Tagihan Kredit Pintar Sudah Lunas tapi Masih Ditagih dan Dibuatkan Grup WA oleh Bagian Penagihan

Suami saya atas nama Erwin Basarah ada pinjaman di Kredit Pintar, dan sudah saya lunasi pada hari Jumat tanggal 24 Juli 2020. Namun pada tanggal 27 Juli 2020 pukul 21.30 pihak Debt Collector Kredit Pintar dengan seenaknya menagih ke suami saya dan membuatkan grup WA ke suami saya.

Lalu pukul 23.00 saya ditelepon oleh pihak DC tsb kalau saya harus bayar kekurangan Rp59 ribu untuk Shopintar, dimana saya tidak pernah merasa ada pinjaman tsb.

Apa begini ya pelayanan pinjol terhormat Kredit Pintar terhadap nasabah yang sudah lunas? Apalagi telepon di jam-jam gak masuk akal seperti itu, di saat orang tidur. Perusahaan anda harus saya laporkan ke OJK atau gimana ya?

Ika Palupi
Tangerang, Banten

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredit Pintar:
[Total:99    Rata-Rata: 2/5]
Tanggapan Kredit Pintar atas Surat Erwin Basarah

Kepada Yth. Bapak Erwin Basarah, Menanggapi surat Bapak Erwin Basarah melalui Website www.mediakonsumen.com pada tanggal 28 Juli 2020 berjudul “Tagihan...
Baca Selengkapnya

Loading...

19 komentar untuk “Tagihan Kredit Pintar Sudah Lunas tapi Masih Ditagih dan Dibuatkan Grup WA oleh Bagian Penagihan

    • 28 Juli 2020 - (22:21 WIB)
      Permalink

      Kredit pintar ya aplikasi maling …debt colector nya orang2 bodoh…bubarkan saja…bikin bangkrut aja ..gak usah bayar

      • 29 Juli 2020 - (06:02 WIB)
        Permalink

        Iya betul,org sy ud lunas aja mlm2 dtlp ud ky sy blm byr aja mana d pakein grup segala akhirnya sy maki2 aja DCnya tp DCnya minta maaf ke sy,tmnnya ga tau klo sy sdh lunas..email ke kredit pintar jg ga ada tanggapan cm srh krm ini itu ribet sy mending krm ksni lah biar malu sklian tuh perusahaan

        • 29 Juli 2020 - (10:55 WIB)
          Permalink

          Wajar ga sih kak, sy waktu itu telat sehari aja mereka samperin kerumah loh.. padahal baru sehari doang telat nya. Apa betul yaa pinjaman online itu penagihan nya dtg kerumah..???

          • 29 Juli 2020 - (12:48 WIB)
            Permalink

            Kmrn suami sy d rumahkan dari ktr dan sempet telat byr 2bln kemudian DC dtg krmh smp2 DC tsb sebar foto suami sy ke kontak2 makanya saat dtg itu sy lunasin via transfer tp ternyata msh ada kekurangan 59rb dan itu smp d buatkan grup wa mlm2,gmn sy ga kesel,suami sy smp kepikiran makanya sy berani krm surat kesini tp smp skrg ga ada tanggapan apa2 tuh dari pihak kredit pintar..mgkn petinggi2 KP mengiyakan DCnya utk berbuat semena2 sm nasabahnya

  • 28 Juli 2020 - (19:00 WIB)
    Permalink

    Laporin aja ojk kok online penagihannya seperti itu bank besar aja ga seperti itu yg nominalnya besar…kalo di luar sop laporin aja mba

    • 28 Juli 2020 - (21:07 WIB)
      Permalink

      Sdh sy laporkan ojk dan debt collectornya lsg hubungi sy utk minta maaf,utk kekurangan 59rb yg mereka tlp jam 23.00 akhirnya debt collectornya yg bayar dan lsg krm bukti transfer kekurangan tsb ke sy, buat pelajaran aja sebenarnya utk debt collector dan perusahaan kredit pintar ke depannya agar lbh baik lg agar tdk seenaknya nagih baik yg sudah bayar maupun belum.

      • 24 Oktober 2020 - (16:53 WIB)
        Permalink

        Cara lapor ke OJK gmn ya??soalnya ini temen saya jga sama..dia sdh lunas to ditagih2 terus dgn perkataan yg kasar..
        Diancam dgn kata2 yg kasar..mohon bantuannya

  • 29 Juli 2020 - (10:07 WIB)
    Permalink

    Yup. Kredit pintar emang bangke2 debt colector nya. Main ancam2 sgala. Seharusnya OJK menutup fintech kaya bgni. Walaupub berijin, rata2 semua fintech2, dc nya bangke2.

