Salah Transfer Kode Unik, Uang Hilang Tidak Ditanggapi Berdu.id

Tanggal 14 Agustus 2020, saya melakukan perpanjangan paket di Berdu.id untuk pembuatan website king4case.xyz periode Agustus -September 2020. Tetapi karena salah buka email jadi saya transfer dengan kode unik bulan Juli 2020 dengan nomor invoice #200714000105 sebesar Rp75.056 rupiah ke a.n. Ari Purnomo Sanjaya. Masa aktif paket akan berakhir tanggal 16 Agustus 2020. Invoice bulan Agustus adalah #200814000120 dengan nominal sebesar Rp75.252 rupiah.

Pokok perpanjangan adalah Rp75.000 rupiah dan kode unik yang seharusnya adalah 252 rupiah. Jadi total yang harus saya bayar adalah invoice #200814000120 seharusnya Rp75.252 rupiah tetapi saya mentransfer sebesar Rp75.056 rupiah.

Saya sudah menghubungi tim Berdu.id melalui email Billing@berdu.id, Help@berdu.id, Tech@berdu.id dan Support@berdu.id tetapi ditanggapi itu adalah kesalahan saya dan berdu.id meminta saya untuk mentransfer kembali sesuai kode unik yang seharusnya.

Saya kecewa terhadap Berdu.id karena tidak bisa mengecek dan memberikan solusi terhadap pelanggannya. Padahal sudah jelas di peraturan refund di Berdu.id no.3 yang berbunyi

“Uang yang secara sengaja atau tidak sengaja dikirim ke rekening Berdu tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun. Jika terjadi kesalahan pengiriman uang, maka kami akan menambahkan masa berlaku paket bulanan sesuai jumlah uang yang salah dikirim”

yang dapat diartikan pihak Berdu.id bisa memperpanjang paket pelanggannya.

Saya sudah berulang kali mengirim email ke email Berdu diatas tetapi tidak ditanggapi dan tidak dapat menjelaskan ketentuan refund no 3 di atas.

Bagaimana jika hal ini terjadi pada pelanggan yang lain? Bagaimana jika pelanggan salah menuliskan angka 0 di nominal transfernya? Bukankah semua pelanggan akan kecewa terhadap Berdu.id karena uang yang ditransfer akan hilang begitu saja tanpa penjelasan dari Berdu.id?? Dan pihak Berdu hanya menyarankan untuk mentransfer uang dengan kode unik yang lain

Saya merasa pihak Berdu.id tidak mengecek dan memberikan solusi terhadap pelanggannya yang salah transfer? Dan saya yakin Berdu.id bukanlah robot dan hal ini bisa diselesaikan dan dicek manual. Mohon pihak Berdu.id dapat menjelaskan hal ini supaya service terhadap pelanggan ke depannya lebih baik lagi

Terima kasih.

Okta Kristian
Jakarta Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan

Satu komentar untuk “Salah Transfer Kode Unik, Uang Hilang Tidak Ditanggapi Berdu.id

  • 8 Februari 2024 - (15:41 WIB)
    Permalink

    A…Su…dah….lah …hindari berdu…barang nyampah… Tapi foto
    dan video iklan cuakep banget….
    Berapa kalinya saya kecewa…
    Sekarang SDH agak faham cara main mereka…

 Apa Komentar Anda mengenai Berdu.id?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Salah Transfer Kode Unik, Uang Hilang Tidak Ditanggapi Berdu.id

oleh Okta dibaca dalam: 1 menit
1