Mau Pasang IndiHome Harus Mencari Orang Dulu

Saya sudah menjadi pelanggan IndiHome kurang lebih sekitar 5 tahunan, dari waktu masih menggunakan kabel tembaga dan sekarang sudah beralih ke fiber optik. Karena suatu hal, saya diharuskan berpindah lokasi beberapa kali dan tidak ada masalah untuk prosesnya pemindahan IndiHome-nya.

Awal bulan Agustus 2020 ini saya ada kebutuhan untuk pindah rumah, dan saya sangat optimis bisa terpasang IndiHome karena jarak rumah saya dengan tiang sekitar 10 meter saja. Namun, saya sangat kecewa karena dapat kabar dari teknisi survei kalau rumah saya jauh dari ODP, dan tidak diketahui juga, apakah ODP itu penuh atau tidak.

Teknisi menginformasikan biasanya kalau ada 3-5 orang di tempat yang sama mau memasang IndiHome, maka baru bisa dilakukan pemasangan ODP baru. Bagaimana caranya saya dapat 3-5 orang, jika saya sendiri baru mau pindah ke lokasi baru dan belum kenal tetangga sekitar? Bukannya ini tugas marketing?

Saya masih tetap optimis untuk bisa memasang IndiHomedengan cara kontak sales dan datang ke Plasa Telkom. Ketika saya datang ke Plasa Telkom, saya mencoba bertanya permasalahan kenapa di rumah saya tidak segera di pasang ODP. Ternyata jawabannya sama, jika ada 3-5 orang yang mau memasang IndiHome, maka bisa dibantu proses percepatan pemasangan ODP-nya.

Adakah Solusi dari IndiHome untuk mengatasi kasus seperti ini? Kenapa saya seperti harus jadi marketing untuk pemasangan IndiHome? Mohon sarannya agar saya bisa menikmati pelayanan internet dari IndiHome. Berikut nomor IndiHome terakhir saya :121373202724. Lokasi perumahan yang belum tercover IndiHome: Perumahan Permata Duta Blok E.

Widi Atmono
Depok, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Pasang Baru IndiHome:
[Total:4    Rata-Rata: 3/5]
Tanggapan PT Telkom atas Surat Bapak Widi Atmono

Kepada Yth. Redaksi mediakonsumen.com Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Widi Atmono pada tanggal 16...
Baca Selengkapnya

Loading...

Satu komentar untuk “Mau Pasang IndiHome Harus Mencari Orang Dulu

  • 23 September 2020 - (21:06 WIB)
    Permalink

    Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Widi Atmono atas Keluhan Mau Pasang IndiHome Harus Mencari Orang Dulu

    Kepada Yth.
    Redaksi mediakonsumen.com
    Terima kasih kepada mediakonsumen.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Widi Atmono pada tanggal 16 September 2020 terkait keluhan Mau Pasang IndiHome Harus Mencari Orang Dulu.

    Menanggapi surat pembaca Bapak Widi Atmono perihal keluhan Mau Pasang IndiHome Harus Mencari Orang Dulu, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang dirasakan.

    Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, tim teknisi telah melakukan survei ke lokasi calon pelanggan yang diterima langsung oleh Bapak Widi Atmono. Telah disampaikan permohonan maaf dan informasi kepada Bapak Widi Atmono atas belum terpenuhinya permintaan layanan IndiHome untuk saat ini dikarenakan jaringan di lokasi belum tersedia (jarak terdekat dengan jaringan yaitu 400m) dan jika tetap dilanjutkan akan berisiko tinggi gangguan. Tim kami sedang mengusahakan untuk perizinan pembangunan jaringan dan apabila telah tersedia maka Bapak Widi Atmono tentu akan diprioritaskan untuk kami hubungi kembali terkait pemasangan layanan IndiHomenya.

    Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terimakasih.

    Hormat kami,

    Telkom Regional II Jakarta

 Apa Komentar Anda mengenai Pasang Baru IndiHome?

Ada 1 komentar sampai saat ini..

Mau Pasang IndiHome Harus Mencari Orang Dulu

oleh Widi dibaca dalam: 1 min
1