Sertifikat Prakerja Tertahan Lama di Bukalapak

Saya beli pelatihan prakerja di bukalapak sekitar tanggal 3 Oktober, dan menyelesaikan pelatihan di Skill Academi tanggal 4 Oktober dan lulus. Semua persyaratan sudah dipenuhi sehingga dapat sertifikat dari Skill Academi. Oleh pihak Skill Academi sertifikatnya dikirimkan ke bukalapak untuk diajukan ke Tim Prakerja agar sertifikat saya terlampir di dashboard prakerja saya.

Tapi setelah saya tunggu tunggu lama sertifikat saya belum jg terlampir di dashboard prakerja saya, kemudian saya email skill akademi, oleh pihak Skill Academi katanya sertifikat sudah dikirim ke bukalapak sejak 5 Oktober 2020.

Kemudian saya konfirmasi ke bukalapak kenapa sertifikat saya terus tertahan di bukalapak lebih dari 7 hari kerja (bahkan sampai surat ini saya buat sudah 9 hari), lewat email, live chat, telepon seperti biasa jawaban standar dijawab robot. Kalau lewat telepon, biasalah jawaban “akan kami teruskan ke pihak terkait”.

Surel dg skill akedemi

Live chat dijawab bot

Yang saya tangkap management dan karyawannya jelas tidak professional dalam menananggapi suatu masalah tidak bergerak cepat dalam menyelesaikan masalah. Saya sangat dirugikan karena isentif saya tidak kunjung cair. Lagi pula kita tidak bisa beli pelatihan lain karena sertifikat pertama belum muncul di dashboard prakerja.

Bagi rekan rekan yang beli pelatihan prakerja di bukalapak lebih baik berpikir dua kalilah beli pelatihan disini, mungkin dari pengalaman saya bisa diambil pelajaran.

Marzal Mardin
088152246**
Garut, Jawa Barat

Artikel ini adalah buatan pengguna dan menjadi tanggung jawab penulisnya.
Tanggapan Bukalapak atas Surat Bapak Marzal Mardin

Dengan hormat, Terima kasih atas masukan yang diberikan kepada Bukalapak melalui kanal Media Konsumen. Kami informasikan bahwa kendala transaksi Kartu...
Baca Selengkapnya

5 komentar untuk “Sertifikat Prakerja Tertahan Lama di Bukalapak

  • 17 Oktober 2020 - (01:59 WIB)
    Permalink

    Iya sya juga min…terkendala sertifikat blom dikeluarkan pihak bukalapak…gk tau apa kita butuh sangat

  • 17 Oktober 2020 - (09:37 WIB)
    Permalink

    kalo saya beli pelatihan di BL maupun tokped gak pernah ada masalah kok,, coba deh iseng² cek lagi syarat&ketentuan prakerja tentang sertifikat,, semua syaratnya sudah dijalanin apa belum? sertifikat saya muncul 1 hari setelah semua pelatihan& rating sudah saya selesaikan semua

  • 17 Oktober 2020 - (16:46 WIB)
    Permalink

    Saya ngikutin pelatihan dr gelombang 4 pada tgl 27Agustus 2020 dan udh dpt kan sertifikat dr Pelatihan Baking World tapi sampai saat ini kenapa belum muncul juga di dashboard prakerja saya.
    Nomor kartu prakerja saya 3104202056421197.
    Tolong dibantu info nya ya.
    Makasih

  • 17 Oktober 2020 - (22:21 WIB)
    Permalink

    Sertifikat Saya sudah keluar di dashboard prakerja Saya, setelah 10 Hari di bukalapak, tp bukan membandingkan sertifikat Saya cuma butuh dua Hari terlampir di dashboard prakerja Saya ketika beli pelatihan di toped

  • 5 April 2021 - (08:34 WIB)
    Permalink

    Sepertinya saya juga mengalami hal yang sama..selesai pelatihan tgl 28 maret 2021. Hari ini tgl 5 april masih belum muncul sertifikatnya di dsboard prakerja..padahal dr baking word sudah ada sertifikatnya.

 Apa Komentar Anda?

Ada 5 komentar sampai saat ini..

Sertifikat Prakerja Tertahan Lama di Bukalapak

oleh Marzal Mardin dibaca dalam: 1 menit
5