Cicilan Paylater Traveloka Tidak Diproses, Ditagih Penuh oleh Pihak Bank

Pada tanggal 19 Agustus 2020 lalu, saya memesan tiket pesawat jurusan Jakarta – Batam dengan nomor booking: 643994407 melalui aplikasi Traveloka dengan metode pembayaran Traveloka Paylater Card. Tenor yang saya pilih sebanyak 3x (3 bulan) dengan rincian sebagai berikut:

Perhitungan di atas sudah termasuk biaya layanan dan bunga bank yang ditagih selama 3 bulan. Namun, hingga tagihan saya terbit di bulan berikutnya, yaitu pada tanggal 17 September 2020, proses konversi menjadi cicilan belum juga terbentuk. Saya sudah komplain ke pihak CS tapi jawaban yang diterima sangat tidak memuaskan dan terkesan seperti dibalas oleh robot, bukan manusia karena jawabannya yang diberikan sama dengan nama CS yang berbeda.

Saya kira, pihak Traveloka terkesan santai dan mengabaikan komplain yang masuk. Padahal yang dijanjikan mereka adalah 5 hari kerja. Tapi menurut saya proses ini sudah memakan waktu yang cukup lama bahkan sudah sebulan lebih.

Yang saya sesali, kenapa proses sesimpel ini berjalan begitu lama? Saya sudah sering transaksi di e-commerce ataupun layanan lainnya dan tidak pernah saya temukan proses cicilan yang memakan waktu hampir sebulan lebih.

Hingga tulisan ini dibuat, per tanggal 29 September 2020, saya masih belum melihat adanya perubahan apapun. Bagaimana cara kerja tim Traveloka? Apakah selama pandemi ini mereka sudah mulai mengabaikan hak-hak pelanggan?

Demikian surat ini saya sampaikan. Besar harapan saya agar surat ini dimuat sehingga bisa jadi masukan bagi pihak terkait dan pelajaran bagi pengguna aplikasi tersebut.

Terima kasih Media Konsumen Indonesia.

Tony Trisno
Batam, Kepulauan Riau

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Traveloka:
[Total:5    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan Traveloka untuk Bapak Tony Trisno

Kepada Yth., Bapak Tony Trisno Terima kasih telah menjadi pengguna setia Traveloka. Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka oleh Bapak...
Baca Selengkapnya

Loading...

4 komentar untuk “Cicilan Paylater Traveloka Tidak Diproses, Ditagih Penuh oleh Pihak Bank

  • 30 September 2020 - (17:46 WIB)
    Permalink

    Saya pernah alami case seperti ini. Jangan tekfon traveloka. Tpi langsung ke BRI nya. Nanti bisa kok di convert jadi cicilan.

    • 1 Oktober 2020 - (00:06 WIB)
      Permalink

      Ya tapi disini saya nuntut tanggung jawab traveloka sebagai merchant penyedia layanan. Paylater Card itu kan Co branding alias eksklusif antara BRI dan Traveloka. Harusnya bisa lebih cepat ketimbang merchant lain. Saya transaksi di merchant lain pake kartu kredit bank lain gak pernah selama ini prosesnya.

  • 30 September 2020 - (23:30 WIB)
    Permalink

    Saya sering melakukan cicilan lewat traveloka entah untuk hotel atau yang lain nya jika memang dalam 1 minggu belum di konversi ke cicilan oleh traveloka kita cukup telpon ke cstmer bri nanti di bikin laporan untuk di konversi lagsung beres,tidak hanya traveloka belanja online pun sama jika belum di konversi ke cicilan secara otomatis kita tingal telpon ke cs bri nya wlw di harus kan di bayar full kita tidak perlu membayar bisa bulan besok nya jika memang belum di konversi ke cicilab dan itu tanpa bungga

    • 1 Oktober 2020 - (00:07 WIB)
      Permalink

      Kebetulan saya juga sering transaksi di merchant dan ada beberapa kartu kredit dari bank yang berbeda. Tapi prosesnya tidak pernah selama ini. Disini saya menuntut tanggung jawab dari Traveloka. Paylater Card ini co branding antara Traveloka dan BRI alias eksklusif. Harusnya bisa lebih cepat.

 Apa Komentar Anda mengenai Traveloka?

Ada 4 komentar sampai saat ini..

Cicilan Paylater Traveloka Tidak Diproses, Ditagih Penuh oleh Pihak Ba…

oleh AneGoogle dibaca dalam: 1 min
4