Permohonan Relaksasi Pembayaran Tagihan Akulaku

Salam

Saya mau tanya pihak akulaku tuh maunya gimana ya? Mereka bilang kirim email ke pihak collection-nya terus bilang kirim via aplikasinya. Terus pihak CS-nya, namun apa hasilnya? NIHIL. Saya sudah beberapa kali nulis email ke CS Akulaku tentang penangguhan pembayaran, kirim via aplikasinya, telepon CS-nya, kirim email ke bagian collection-nya tetap jawabnya seperti itu gak ada perubahan.

Apa saya berkomunikasi dengan ROBOT? Saya gak neko-neko cuma mau minta kasih waktu saya buat mencicil. Apakah restrukturisasinya cuma 30 hari ???

Ini saya tulis ulang isi email seperti yang saya kirim ke CS dan bagian collection Akulaku:

______________

Salam hormat Akulaku,

Saya pemilik akun Akulaku Sri Mulyanah. Saya memberanikan diri menulis surat ini untuk meminta penangguhan pembayaran/ keringanan pembayaran tagihan saya di Akulaku

Sudah puluhan kali saya kirim email cs Akulaku namun tidak ada hasilnya (ke warnet cuma buat kirim email ). Saya berasa kirim ke robot yang tidak ada responnya. Telepon CS sudah habis pulsa saya namun respon dan tanggapannya tetap gak ada juga. Saya kirim email ke OJK mereka bilang saya harus menghubungi pihak Akulaku.

Sejak 3 bulan lalu pendapatan saya sebagai pedagang turun drastis. Fee PPOB saya cuma ada 200rb tiap bulan makin turun. Saya bela-belain cuma makan 1 hari sekali sampai sekarang cuma buat bayar tagihan di Akulaku namun sekarang saya gak sanggup karena keadaan. Buat sehari-hari aja saya sudah kesulitan.

Saya cuma pegang uang 300rb itupun buat MODAL DAGANG SAYA. Kalau saya bayar buat utang gimana saya cari uang? Selama ini saya rajin bayar tanpa telat sekalipun. Dari pada saya sakit gak punya penghasilan, lebih baik saya cicil tiap bulannya sampai batas waktu yang belum ditentukan namun jumlahnya gak sama dengan yang di aplikasi, saya bisa bayar semampu saya.

Saya ingin bereskan hutang-hutang saya mohon kasih saya waktu untuk mencicilnya. Saya mohon supaya bisa bayar hutang pokoknya tanpa ada denda dan stop bunga.

Saya sertakan informasi fee tunda PPOB 3 bulan terakhir yang makin turun dan limit kredit yang terpakai di Akulaku.

_______________________________________

  • Fee PPOB 3 bulan terakhir
  • Fee Tunda Anda periode 01-05-2020 s.d 01-06-2020 sebesar Rp. 321.700 telah ditambahkan ke deposit. @01/06/20 01:33
  • Fee Tunda Anda periode 01-06-2020 s.d 01-07-2020 sebesar Rp. 218.750 telah ditambahkan ke deposit. @01/07/20 00:42
  • Fee Tunda Anda periode 01-07-2020 s.d 01-08-2020 sebesar Rp. 205.200 telah ditambahkan ke deposit. @01/08/20 00:03

Sri Mulyanah
Karawang 41312

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:0    Rata-Rata: 0/5]
Tanggapan Akulaku atas Surat Pembaca Ibu Sri

Kepada Yth Redaksi Mediakonsumen.com di Tempat Dengan hormat, Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Akulaku dan Mediakonsumen.com...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Permohonan Relaksasi Pembayaran Tagihan Akulaku

  • 18 Agustus 2020 - (22:27 WIB)
    Permalink

    “ saya cicil tiap bulannya sampai batas waktu yang belum ditentukan namun jumlahnya gak sama dengan yang di aplikasi, saya bisa bayar semampu saya “

    Dear @Akulaku, yang sedang pusing menuruti kemauan nasabah.

    Uang yang kalian pinjamkan kepada nasabah, tidak selalu melahirkan prestasi. Tapi seperti yang kalian lihat sekarang ini, banyak nasabah yang sama sekali tidak merasakan apa apa dari uang yang kalian beri.

    Malah uang dari anda yang kemarin itu, seakan lenyap begitu saja. Bahkan meninggalkan derita, kewajiban yang teramat susah.

    Tak cocok usaha seperti ini, ditengah tengah orang yang hidup setengah mati, ditengah tengah orang yang makan sehari sekali.

    Sudahlah sudah, jangan lagi anda @Akulaku berfikir untung rugi. Karena tak mungkin memaksa mereka menuruti aplikasi.

    Sudahlah sudah pertimbangkan kemauan mereka. Semampu mereka. Daripada kalian @Akulaku ikutan menderita seperti mereka.

  • 24 Agustus 2020 - (03:39 WIB)
    Permalink

    ini akulaku gimana ya saya butuh kejelasan kirim email pun zonk kgk ada balasan ny udh seminggu… tlpn cs kgk nyambung sibuk mulu ….Apa ga ada karyawan ny ??? …. kalo sy ga bayar itu denda ny jalan trs …. boro2 buat denda tagihan bulanan ny jg saya ga bs bayar …..

 Apa Komentar Anda?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Permohonan Relaksasi Pembayaran Tagihan Akulaku

oleh Sri dibaca dalam: 1 min
2