Laptop Ditukar Buku Polio di Bus Sinar Jaya

Peristiwa ini bermula ketika saya hendak melakukan perjalanan dari Cibitung – Klaten menggunakan bus langganan SINAR JAYA dari Pool Cibitung. Mendapat no bus 21 RE, no kursi 21, nopol B 7703 FGA.

Tiket Bus

Sore itu ketika bus datang saya langsung menaruh tas berisi laptop (asus x45c), pakaian, dan berkas-berkas kerja saya tanpa curiga. Ini memang kelalaian saya. Saya turun ke luar karena bus masih menunggu penumpang lainnya di Pool Cibitung.

Ketika bus hendak berangkat saya pun masuk, saat saya menuju kursi no 21 yang dekat dengan tas saya, ada seorang bapak-bapak paruh baya duduk tertidur di sebelah luar kursi saya tersebut. Ketika hendak membangunkannya ada seorang bapak-bapak di belakang kanan menyuruh saya agar mengisi kursi bagian depan yang kosong dan tanpa curiga saya menuruti perkataannya duduklah saya di kursi no 13. Karena bagasi atas bagian depan penuh, saya pun tidak memindahkan tas saya tersebut.

Ketika turun service makan di RM Taman Selera Cikamurang tanpa curiga pula saya meninggalkan tas tersebut karena sudah kebiasaan.

Singkat cerita, kira-kira pukul 4 saya tiba di Klaten, saya ambil tas saya yang beratnya seperti tidak berkurang turunlah saya di Pasar Srago. Order ojol sampailah di rumah.

Ketika sampai di rumah saya tidak langsung membuka tas karena lelah. Setelah bangun tidur saya terkaget-kaget membuka tas dimana laptop dan chargernya berubah menjadi 2 buah buku polio diselotif menjadi satu.

Buku Polio yang ditukarkan laptop.

Mau saya lacak tapi posisi offline, lalu saya buatlah thread di sosmed. Ada solusi untuk menghubungi kantor pusat di Tambun 5 kali saya telepon selalu mailbox dan akhirnya disconnected. Saya coba lewat humas email selalu gagal juga. Akhirnya saya menghubungi agen resmi di Klaten, namun beliau tidak bisa membantu kalau armada dari barat.

Tulisan ini saya buat guna menjadi laporan kepada manajemen Bus Sinar Jaya semoga menjadi perhatian. Dikarenakan data dalam laptop tersebut sangat penting untuk saya.

Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Anes
Klaten, Jawa Tengah

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:2    Rata-Rata: 4/5]

Surat pembaca ini belum mendapatkan tanggapan dari pelaku usaha terkait. Jika Anda adalah pelaku usaha yang terkait dengan pertanyaan/permohonan/keluhan di atas, silakan berikan tanggapan resmi melalui tautan di bawah ini:

Kirimkan Tanggapan
Loading...

8 komentar untuk “Laptop Ditukar Buku Polio di Bus Sinar Jaya

  • 24 Agustus 2020 - (09:35 WIB)
    Permalink

    anda pasti bukan orang indonesia, kalau orang indonesia sudah tahu kalau barang ditinggal sesaat saja di indonesia pasti hilang dicuri

  • 25 Agustus 2020 - (15:25 WIB)
    Permalink

    Saya juga mengalami kejadian yang sama, persis satu bulan sebelum kejadian Bapak. Barang kali saja kita bisa saling berbagi.

  • 28 Agustus 2020 - (07:12 WIB)
    Permalink

    Ini indonesia bung. Kalau barang sepenting itu, selalu dipegang erat. Saya biasa naik kereta argo saja tas laptop saya kelonin di dada dan tas pakaian saya jadikan sandaran kaki. Maling susak nyomot. Jgn salah, kereta argo ada maling laptop juga. Teman saya 2 org pernah jadi korban.

  • 9 September 2020 - (10:45 WIB)
    Permalink

    NOTE : KEHILANGAN ATAU KERUSAKAN BARANG BAWAAN DI DALAM BUS BUKAN TANGGUNG JAWAB CREW DAN PO BUS.

    Apalagi ini disebabkan kelalaian anda sendiri.

    Hampir semua bus melakukan itu, Kecuali barang ada Hilang anda menyadari ditengah perjalanan baru crew BUS bisa membantu dengan pengecekan penumpang lain atau bisa berhenti di kantor polis terdekat.

 Apa Komentar Anda?

Ada 8 komentar sampai saat ini..

Laptop Ditukar Buku Polio di Bus Sinar Jaya

oleh Anes dibaca dalam: 1 min
8