  • 29 Juli 2020 - (10:30 WIB)
    Permalink

    Semua Perusahaan Pinjol Memakai Odus yang sama dalam hal penagihan..untuk Itu bagi yang mengalami hal serupa, Penagihan Dengan ancaman kekerasn verbal non verbal,dibuatkan group whats app dsb jangan dibiarkan…ambil ukti screenshot, rekaman telp ,bukti sms WA dsb untuk dijadikan barang bukti Kejahatan…Setiap warga negara yang berpiutang pun Tetap berhak mndapatkan Perlindungan Hukum, Hal2 sperti ini sudah masuk ranah pidana yang bisa digugat dan Dituntut ganti Rugi hingga Miliaran rupiah dan Pelakunya Harus Dipidanakan, Pelanggaran atas pasal 310 ayat (1&2) KUHP Ttg pencemaran nama baik, jo pasal 311 KUHP ttg Fitnah, jo pasal 315 KUHP ttg penghinaan ringan, jo pasal 27 ayat (3) UU ITE ttg pencemaran Nama baik

  • 29 Juli 2020 - (12:33 WIB)
    Permalink

    Kredit pintar itu Rentenir yang dilegalkan oleh OJK, bunga 30 % dalam jangka waktu 3 bulan.
    ambil contoh pinjam Rp 4juta, dipotong biaya layanan Rp 600ribu1,
    Uang yang di terima Rp 3juta 400ribu dari pinjaman Rp 4juta, tagihan tiap bulan Rp 1.533.400 x 3 bulan kedepan total tagihan Rp 4.600.200 + biaya layanan Rp 600ribu = Rp 5.200.200 , dari uang yang diterima 3juta 400ribu.Gimana bukan Rentenir,cuma bedanya ini (Kredit Pintar) Rentenir yang dilegalkan oleh pemerintah melalui OJK.

  • 29 Juli 2020 - (21:10 WIB)
    Permalink

    Hahaha. Ga usah dibayar.

    Saya sudah pernah ditagih sama kolektor kredit bodoh, awalnya saya niat baik bilang tanggal sekian akan saya bayar menunggu gajian, cuma nunggu 3 hari, tapi tetep aja ngechat, setiap hari di chat sampe ngancem² mau datengin rumah dan kantor, omongannya ga ada etika. Hahaha
    Sampai akhirnya kesabaran saya habis, niatnya baik² jadi buruk. Kebetulan kerjaan saya juga kolektor penagihan di bidang industri dan mempunyai sertifikat, tmn² saya juga banyak yang kerja didunia penagihan, dan saya juga berteman dengan anggota² ormas dan polisi, jadi saya sangat paham ttg dunia penagihan dan undang² piutang..
    Akhirnya saya maki² mereka, saya tantangin debat, saya bilang saya siapa, saya suruh dateng mereka semua sama manajernya kalau perlu, Dan sampe sekarang sudah 2 bulan berlalu ga ada yang dateng dan ga ada lagi yang nagih.
    Dasar kredit bodoh.
    Didik lagi kolektor2 lu punya kalau mau usaha lu maju !

    • 30 Juli 2020 - (12:39 WIB)
      Permalink

      Emg ini perusahaan setan pak!!! Mending dah bpk mah blm bayar lah sy sdh bayar cm kurang 59rb ga tau sistemnya bego kli kok bs kurang, org d aplikasi dah sesuai eh msh aja d buatin grup wa mana nlp ke sy mlm2 jam 21.30. Kan ga ada otaknya tuh DC akhirnya kekurangan 59rb itu DCnya yg bayar…hahahha..biar kapok dah tuh DC

  • 29 Juli 2020 - (21:19 WIB)
    Permalink

    Penagihan Pinjol ini lucu dan aneh, Kalau Debitur tidak bisa bayar(wanprestasi) toh sanksinya di denda, misal kreditur ingin tetap uangnya balik toh ada klausul musyawarah, misal musyawarah tidak sepakat ya ada jalur gugatan hukum yg bisa ditempuh.
    Untuk apa lagi harus mempermalukan atau menekan mental debitur ?, Kalau saya dipermalukan, saya ga akan bayar. Karena rugi denda dan rugi harga diri.

    • 30 Juli 2020 - (12:35 WIB)
      Permalink

      Pret bantu apaan lo..meneng bae lo jd perusahaan,org gw ud bayar lunas msh lo tagih,ud gw krm segala slip setorannya msh aja DC lo nagih2 ke gw!!!dasar perusahaan goblok!!!cm kurang 59rb aja smp d buatin grup wa..pantes lo perusahaan lo bangkrut!!!!

    • 30 Juli 2020 - (13:29 WIB)
      Permalink

      Aplikasi goblok..orangnya maling semua ngambil uang orang seenak nya aja…kredit pintar ya kredit goblok

 Apa Komentar Anda mengenai Kredit Pintar?

Ada 19 komentar sampai saat ini..

Tagihan Kredit Pintar Sudah Lunas tapi Masih Ditagih dan Dibuatkan Gru…

oleh Ika Palupi dibaca dalam: <1 min
19