Mekanisme Kartu Kredit DBS yang Tidak Diketahui Nasabah dan Hanya DBS yang Punya

Saya Yudo Grahono Suhariyadi pemilik kartu kredit DBS Platinum Travel Card dengan no kartu 4374 **** **** 5497. Hari ini Sabtu 03 Oktober menghubungi CS DBS menanyakan perihal pengurangan limit kartu kredit saya. Yang seharusnya menurut billing statment saya tertagih Rp9.274.168 dan ada sisa limit Rp192.180 dan total kalau saya bayar harusnya limit-nya Rp9. 916. 348 dan jatuh tempo tanggal 6 Oktober 2020.

Setelah saya bayar hari ini, limit saya hanya Rp8.902.518 dan terkena overlimit Rp150.000. Yang saya pertanyakan selama billing statement muncul sampai tanggal 3 Oktober 2020 saya tidak melakukan transaksi apapun yang menyebabkan overlimit. Padahal kalau dihitung limit yang tidak kembali Rp1.013.830. Setelah saya tanya, begini penjelasan CS:

Saya ada tagihan berjalan untuk periode yang bulan depan dan tertagih di tanggal 28 September 2020 sehingga menyebabkan saya overlimit. Lucu buat saya, karena di manapun banknya, kalau itu tagihan bulan depan kenapa harus mempengaruhi limit yang saya bayarkan? Dan setahu saya, ya hanya memblok limit, kecuali saya bayar melebihi jatuh tempo itu masuk akal. CS hanya bisa bantu membuat laporan overlimit Rp150. 000. Terus sisa limit saya yang Rp863. 830 dari sisa limit yang tidak kembali dikurangi overlimit kemana?

Tolong manajemen DBS memperhatikan keluhan saya, karena saya sering kena overlimit yang saya tidak ketahui asal usulnya dan tidak menutup kemungkinan ini menimpa semua nasabah kartu kredit DBS yang mengalami permasalahan yang sama seperti saya.

Yudo Grahono Suhariyadi
Surabaya, Jawa Timur

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Kartu Kredit Bank DBS:
[Total:18    Rata-Rata: 1.3/5]
Tanggapan Bank DBS Indonesia atas Surat Sdr. Yudo Grahono Suhariyadi

Redaksi Surat Pembaca Mediakonsumen.com Yth., Pertama-tama, kami ingin mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Mediakonsumen.com. Melalui surat ini, kami...
Baca Selengkapnya

Loading...

7 komentar untuk “Mekanisme Kartu Kredit DBS yang Tidak Diketahui Nasabah dan Hanya DBS yang Punya

  • 5 Oktober 2020 - (10:00 WIB)
    Permalink

    limit nya 9. 916. 348? unik sekali ya angka nya..
    tagihan berjalan untuk periode yang bulan depan dan tertagih di tanggal 28 September 2020 itu nominal berapa ya?

    • 6 Oktober 2020 - (16:43 WIB)
      Permalink

      Rasanya memang tidak ada itu limit 9,9jt sekian sekian. Kayanya itu adalah limit terakhir yang yang tercetak di billing statement. Karena dari 3 jenis kartu kredit yang pernah aku pake, semua limit kartu selalu di kelipatan 1jt pas.
      Rasanya di media ini udah cukup sering yang mengeluh soal tidak real time update-nya bank ini terhadap penggunaan kartu kreditnya, jadi baiknya disarankan untuk membuat excel atau menggunakan aplikasi yang bisa memantau limit kartu kredit.

  • 5 Oktober 2020 - (10:35 WIB)
    Permalink

    Limitnya kok aneh bener.
    Bank ini memang seperti sengaja nyari2 repot/memperrepot nasabahnya.
    Limit yang bulat aja sistem mereka sendiri sering tidak update (lambat update). Tapi paling tidak kalau angkanya bulat ya nasabah masih bisa hitung2 sendiri.
    Sekarang limit model begitu, mau hitung sendiri berapa sisa limitnya aja mesti buka excel…

    Btw travel platinum limitnya rendah/kecil juga ya, padahal annual fee-nya 750 rb.

    Jadi keinget, jangan2 overlimit gara2 muncul annual fee.
    Bank yang lambat update saldo, limit, transaksi, dll seperti ini (semua pemegang KK-nya harusnya sudah tahu & mengalami), sebaiknya kasih slah cukup banyak antara total transaksi & jumlah max limit. Karena, yah, seperti ini lah.

  • 5 Oktober 2020 - (12:38 WIB)
    Permalink

    hmm.. limitnya anehh gak bulet… bisa jadi ada tagihan yg di kredit jd nge hold limit.. gak kerasa lho kalo make nya rutin (jdaiin kreditnya).. beneran annual fee nya 750K ? haiss serem banget…. kalo cuma buat limit 9jt an

    • 5 Oktober 2020 - (21:19 WIB)
      Permalink

      maaf pak Yudo, surat bapak sangat membingungkan.
      penjelasan limit kartunya berapa, tagihan tercetak berapa, pemakaian belum tertagih berapa, pembayarannya berapa, dll.. semua kurang jelas dan membingungkan dengan banyaknya kata “limit” di surat bapak.

    • 5 Oktober 2020 - (21:34 WIB)
      Permalink

      Hadeuuhhh sampean udiknya kok dipamerin sih, masa bank DBS gak pernah denger? Miskin boleh tapi udik jangan wakakakak

      1
      1

 Apa Komentar Anda mengenai Kartu Kredit Bank DBS?

Ada 7 komentar sampai saat ini..

Mekanisme Kartu Kredit DBS yang Tidak Diketahui Nasabah dan Hanya DBS …

oleh Yudo Suhariyadi dibaca dalam: 1 min
7