Overlimit Seribu Rupiah di Permatabank, Urusan Panjang Tidak Selesai-selesai

Kartu kredit saya Permata Hero Card overlimit hanya seribu rupiah sebelum admin pada tagihan bulan Mei. Lalu saya bayarkan dan melakukan pengajuan dengan no chs00015xwdh dan telah disetujui pada tanggal 9 Juni. Tanggal 9 kebetulan tanggal tagihan saya.

Lalu sekitar tanggal 12 Juni saya telepon ke Permatatel menanyakan apakah benar pembayaran saya dikurangi biaya overlimit sebesar 250k. CS menjawab iya. Pada tanggal 16 Juni saya bayar total tagihan dipotong 250k karena pada tagihan tsb penghapusan bertepatan dengan tanggal cetak.

Pada waktu akhir bulan saya cek pemakaian KK saya di Permata Mobile X kok tiba-tiba 250k muncul lagi, padahal saya sudah tidak pemakaian overlimit. Langsung saya telepon mengingat pada bulan Desember saya pernah overlimit dan bulan depannya muncul lagi, tetapi pada saat itu masalah mudah tinggal telepon pengajuan selesai.

Saya langsung telepon dengan harapan pada tanggal cetak tagihan sudah sesuai. Tapi aneh nya tanggal 9 Juli no laporan chs00016aiqp ditolak, padahal saya tidak overlimit. Biaya tsb muncul karena bekas bulan lalu overlimit.

Langsung saya telepon lagi pada tgl tsb dan muncul no laporan baru chs00016cr2q dan pada tanggal 20 Juli ditolak lagi. Lebih aneh dan terlihat sistem tsb sangat jelek. Pada tagihan bulan Juli saya dikenakan bunga yang saya tanyakan ke Permatatel bunga apa itu. Ternyata bunga karena tidak membayar overlimit yang sudah disetujui pada laporan pertama.

Masak kelebihan SERIBU RUPIAH saya disuruh bayar 250k dan permasalahan tidak selesai-selesai sudah 2 bulan berjalan. Pembayaran saya tidak pernah bermasalah dan pembayaran FULL tidak pernah minimum. Yang saya herankan biaya overlimit sudah disetujui dan dihapuskan tetapi bulan berikutnya muncul lagi padahal pemakaian saya tidak overlimit dan di tagihan selanjutnya tambah kena bunga.

Ini sudah laporan yang ketiga. Mau sampai berapa bulan? Semakin lama karena setelah overlimit saya harus mengajukan penghapusan bunga lagi. Sejelek ini kah sistem Permata. Analis apakah bisa menganalisis?? Ketika ditelepon cs Permatatel selalu menjawab semua tergantung analisnya.

Kelvin S.
Surabaya

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai PermataBank:
[Total:11    Rata-Rata: 2.5/5]
Tanggapan PermataBank atas Surat Bapak Kelvin Sutantijo

Berkenaan dengan Surat Pembaca yang ditulis oleh Bapak Kelvin Sutantijo, berjudul “Overlimit Seribu Rupiah di PermataBank, Urusan Panjang Tidak Selesai-Selesai”...
Baca Selengkapnya

8 komentar untuk “Overlimit Seribu Rupiah di Permatabank, Urusan Panjang Tidak Selesai-selesai

  • 23 Juli 2020 - (20:07 WIB)
    Permalink

    Saya pernah punya kartu kredit permata krn penawaran dr bank dan setelah sekian lama saya pakai akhirnya saya tutup beberapa waktu lalu. Selama ini saya selalu bayar full tepat waktu tapi pernah sekali lupa 1 hari terlambat dan langsung bayar full sat itu. Saya sudah jelas terlambat 1 hari, tapi dendanya menurut saya mengada-ada. 3% dr tagihan atau 50rb, mana yg lebih besar. Karena tagihannya sebenarnya kecil, akhirnya malah lebih besar dendanya karena klausa ‘mana yg lebih besar’ . Jadi meskipun denda seharusnya 1000,tapi akan dibuatkan ke 50000. Berasa kena jebakan batman. Besarannya memang ngak seberapa, jadi saya langsung bayar dan tapi tutup aja meski ditawari pengajuan penghapusan denda, drpd nanti kejebak lagi dengan besaran yg lbh besar. Lebih lega rasanya tanpa CC permata :). Kalau nanti kelar urusannya, mendingan langsung tutup aja 😁

