pihak Traveloka. Sinar Mas Malang menjelaskan tunggu konfirmasi dari aplikasi ibu. OK.

Singkat cerita saya secara terus menerus menghubungi pihak aplikasi agar mereka segera mengeluarkan Surat keterangan lunas tersebut. Akhirnya pihak Traveloka menginformasikan bahwa dalam waktu maksimal 20 hari kerja pihak Danamas yang akan menerbitkan Surat Lunas tersebut.

Saya pun menghubungi pihak Danamas dan disini dijelaskan lagi bahwa Danamas tidak berhak mengeluarkan Surat tersebut karena yang berhak adalah bank. Sayapun menghubungi Bank Sinar Mas Malang dan malah mereka menyarankan untuk saya datang langsung ke OJK. Kalau saya harus menunggu perubahan data di OJK buat apa saya ribet hubungi pihak-pihak terkait.

Untuk itu saya akan beterima kasih sekali kepada pihak Sinar Mas Tanah Abang agar segera menerbitkan Surat Keterangan Lunas saya terkait dengan paylater. Terima kasih.

Wiwi Hartati
Susun Karang Rejo, Tajinan, Kab. Malang
Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

 Apa Komentar Anda?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Apakah Minta Surat Keterangan Lunas Seribet Ini?

oleh Wiwi Hartati dibaca dalam: 1 menit
0