Permohonan untuk Mengeluarkan Surat Keterangan Lancar/Lunas

Saya Resya Cahya Nugraha, nasabah CIMB Niaga baik Credit Card ataupun rekening tabungan. Pada tanggal 15 Juli saya mengajukan untuk pembayaran tagihan saya seluruhnya untuk persyaratan KPR di bank lain. Saya ikuti alur dari telepon 14041 lalu telepon ke collection, dengan maksud minta seluruh tagihan untuk saya bayarkan agar saya tidak memiliki tagihan lagi dan saya bisa melanjutkan proses KPR saya.

Customers service call center sudah memberikan saya biaya untuk saya bayar dan saya telah membayar tagihan dengan cara 2x bayar: Rp26 juta dan Rp2,5 juta. Karena pihak bank lain (yang saya sedang ajukan KPRnya) meminta saya untuk memberikan surat keterangan lancar/lunas, saya telepon kembali pihak CIMB Niaga untuk membantu saya mengeluarkan surat tersebut. Akan tetapi saya malah di ping-pong CS call center dan collection. 6 kali saya menelepon dan jawabannya berbeda-beda, ada yang bicara bisa, ada yang bicara tidak bisa.

Sebelumnya saya mengikuti program payment holiday untuk penangguhan 6 bulan. Karena adanya pengajuan KPR ini membuat saya harus membayar tagihan saya. Kondisi sekarang saya sudah membayar seluruh tagihan saya dan pihak CS sudah mengklaim saya tidak ada tagihan. Karena kartu kredit saya tidak ditutup, mereka bilang tidak bisa mengeluarkan surat tersebut.

Saya kesal, kenapa pihak CIMB Niaga tidak bisa mengeluarkan surat tersebut? Pasalnya saya pun ada tagihan di Citibank dan pihak Citibank pun bisa mengeluarkan surat keterangan lancar. Saya kecewa dengan pelayanan CIMB Niaga yang memping-pong nasabah tanpa ada solusi.

Solusi yang saya inginkan agar KPR saya berjalan dengan lancar, HANYA SURAT KETERANGAN LANCAR SAJA!! BUKAN LUNAS, KARENA SAYA TIDAK TUTUP KARTU KREDITNYA. Namun dengan arogan dan nada yang sedikit tinggi dibandingkan nada saya mereka menjawab “Bapak bisa minta ke pihak OJK untuk status kelancaran kartu kredit”. Pernyataan ini terdengar bodoh, pasalnya saya menggunakan kartu kredit CIMB Niaga, kenapa yang membantu pihak OJK? Apakah PIHAK CIMB Niaga tidak mau membantu dengan kebijakan sepele? Toh uang mereka sudah saya bayar. Saya sudah tidak ada lagi tagihan.

Resya Cahya Nugraha
Bekasi, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai CIMB Niaga:
[Total:4    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Bapak Resya Cahya Nugraha

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Bapak Resya Cahya Nugraha yang berjudul “Permohonan untuk Mengeluarkan Surat Keterangan Lancar/Lunas” (Mediakonsumen.com, 23 Juli...
Baca Selengkapnya

2 komentar untuk “Permohonan untuk Mengeluarkan Surat Keterangan Lancar/Lunas

 Apa Komentar Anda mengenai CIMB Niaga?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permohonan untuk Mengeluarkan Surat Keterangan Lancar/Lunas

oleh Resya dibaca dalam: 1 menit
2