Diteror Debt Collector Kredivo

Dear Media Konsumen,

Saya mendapatkan teror mulai Bulan Juli 2020 melalui WhatsApp mengatasnamakan debt collector Kredivo. Sebelumnya saya berhutang pada Kredivo senilai Rp800.000,- pada bulan Maret 2020. Karena pandemi dan efeknya kehilangan penghasilan, maka utang tersebut tidak bisa saya bayar.

Bulan Juni 2020 saya mengajukan keringanan pembayaran menjadi cicilan dikarenakan bunga semakin hari semakin bertambah besar. Namun pihak customer service Kredivo tidak memberikan solusi apapun, kecuali meminta untuk tetap melunasi jumlah utang yang ter-update di aplikasi senilai Rp.1.280.000,-.

Akhirnya saya dapat whatsapp dari debt collector Kredivo. Saya tetap harus melunasi tagihan tersebut dalam satu kali pembayaran. Kalau tidak, debt collector Kredivo akan menyebar data pribadi saya, akan menghubungi kerabat dan teman juga tempat kerja dan pihak RT setempat. Padahal saya sudah melakukan 2x pembayaran cicilan masing-masing Rp200.000,- dan Rp400.000,- pada bulan Agustus dan September 2020.

Saya sangat kecewa sekali dengan hal tersebut. Terima kasih.

Karyana
Jakarta Selatan

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kredivo:
[Total:71    Rata-Rata: 1.6/5]
Tanggapan Kredivo atas Surat Bapak Karyana

Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kesetiaan pengguna Kredivo. Menanggapi surat konsumen yang ditulis oleh Bapak Karyana pada...
Baca Selengkapnya

Loading...

13 komentar untuk “Diteror Debt Collector Kredivo

    • 13 September 2020 - (16:49 WIB)
      Permalink

      Pinjaman yg bunga kecil setau saya cuma kreditvo dari pada sopi sm laku2 apalagi amar bank bunga nya gede bgt, kmr saya sempat telat berapa bulan bayar krditvo krna suami kena masalah di tempat kerja tp yg nagih ke saya orng nya baik trs saya bisa cicil 2 x walaupun nama saya udh di blokir dari kredivo

  • 12 September 2020 - (18:47 WIB)
    Permalink

    Hi Bapak Karyana,

    Mohon maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak Karyana alami. Terkait kendala Bapak Karyana, mohon bantuannya untuk informasikan nomer telepon yang dapat dihubungi dan dapat di kirimkan ke email kami di support@kredivo.com dengan subjek “Konfirmasi Media Konsumen” agar tim kami dapat menjelaskan terkait kendala proses penagihan tagihan Kredivo. Terima kasih.

    Salam Hangat,
    Davina

    1
    9
    • 15 September 2020 - (14:08 WIB)
      Permalink

      Penagih KREDIVO gak ada yang SOPAN..
      semuanya kacau dalam penagihan..
      Mengancam bahkan sampai berani datang ke rumah padahal cuma baru telat 1 bulan, itupun saya ttep bayar walau di cicil.
      apakah semua penagih Kredivo itu isinya preman semua yah..
      ini kondisi Pandemi mana tau keadaan ekonomi sulit Malih..
      KREDIVO segera DITUTUP / BOIKOT deh..

    • 30 September 2020 - (10:24 WIB)
      Permalink

      gua jadi inget… kan gua pake lu ni kredivo (sori2 ya awal bahasa gua begini males gua formal2 sopan sama lu..), ga pernah gua telat bayar 1 kalipun, pembayaran gua dr awal pake sangat lancar. paling telat juga 16 hr left jatuh tempo uda gua bayar. cuma disini yang mau gua komplen habis2an itu admin yang namanya Vania pas gua tanya tentang sistem dan product knowledge ini. di July 27 tuh gua tanya2 kan soal limit. wajar dong gua ga paham (mungkin gua paham seluk beluk ini cuma gua harus makesure dong? takutnya salah pengertian kan bumerang buat gua). dan gua juga pake tata bahasa sopan juga awal2 nanya nya kaya operator haha.. jadi gua chat lah ini via APP (Account > FAQ > Need Help? > Message US) mau makesure dulu segala sesuatu biar detail.

      gua kan tanya kalau-kalau gua lunaskan sebelm jatuh tempo hingga tagihan menjadi 0 dr tagihan 3xxxx idr
      berarti limit gua balik kan seperti semula? misalkan gua uda pake 888, tertulis sisa limit RP 111 out of RP 999
      berarti kalau gw bayar 888 limitnya balik jadi 999 kan? logic nya kaya gt kan?

      trus masuk si vania nih malah jawab pertanyaan gua gini:
      “sesuai informasi sebelumnya, untuk kembali limit ga bisa dhitung secara manual karena perhitungan sistem”

      “sesuai info limit itu gabungan dan berkaitan, kalau pake salah satu tenor (pake bhs formal) 3 6 atau12 maka limit berkurang sesuai presentase bla bla”
      iya tau gua.. gua cuma makesure kalau lunas limit balik normal kan ke awal? ga akan turun atau naik ya kan?

