Jawaban Ambigu CS Tunaiku atas Permohonan Restrukturisasi

Selamat siang,

Nama saya Rike Suryana peminjam di Tunaiku Amar Bank. No. Pinjaman 59581994. Tadi pukul 11.01 saya menelepon CS Tunaiku dan begitu sambung saya langsung meminta permohonan saya untuk restrukturisasi. Setelah menunggu beberapa menit, pihak CS Tunaiku bernama Anna ini mengonfirmasi bahwa saya tidak mendapatkan restrukturisasi. Diakibatkan tidak disetujui. Saya tidak pernah telat bayar atau gagal bayar. Jadi kalau bulan ini saya minta penangguhan di jauh-jauh hari karena ditakutkan saya tidak bisa membayar.

Saya beritikad baik untuk info pihak Tunaiku malah jawaban CS-nya ambigu sekali. Katanya tidak sesuai dengan aplikasi? Maksudnya apa? Di aplikasi saya tidak pernah telat. Apa iya saya harus gagal bayar dulu baru pihak Tunaiku menghubungi? Tidak ada yang merencanakan gagal bayar, tetapi setidaknya itikad baik saya seharusnya diterima. Apa iya saya harus gagal bayar berbulan-bulan dikejar-kejar dulu? Tidak begitu.

Saya kecewa sekali. Amar Bank ini bank apa ya? Apa setiap bank seperti ini? Harus galbay dulu baru boleh dapat pengajuan? Aneh sekali. Tolong pihak Tunaiku sebagai produk dari Amar Bank membalas cuitan saya ini. Bisa dicek kalau saya tidak pernah menunggak. Orang mau beritikad baik kok malah dibuat begini. Aneh sekali.

Terima kasih.

Rike Suryana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian Anda!
[Total:6    Rata-Rata: 2.3/5]
Tanggapan Tunaiku atas Surat Ibu Rike Suryana

Pertama-tama, kami menyampaikan terima kasih untuk informasi yang Ibu Rike Suryana sampaikan Menanggapi surat pembaca yang disampaikan Ibu Rike Suryana...
Baca Selengkapnya

Loading...

3 komentar untuk “Jawaban Ambigu CS Tunaiku atas Permohonan Restrukturisasi

  • 4 September 2020 - (09:54 WIB)
    Permalink

    Saya sudah melakukan restrukrisasi pada bulan april saya isi semua data dan telp kepada pihak tunaiku karena saya dirumahkan dan tidak digaji.
    Lalu saya tetap diteror dengan DC dan beberapa penelpon collection dari Tunaiku dengan mengancam dan menjelek2an martabat saya disaat terkena pandemi.
    Baru dibulan 9 Juli saya menelpon ke tunaiku untuk status program restrukrisasi saya, ternyata tidak disetujui yang alsannyya sama dengan anda.

    • 28 September 2020 - (23:03 WIB)
      Permalink

      Sekarang malah mereka mengganggu kerabat saya dengan menelpon2 sehari bisa sampe 2x. Mencoba menghubungi saya bisa lewat email kok. Berapa kali email saya malah email failed delivery. Saya berikan nomor yang biasa di hubungi pun mereka menelpon dengan nomor2 asing. Kenapa di salah gunakan ? Kenala menjadi sepeti teror? Inikah product yang berpayung Amar bank legal apa illegal ? Apakah OJK dan BI membolehkan cara penagihan seperti ini? Wong restrukturisasi saya minta baik2 tidak dibolehkan dan tidak ada follow up. Coba tolong dijawab ya Amar Bank. Kalau masih mengganggu kerabat saya. Saya gak segan-segan untuk melaporkan semua nomor telpon yang diterima. Meresahkan sekali kalian. Kita baik2 dari awal. Tidak ada kabar. Kalian skrg yang seperti ini. Bagaimana ya

  • 9 September 2020 - (19:56 WIB)
    Permalink

    Saya juga begitu. Minta keringan tidak didapatkan. Malah diteror tiap jam oleh DC Tunaiku, udah diberi penjelasan ttp harus disuru bayar. Malah diomongin kalau tidak bisa byr ya tdk ush pinjam. Karena tunaiku saya hampir phk.
    Nyesal pinjam disini. Nama tercemar karena pinjam ditunaiku.
    Bank AMAR karyawannya tidak ada otak kalau nangih.

 Apa Komentar Anda?

Ada 3 komentar sampai saat ini..

Jawaban Ambigu CS Tunaiku atas Permohonan Restrukturisasi

oleh Rike Suryana dibaca dalam: 1 min
3