Penangguhan Pembayaran Tunaiku Amar Bank, Bukannya Meringankan, Malah Menyiksa

Dear Amar Bank/Tunaiku,

Saya Yolanda dengan nomor kontrak Tunaiku Amar Bank: 49286296. Setelah mengajukan penangguhan cicilan, diubah menjadi nomor kontrak: 68974123. Sebelumnya ada petugas lapangan yang melakukan penagihan pada awal April 2020 dan diberitahukan bahwa outstanding saya senilai kurang lebih Rp10 juta, berikut bunga total Rp13 juta.

Namun setelah saya mengajukan penangguhan cicilan dan di-approve untuk 3 bulan, jumlah outstanding saya jadi bertambah. Total outstanding saya menjadi Rp17,431,398 dan cicilan per bulannya menjadi Rp1,582,545.

Sangat disayangka,n Tunaiku hanya menawarkan penangguhan cicilan, tapi tidak menginfokan bahwa bunga pinjaman akan bertambah dengan nominal yang sangat besar. Saya sudah coba hubungi via email, namun jawabannya selalu tidak sesuai dengan pertanyaan yang saya ajukan. Saya juga sudah menghubungi via telepon, team CS kalian tidak dapat menjawabnya.

Mohon konfirmasinya, serta hitungan detail bunganya. Terima kasih.

Yolanda Irsyad
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tunaiku Amar Bank:
[Total:50    Rata-Rata: 1.8/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Yolanda Irsyad

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Yolanda Irsyad sampaikan. Menanggapi surat pembaca yang disampaikan oleh Ibu Yolanda...
Baca Selengkapnya

Loading...

15 komentar untuk “Penangguhan Pembayaran Tunaiku Amar Bank, Bukannya Meringankan, Malah Menyiksa

    • 2 September 2020 - (19:58 WIB)
      Permalink

      Dendanya mencekik sekali di tunaiku masa br sehari telat ditelpon oleh CS kalo bsk byr denda nya 150 rb ini sbnrnya fintech legal atau ilegal sih..pdhl saya blm pernah telat

  • 2 September 2020 - (20:14 WIB)
    Permalink

    Sama maslhnya dgn saya??nama sy pak imam santoso dgn nomor kontrak69389995,,,yg sblmnya sy angsuran 1620000,,,,setelah ikut paymen holiday menjadi 1820000 angsuran setiap blnya,,,,,sy sdh coba isi formulir keberatan di aplikasi paymen holiday untuk minta keringan atau rekontruksi pembayaran,,,,krn sy kerja cmn dpt gaji 1/2 dimada vandemi corono ini,,,,,sy hanya bisa sanggup satu bln byr 1jt,,,,pada tgl 2 september sy coba telp cs dan menceritakan semua permasalahan sy,,,,jawaban mrk akan coba untuk diproses,,,,y mdh”an aja bisa di acc,,,krn sy msh ber itikad byr,,,,

  • 3 September 2020 - (00:10 WIB)
    Permalink

    Untung udah lunas.. dan kapok pinjem lg di tunaiku.. di aplikasi pinjem 8 juta cicilan 900an.. tau2 jd 1.036.000.. blm tiap bayar kena biaya transfer bank lain 6500..kata nya itu udah potongan admin jd cair nya tetap 8 juta.. ngehe.. wkwkwkwk.. jebakan betmen

  • 3 September 2020 - (09:12 WIB)
    Permalink

    Kasusnya sama dengan saya, saat ini masih tetap berjalan status komplain ke tunaiku amarbank. Bank lain jika melakukan restrukturisasi caranya tidak seperti Tunaiku, mengapa Tunaiku beda sendiri ?

  • 3 September 2020 - (09:38 WIB)
    Permalink

    Hati² semua, yg saya alami berbeda tapi membuat shyook…karena saya niat baik membatalkan pinjaman dengan mengembalikan pokok dan bunga berjalan serta administrasinya, saat itu saya datang langsung ke cs nya yg ada di jl basuki rahmat surabaya, dibantu sama cs untuk proses penutupan dll dan diinfo nanti ditelp sama pusat jakarta, dan saya terima telp dengan info bahwa saya harus mengembalikan dengan semua bunganya…gilaaa….bunganya melebihi pokoknya.
    Saya datang lagi ke cs yg disby, dan jawabannya sama…
    Ini bank rentenir yg super duper joss…
    Hati² buat semua…
    Jangan berurusan sama amar bank.

  • 3 September 2020 - (10:43 WIB)
    Permalink

    Bank Preman ini namanya.
    Hati2 kolektornya pasti bajingan yg sadis2. Kalau di tagih sama kolektornya dgn kasar jangan takut dan jangan ragu untuk melawan dan melaporkannya ke polisi!!!

    • 3 September 2020 - (14:50 WIB)
      Permalink

      Untung udh lunas… Bener2 mencekik,.. Sekedar saran Klo bisa jng pinjam lg dah… Pikirkan baik2 sblm pinjam.

 Apa Komentar Anda mengenai Tunaiku Amar Bank?

Ada 15 komentar sampai saat ini..

Penangguhan Pembayaran Tunaiku Amar Bank, Bukannya Meringankan, Malah …

oleh Yolanda dibaca dalam: 1 menit
15