      males gua.. jadi gua reply ga ada formal aja kaya ke org sepantaran .. soalnya ni adminnya ribet ini cewe 1 ditanya apa jawab apa?? kek liat kamus lu..
      ga usa kaya robot formal sambil nahan murka kalo ngadepin customer dah..
      lagi pms apa ya? gua cuman nanya… kalo gua lunasin hingga tagihan jadi 0, otomatis limit gua kembali utuh semula ga? belum smpe gua reply balik ga ada 3 menit langsung tutup bahasan pake “apabila tidak ada jawaban bla bla trimakasih selamat beraktivitas”
      (jangan lu balas “kan bisa tanya lgi chat dibuka 24jam loh” males gua mulai dari 0 lagi pake intro lagi.. gago)

      ni orang2 yang kerja di kredivo gini amat ya.. kaya ga ada bedanya admin sama debt cuma bedanya admin harus formal tata bahasa.

      ini pembayaran gua sangat amat lancar loh. gimana kalo ga lancar? ya itsokelah kalo pengguna ga lancar bayar mungkin emang ada konsekuensi.. lah ini… gua lancar bayar…ngajuin pertanyaan.. replynya model robot pasang tembok…
      kayanya bakal gua lunasin cepat biar ga usa pake ginian lagi. bukannya ngebantu dengan nyaman malah replynya ketus begini. syg amat gabisa gua skrinsut nih history chatnya.

      tmen dan sodara pada nanya kredivo ini oke atau ga? gua jawab aja.. ga perlu ngajuin pinjaman ke tempat begini. bayar lancar aja gua dikasi reply begitu keliatan ketus cuma dipoles tata bahasa formal.. ribet. ( gua uda kasi baca sdr sama tmen gua cara replynya elu gimana.. kerasa sama mereka cara ketusnya lu cuma dipoles tata bahasa formal karena lu lagi inwork)

      padahal lumrah dong customer nanya..
      skrg gini kalau misal lu kasi jawaban ini postingan gw “udah baca blum term and condition disitu kan jelas aturan dll?” gua bakal tanya balik”kalo lu daftar bikin fb misalnya, lu baca ga term and conditionnya?” kaga kan? ya udah itu jawabannya..
      dan karna gua takut salah pengertian soal itu, maka gua tanya..

      mau seribet gimana pun juga nanyanya selama masih tentang kredivo.. bukannya wajib lu jawab sampai tuntas ? kan lu kerja bagian CS.. kecuali customernya nanya lu pms kapan? baru itu ga perlu lu jawab atau ketus sekalian. oke bu Vania?

  • 13 September 2020 - (01:06 WIB)
    Permalink

    Memang para penagihnya todak sopan,selalu berbicara dengan nada tinggi,saya lg ngomong menjelaskan kenapa bisa bayar telat saja eh maen matikan tlp
    Pdhal walaupun saya bayar telat tp selalu bayar dengan bunga’a..

    2
    1
  • 13 September 2020 - (05:06 WIB)
    Permalink

    Bawa ke ranah hukum, gugat perdata dsn laporkan pidana untuk pengancaman penyebaran datanya.

    3
    1
    • 13 September 2020 - (08:25 WIB)
      Permalink

      Bayar sesuai yg anda pakai atau dtg lsg ke kantor kredivo bw bukti bukti ancaman debcolector. Kalau memang terpaksa lapor polisi pemerasan jg bs kena uud ite kalo bs dibuktikan.

    • 14 September 2020 - (16:16 WIB)
      Permalink

      Setuju sekali…..Banyak pinjol menagih dengan kata kata kasar dengan sebutan ANJING, lawan saja kalau sampai SEBAR DATA, HUTANG LUNAS…karena perjanjian bersifat wanprestasi apalagi kita tak mampu bayar

  • 13 September 2020 - (13:42 WIB)
    Permalink

    Saya juga sama mengalami hal yang sama di wa debtcolector di tlf dan nada yg tinggi intinya kurang kode etik pihak penagih nya.
    Dan singkat cerita saya melunasi cicilan saya selama sisa dua bulan lagi akhirnya saya lunasi..
    Dan setelah saya lunasi saya membutuhkan lagi untuk di ajukan dan nihil akhirnya di tolak tanpa sepihak oleh kredivo .

  • 13 September 2020 - (16:17 WIB)
    Permalink

    ya namanya juga penagih hutang harus galak tapi kalu ga sopan ajak duel aja satu lawan satu

  • 14 September 2020 - (06:47 WIB)
    Permalink

    Lapor kredivo d bawa santai aja. Aq juga di wa tapi orangnya bilang bisa di cicil. Sama bunganya 1.5 aku cicil 300+200 kalo gak bisa bayar bln ni aq bilang bm ada dananya

Tinggalkan Balasan

Diteror Debt Collector Kredivo

oleh Karyana . dibaca dalam: 1 min
13