CS Kartu Kredit CIMB Niaga Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

Selamat pagi,

Saya Asih, dari bulan September sekitar tanggal 25 melakukan pembayaran kartu kredit CIMB Niaga. Sebelumnya saya sudah menelepon CS CIMB Niaga, yang mengangkat waktu itu adalah seorang pria, dia mengatakan prosedur penutupan kartu kredit yaitu pengembalian modal kartu kredit dan denda yang diharuskan bayar.

Setelah telepon CS, saya melakukan pembayaran, awalnya sekitar 12 jutaan dan saya menelepon CS-nya kembali. Saya mendengar dari CS wanita bilang pembayaran telah diterima sesuai dengan yang saya transfer dan juga bilang tidak bisa melakukan penutupan karena harus dianalisis oleh pihak kartu kredit CIMB dan bisa dilakukan bulan depannya, serta kemungkinan ada denda yang harus dibayarkan.

Rekening koran

Tanggal 9 Oktober 2020 saya telepon CS kartu kredit CIMB Niaga menanyakan untuk melakukan penutupan kartu kredit, bilangnya ada denda yang harus dibayar dan biaya percepatan sisa kredit sebesar 0.7 kali jumlah sisa kredit, totalnya sekitar Rp2,9 jutaan. Bisa diproses pelaporan penutupan kartu kredit siang ini bila saya melakukan pembayaran hari ini.

Saya melakukan pembayaran siangnya dan meneleponnya kembali. Kata CS perempuan bilang sudah menerima transfer sesuai jumlah saya transfer dan mengatakan belum bisa melakukan penutupan kartu kredit dengan alasan:

1. Masih ada masalah internal yaitu denda keterlambatan kartu kredit yang jumlahnya tidak diketahui oleh CS.
2. Sebaiknya melakukan pembayaran sebelum jatuh tempo billing tanggal 23.

Padahal saya dari bulan kemarin sampai tanggal 9 Oktober 2020 menanyakan jumlah semua denda yang saya harus bayar biar kartu kredit tersebut bisa ditutup! Saya sudah melakukan pembayaran juga tanggal 9 Oktober 2020 sebelum jatuh  tempo billing, masa masih dipersulit juga?

Saya sampai kasih tahu CSnya bahwa telepon saat tanggal 9 Oktober pembicaraan saya rekam! Dan hanya CSnya bilang hanya bisa minta maaf dan melakukan telepon lagi tanggal 23 untuk menanyakan pembayaran telat CIMB Niaga! Dari pihak CS sejak bulan September 2020 sampai tanggal 9 Oktober ini belum melakukan pelaporan penutupan kartu kredit.

Sungguh kecewa dengan pelayanan CS kartu kredit CIMB Niaga:

1. Membuang waktu orang
2. Prosedur yang berputar-putar gak jelas.

Saya juga punya kartu kredit bank lain malah prosesnya mudah untuk melakukan penutupan hanya 2 kali telepon dan mereka cepat membuat pelaporan penutupan kartu kredit dan 7 hari surat penutupan kartu kredit sudah keluar, tidak makan waktu sampai 1 bulan loh! Itu juga bukan 1 bank saja saya buat penutupan kartu kredit di bank lain!.

Saya melampirkan bukti rekening koran bahwa saya sudah melakukan pembayaran ke-2 untuk penutupan kartu kredit!

Asih Veronika
Jakarta Utara

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Berikan penilaian mengenai Bank CIMB Niaga:
[Total:11    Rata-Rata: 1.2/5]
Tanggapan CIMB Niaga atas Surat Ibu Asih Veronika

Dengan hormat, Sehubungan dengan surat Ibu Asih Veronika yang berjudul “CS Kartu Kredit CIMB Niaga Mempersulit Penutupan Kartu Kredit” (Mediakonsumen.com,...
Baca Selengkapnya

Loading...

5 komentar untuk “CS Kartu Kredit CIMB Niaga Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

    • 17 Oktober 2020 - (01:43 WIB)
      Permalink

      Masih tertarik dg kartu kteditnya .. ☝️☝️☝️☝️nutupnya aja susah .. ini ada contohnya yg putar puter kyk gasing ..

  • 16 Oktober 2020 - (08:04 WIB)
    Permalink

    Selamat Mbak Vero.Keputusan anda menutup kartu kridit sungguh langkah yang bijaksana.Ditengah situasi yang serba tidak pasti,menutup kartu kridit mennghindarkan kita dan kelurga dari ancaman intimidasi,teror,dipermalukan dan kerugian imaterial lainya.Sebab begitu kita telat atau menunggak sikap ramah berubah menjadi kata kata tajam bahkan penghinaan.Saatnya sekarang mulai hidup tanpa kartu kridit.Lebih nyaman dan bahagia.Bagi yang masih hepi gesak gesek semoga selalu lancar .

  • 16 Oktober 2020 - (22:51 WIB)
    Permalink

    Ini bank yg sering mondar mandir di MK .. pakai KK bank lain aja yg lbh bagus servicenya .. msh bnyk kok

 Apa Komentar Anda mengenai Bank CIMB Niaga?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

CS Kartu Kredit CIMB Niaga Mempersulit Penutupan Kartu Kredit

oleh Ika dibaca dalam: 1 min
5