Tanggapan JNE atas Surat Bapak Abid Alhamdani

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Media Konsumen pada tanggal 23 September 2020 berjudul “Masih Bisakah JNE Diandalkan”, kami ingin menyampaikan klarifikasi atas ketidaknyamanan yang terjadi kepada Bapak Abid.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi pengirim yaitu Bapak Muhammad Nurul Iman Raja dan Bapak Harmani sebagai pihak penerima untuk menjelaskan kronologis kiriman dengan no resi 8825112022078066. Kiriman tersebut diproses oleh pengirim pada Selasa, 15 September 2020, namun berdasarkan informasi pengirim terjadi kesalahan teknis. Kiriman tersebut baru diserahkan kepada pihak JNE pada Selasa, 22 September 2020 dan dikirimkan kepada penerima menggunakan layanan Reguler. Sesuai estimasi penyampaian kiriman dgn menggunakan layanan Reguler (3-6 hari), maka kiriman tersebut sudah diterima oleh Sdr Harmani pada Kamis, 24 September 2020.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail : customercare@jne.co.id.

Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
www.jne.co.id

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Tanggapan JNE Express:
[Total:2    Rata-Rata: 5/5]
Masih Bisakah JNE Diandalkan?

JNE merupakan salah satu perusahan besar di Indonesia yang bergerak di bidang jasa. Lebih tepatnya bergerak di Jasa Pengiriman yang...
Baca Selengkapnya

Loading...

2 komentar untuk “Tanggapan JNE atas Surat Bapak Abid Alhamdani

  • 28 September 2020 - (10:59 WIB)
    Permalink

    Terimakasih banyak saya ucapkan kepada pihak JNE Express atas klarifikasi tentang keluhan saya kemarin. Dan saya rasa keluhan saya kemarin sudah clear terselesaikan dengan baik, dan mungkin benar ada kesalahan teknis dari penjual (meski disayangkan pihak penjual tidak konfirmasi kepada saya).
    Hanya sebuah saran kedepannya untuk JNE Express, sebisa mungkin jika ada customer bertanya soal pengiriman dll mohon dijawab (baik melalui email/telfon) dan berikan jawaban sedetail mungkin agar tidak menyisakan tanda tanya bagi customer. Karena sebelum saya up masalah saya di Media Konsumen, saya sudah berusaha menghubungi JNE Express via Email namun tidak ada balasan. Telfon tidak dijawab.
    Lalu perihal nomor resi (mohon dikoreksi jika saya salah, karena saya kurang paham) bagaimana bisa pihak penjual bisa upload nomor resi ke Aplikasi MarketPlace sedangkan barang belum diterima pihak JNE, agar kedepannya jangan ada kejadian seperti ini (nomor resi sudah up, namun hanya nomor resi tembakan) mohon jangan begitu, karena jika ada kesalahan teknis seperti ini (barang tidak kunjung diserahkan oleh pihak penjual entah ada gangguan/musibah pribadi) tidak lain tidak bukan JNE Ekspress lah yang jadi tujuan pembeli untuk bertanya, karena nomor resi sudah keluar. Saran saya jangan ada nomor resi yang dikeluarkan dr pihak JNE jika barang belum diterima. Terimakasih

  • 28 September 2020 - (16:36 WIB)
    Permalink

    Maaf Mas Abid sedikit informasi ya jadi di JNE ada sistem yang bisa implan di seller sehingga seller bisa cetak resi sendiri kemudian paket baru akan di pick up oleh kurir JNE setelah siap diambil.

 Apa Komentar Anda mengenai Tanggapan JNE Express?

Ada 2 komentar sampai saat ini..

Tanggapan JNE atas Surat Bapak Abid Alhamdani

oleh JNE EXPRESS dibaca dalam: 1 min
2