  • 23 Juli 2020 - (20:54 WIB)
    Permalink

    Sama saya jg mengalami masalah kartu kredit permata, awalnya limit saya 17,5jt dan tagihan saya 15jtaan, tiba-tiba tanpa pemberitahuan ataupun konfirmasi ke saya limit kartu kredit saya turun menjadi 8,8jt, dan kelebihan pemakaian dianggap overlimit dan hrus byr full overlimitnya dan dikenakan biaya overlimit 250rb, billing tagihan minimum payment saya menjadi 7jtaan yg jatuh tempo bln depan dan hrus saya byr full, aneh banget kn pdhal itu kebijakan mereka menurunkan limit saya dan tagihan saya dianggap overlimit, saya sangat kecewa sekali dgn pelayanan dri permata bank, klo kartu kredit saya tagihannya udh lunas akan saya tutup saja krna saya tdk mau kena jebakan lgi di kebijakan permata bank yg tdk jelas dan sebelah pihak, saya selaku nasabah kecewa dan merasa dirugikan, saya sudah melaporkan ke customer care permata infonya akan ditindaklanjuti laporannya, tolong laporan saya dpt segera di proses

  • 24 Juli 2020 - (06:35 WIB)
    Permalink

    Kartu kredit bekerja dengan sistem, jadi walapun over limit anda satu rupiah pun tetap dianggap Over Limit, makanya selalu sisakan limit minimal 150k supaya terhindar dari Over limit.
    Saya pakai CC Permata bank sudah dari tahun 2015 dan tidak pernah ada masalah bahkan saya minta penghapusan iuran tahunan pun di setujui karena saya tau sistem kartu kredit.

  • 24 Juli 2020 - (08:27 WIB)
    Permalink

    Klo dgn kasus saya bagaimana, limit saya 17,5jt yg udh terpakai 15jtaan, tiba-tiba tanpa konfirmasi limit saya turun menjadi 8,8jt, krna penurunan limit itu saya dikenai biaya overkredit dan hrus byr minimum payment selisihnya sekitar 7jtaan

    • 24 Juli 2020 - (09:09 WIB)
      Permalink

      Seharusnya anda sebelum memakai limit CC nya cari tau dulu apakah Limit CC anda itu Limit permanen atau Limit sementara karena kalau limit sementara pada saat habis waktunya akan kembali ke limit awal dan itu yang bisa membuat terjadi Over limit.
      Kalau saya lihat dari kasus anda sepertinya itu hanya limit sementara.

  • 24 Juli 2020 - (13:02 WIB)
    Permalink

    Pak Taufik Rahman, CC saya itu udh saya pakai selama 1,5thn dgn limit 17,5jt, ini limit permanen dari awal saya memakai CC , utk penurunan limit ini info dari permataTel merupakan kebijakan dri mereka sendiri karena pandemi dan tanpa adanya konfirmasi, ini merupakan jebakan buat nasabah dan saya dipaksa utk membayar selisih overlimitnya

    • 24 Juli 2020 - (13:59 WIB)
      Permalink

      Hmmm…kurang tau juga ya, soalnya CC Permata bank punya saya ga ada tuh penurunan limit..

 Apa Komentar Anda mengenai PermataBank?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Overlimit Seribu Rupiah di Permatabank, Urusan Panjang Tidak Selesai-s…

oleh Kelvin S dibaca dalam: 1 menit
8