BTN Syariah Mempersulit Proses KPR Dipercepat

Sebulan belakangan ini (Juli 2020), beberapa kali saya menghubungi BTN Syariah Yogyakarta terkait pelunasan KPR dipercepat.

Saya sudah memberikan data-data terkait yang diperlukan, Staff BTN Syariah akan melakukan kalkulasi terlebih dahulu dan menginformasikan terkait biaya untuk pelunasan beserta syaratnya kemudian. Estimasi biaya harusnya sisa pokok ditambah biaya admin (denda).

Tiga hari kerja berlalu, karena belum ada respon saya mencoba menghubungi kembali. Staff bertanya kembali terkait data pribadi, kemudian menyatakan bahwa saat ini belum dapat melakukan pelunasan baik pelunasan sebagian ataupun pelunasan dipercepat. Pelunasan dipercepat dapat dilakukan setelah promo selesai ditambah 1 tahun (pada kasus saya berarti 2016 + 5 + 1 = 2022).

Saya sudah melakukan cross-cek semua dokumentasi perjanjian (baik pasal ataupun lainnya) hal tersebut tidak ada, beliau menambahkan hal tersebut ada dalam resume di akhir perjanjian, tetap saya cek dalam dokumen tidak ada.

Akhirnya saya meminta Staff tersebut untuk melakukan cross-cek kembali terkait dokumen saya, dan saya meminta juga resume tersebut (jika ada), atau biaya yang diperlukan untuk KPR dipercepat ini. Hingga saat ini saya masih menghubungi dan menunggu respon dari BTN Syariah.

Saya merasa kecewa karena niat baik kami untuk dapat melunasi hutang secepatnya seperti dipersulit. Terima kasih.

Kholishul Aziz
0823400***
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:28    Rata-Rata: 4.1/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

5 komentar untuk “BTN Syariah Mempersulit Proses KPR Dipercepat

    • 30 Juli 2020 - (00:21 WIB)
      Permalink

      Respon staf dan servis BTN memang sangat lembek & kurang sigap.
      Tidak usah dibandingkan dgn bank swasta macam BCA, dibandingkan sesama Bank Plat Merah sperti BNI & BRI saja jauh tertinggal.
      Kami jg sering berurusan maslaah KPR tapi byk konsumen kami yg kecewa karena pelayanan kurang bagus.

  • 19 Juli 2020 - (21:28 WIB)
    Permalink

    Pun demikian dengan BTN Konvesional, sudah proses dari Juni 2020, baru berubah Agustus 2020, Hellloooooo 2 bulan masih makan bunga gw tuh BTN. Coba telp ke BTN Gading Square jawaban CS (nurul) nya gak profesional nanya temennya saya nunggu di telp 15 menit jawabannya cuma yah memang begitu aturannya!!!!… Payah nih, pantes kalo KPR BTN banyak di salip Bank swasta

    • 20 Juli 2020 - (05:21 WIB)
      Permalink

      Kok beda dengan pengalaman saya ya? Saya di BTN konvensional. Akad di BTN Panglian Polim Jaksel. Telp ke bagian loan service untuk pelunasan. Diarahkan bisa melakukan pelunasa di BTN cabang manapun di tanggal-tanggal yg sudah ditentukan. Lalu sudah bisa mengambil dokumen2 (sertifikat imb dll) setelah 3 hari kerja di BTN Jakarta kuningan dengan membawa surat lunasnya.

  • 21 Juli 2020 - (16:37 WIB)
    Permalink

    Update:
    21 Juli 2020 staff bank BTN Syariah Yogyakarta sudah memberikan klarifikasi dan perhitungan detail terkait pelunasan KPR dipercepat. Semoga ke depan bisa lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada nasabah nya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

BTN Syariah Mempersulit Proses KPR Dipercepat

oleh kholishul dibaca dalam: 1 min
5