Sangat Sulit Mendapatkan Program Restrukturisasi Cicilan KTA DBS

Selamat siang,

Saya nasabah KTA DBS dengan nomor pinjaman 7800312568, telah 4 bulan menunggak dan dari bulan April sudah selalu menanyakan kepada pihak desk collection untuk program restrukturisasi cicilan KTA dikarenakan saya sudah tidak bekerja. Tetapi selalu diinfokan belum ada. Sampai di bulan Mei ada desk collection yang menelepon dengan nada tinggi. Akhirnya saya penasaran dan membuka website Bank DBS dan ternyata disana tertulis Bank DBS memberikan program keringanan atau relaksasi dengan pengajuan ke call center.

Selang beberapa hari saya melakukan pengajuan dan besoknya ditelepon oleh pihak desk collection tetapi untuk menagih kembali bukan untuk program restrukturisasi dan pihak desk collection meminta saya bayar 1 bulan terlebih dahulu saat itu juga agar dapat memproses program relaksasi karena saya sudah nunggak 3 bulan. Dan itu syarat dari management dan menurut beliau apabila besok sudah tidak bisa dan saya disuruh cari pinjaman dulu.

Akhirnya saya coba telepon kantor desk collection DBS nomor (021)30400695 diterima oleh Ibu Nisa dan saya ceritakan keluhan saya. Informasi dari ibu Nisa nanti beliau ajukan dulu untuk program restrukturisasinya dan saya tanyakan prihal desk collection yang meminta saya bayar 1 bulan dulu itu, beliau menyarankan saat sudah ada informasi berapa tenor dan biayanya saja.

2 hari setelah itu ada pihak desk collection lagi yang menelepon menangih dan saya infokan saya sedang mengajukan restrukturisasi. Menurut beliau saya harus membayar dulu 1 bulan karena sudah masuk tunggakan 90 hari sedangkan untuk program restrukturisasi saat ini hanya untuk tunggakan 60 hari. Saya jadi bingung mana informasi yang bisa saya pegang?

Saya minta restrukturisasi cicilan, dikarenakan kondisi saat ini saya sudah tidak bekerja dan untuk memulai usaha juga tidak mudah, tetapi pihak Bank DBS seperti nya sangat sulit untuk memberikan program restrukturisasi. Dan selain itu informasinya pun tidak jelas ada desk collection yang bilang saya sudah masuk tunggakan 4 bulan ada juga yang bilang masuk tunggakan 3 bulan.

Tadi pagi ada yang telepon juga bilang sama saya “profesional dong pak”, saya bukan tidak profesional, orang saat ini tidak ada dananya mau bagaimana?

Mohon kebijakan dari pihak Bank DBS saya bukan tidak mau bayar saya hanya meminta keringanan untuk program restrukturisasi dikarenekan kondisi saat ini tidak mudah. Dan saya pun ada pinjaman di bank lain, pihak desk collection mereka setelah saya ceritakan kondisi saya mereka langsung menawarkan program restrukturisasi.

Terima kasih.

Hendy Xie
Cianjur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank DBS Indonesia:
[Total:2    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Hendy Xie

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “Sangat Sulit Mendapatkan Program Restrukturisasi Cicilan KTA DBS

  • 27 Juli 2020 - (08:22 WIB)
    Permalink

    Pak hendi.

    Udah bukan rahasia lagi klo antar deskcoll DBS itu tidak sama infonya. saya sudah jadi korbannya. Jadi saya skrg auto record pak klo mreka telp.

    Saya sampe skrg jg udh telat 4bln d blg telat 6bln.tp sama yg sblm nya dibilang telat 3bln.yang kayak gt aja mreka ga sama pak infonya.
    Mreka tuh cuma kejar target doang pak.
    Ga mikirin yg mereka tagih keadaannya gmn.

    • 29 Juli 2020 - (12:24 WIB)
      Permalink

      betul bu saya sempet bingung juga kok bisa tidak sama data yang di lihat nya padahal harus nya mereka melihat data dari komputer, saat ini saya sudah d hub oleh pihak pengendali kredit dari bank DBS mudah2 an ada jalan keluar yang terbaik
      kalo ibu bagaimana sudah ada tindak lanjut dari bank DBS?

      • 2 Agustus 2020 - (21:36 WIB)
        Permalink

        Hallo pak hendi.
        Belum ada pak.malah makin aneh.di periode sebelumnya deskcoll nyaa nawarin program composite pelunasan 50%. Nah di deskcoll yg periode berikutnya katanya gada program.kan aneh yaaa pak. Aku ga ngerti ma Dbs ini. Apa udh kekurangan nasabah apa gmn ya sampe sampe nasabah yg nunggak diperas habis habisan.pak.hasilnya gimana?aku sih msh bayar semampuku aja pak .abis aku puyeng pak di paksa bayar full terus.

        • 2 Agustus 2020 - (22:18 WIB)
          Permalink

          Sama bu kemarin juga saya di tawarin nya program untuk pelunasan hanya angka nya tinggi bu, saya kemarin coba cari pinjaman untuk melunasi cuman susah juga bu untuk saat ini jadi masih belum ada kelanjutan nya,coba hubungi call center nya bu minta di follow up ke deskcoll yang kemarin menawarkan program nya bu, kayaknya antar deskcoll mereka ga terhubung karena kemarin saya bilang sama deskcoll nya minta waktu mau diskusi dan cari pinjaman, deskcoll nya kasih info kalo sudah ada keputusan bisa telephone ke call center, nanti bilang sama call center nya untuk di follow up ke deskcoll nya..kalo kemarin saya sama bpk angga dan pengendali kredit nya bpk nanang..
          semoga cepat selesai y bu

  • 3 Agustus 2020 - (09:56 WIB)
    Permalink

    Hati hati dengan DBS, semua pegawainya dari call centre sampai bagian collection cuma janji janji saja, saya tiap bulan telepon call centre ( selalu di kasih nomor pengajuan yang baru) dan bagian collection di 02130400695 mengenai pengajuan KTA saya selalu nihil tidak ada jawaban dan kepastian.
    Kata mereka program keringanan kredit hanya untuk nasabah terundang, lah saya tanya balik, nasabah seperti apa yang terundang???? mereka semua tidak mau memberikan jawaban nya.
    Ini jelas Kalau pihak belum ada niat memberikan keringanan.

 Apa Komentar Anda mengenai Bank DBS Indonesia?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sangat Sulit Mendapatkan Program Restrukturisasi Cicilan KTA DBS

oleh Hendy dibaca dalam: 1 min
5