Penagihan oleh Karyawan Amar Bank

Nama saya David dan mempunyai pinjaman di Amar Bank dengan nomor 63497980. Karena dalam masa pandemi ini, saya mengalami keterlambatan selama 2 bulan dan mulai dapat mencicil dari bulan Mei sampai Juli 2020. Dan rencananya keterlambatan angsuran 2 bulan (Maret dan April 2020) akan saya ajukan keringanan untuk ditambahkan pada masa waktu pinjaman saya.

Dari pengalaman selama penagihan oleh pegawai-pegawai Amar Bank kepada saya selama ini terjalin komunikasi lumayan baik dan jika ada kesalahan di kedua belah pihak dapat diselesaikan dengan baik.

Tetapi pada tanggal 7 Agustus 2020, saya menerima whatsapp dari nomor 0895246311** tanpa mengenalkan jati diri (nama, dan darimana, hanya mengirim foto saya) terkait keterlambatan tagihan 2 bulan saya. Saya sudah jelaskan kronologisnya tetapi yang terjadi pada percakapan selanjutnya Oknum Amar Bank melakukan pengancaman (akan datang ke rumah dan menantang saya serta mengirimkan foto Kartu Keluarga saya dan kata-kata pesan HATI-HATI). Dan saya persilahkan datang ke rumah tetapi saya tegaskan kalau terjadi perbuatan pelanggaran hukum, saya tidak segan untuk pidanakan oknum ini.

Dan kemudian oknum Amar Bank ini juga melakukan body shaming melalui percakapan WA kepada saya. Mungkin oknum ini tidak tahu jika melakukan body shaming kepada seseorang dapat dikenakan pasal pidana. Percakapan dengan oknum Amar Bank ini sudah saya simpan dan saya sedang konsultasikan kepada kuasa hukum saya untuk proses pidana oknum Amara Bank tersebut.

Jadi saya minta Manajemen Amar Bank untuk lebih memperhatikan mengenai etika karyawan dalam penagihan dan dapat memfasilitasi kepada saya untuk menggugat secara hukum OKNUM Amar Bank tersebut.

David Larumunde
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Tunaiku atas Surat Bapak David Larumunde

Pertama- tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Bapak David Larumunde sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Bapak...
Baca Selengkapnya

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Belum ada komentar.. Jadilah yang pertama!

Penagihan oleh Karyawan Amar Bank

oleh David dibaca dalam: 1 menit
32